sign up SIGN UP

INFLUENCER

7 Seleb Tiktok dengan Penghasilan Tertinggi Versi Forbes di 2020

Anindya Milagsita | Jumat, 06 Nov 2020 14:00 WIB
7 Seleb Tiktok dengan Penghasilan Tertinggi Versi Forbes di 2020
caption

Tiktok saat ini jadi platform video musik yang banyak digemari semua kalangan. Istilah 'demam Tiktok' kini tengah menjangkit hampir seluruh masyarakat dunia. Nah lewat platform video terpopuler ini, kamu bisa menemukan berbagai video yang viral dan sukses menjadi tren di tengah masyarakat. Mulai dari tarian, lagu, bahkan resep masakan.

Di antara banyaknya 'tiktokers' atau sebutan pengguna aktif TikTok, ada beberapa di antaranya yang justru sukses berkarir sebagai selebritis lho. Bahkan yang terpopuler bisa meraih pendapatan Rp71 miliar dalam setahun. Wah, siapa saja ya mereka?

Addison Rae Easterling

Addison Rae jadi top seleb tiktok dengan penghasilan paling tertinggi mencapai 73 milyar dalam setahun.
Seleb Tiktok Raih Penghasilan Tertinggi 2020/sumber: www.instagram.com/addisonraee/VCtBf-W/

Dilansir dari forbes.com ada 7 seleb TikTok yang berhasil masuk dalam daftar dengan penghasilan tertinggi di tahun ini. Data yang muncul pada Agustus lalu mencantumkan nama Addison Rae Easterling sebagai salah satu 'queen of TikTok'. Di usianya yang menginjak 20 tahun, seleb TikTok yang satu ini berhasil meraih pendapatan fantastis dengan total 5 juta dollar atau kisaran Rp71,4 miliar dalam setahun. 

Profesinya sebagai seleb TikTok paling populer ternyata menjadi jalan pembuka bagi dirinya meraih kesuksesan di usia muda. Easterling yang gemar menari, menyalurkan bakatnya di platform video musik Tiktok. Namanya pun populer dan dia mendapatkan banyak penggemar. Hingga saat ini jumlah pengikutnya di Tiktok ada 67,6 juta dengan 30,8 juta pengikut di Instagram. 

Penghasilan tertinggi yang didapatkannya hingga masuk daftar Forbes, ternyata berasal dari bisnis, penampilannya di berbagai media, hingga kerja sama dengan deretan produk ternama. Bahkan dirinya memiliki podcast miliknya sendiri di Spotify. Lewat podcast itu dirinya tampil bersama dengan sang ibu yang diberi nama 'Mama Knows Best'.

Charli D'Amileo

Charli D'Amelio masuk daftar bintang tiktok dengan penghasilan tertinggi di 2020 versi Forbes.
Seleb Tiktok Penghasilan Tertinggi 2020/sumber: www.instagram.com/charlidamelio/

Selanjutnya ada 'queen of Tiktok' selanjutnya dengan penghasilan yang juga fantastis. Ialah Charli D'Amelio yang sukses menempati urutan nomor 2 dalam daftar Forbes sebagai seleb TikTok berpenghasilan tertinggi. Sama seperti Easterling, sosoknya berhasil sukses di usia muda yakni 16 tahun. 

Berkat video dance yang dibagikannya di aplikasi Tiktok, Charli berhasil mencuri perhatian publik bahkan selebritis papan atas Hollywood. Dirinya pernah diajak bergabung bersama penyanyi Hollywood Bebe Rexa dalam acara pembukaan Jonas Brother di Barclay Center, Brooklyn.

Tak sampai di situ dirinya juga pernah diundang sebagai bintang tamu dalam acara The Tonight Show yang dibintangi Jimmy Falon. Charli pun sukses terpilih untuk menjalin kerjasama dengan brand kosmetik kenamaan. Kesuksesannya semakin bersinar saat dia berhasil merilis brand clothing miliknya sendiri. Pendapatan Charli D'Amelio mencapai 4 juta dollar atau sekitar Rp57,1 miliar. 

Dixie D'Amelio

Dixie D'Amelio seleb tiktok dengan penghasilan tertinggi 2020 versi Forbes.
Seleb Tiktok Berpenghasilan Tertinggi 2020/sumber: www.instagram.com/dixiedamelio/

Pada urutan ke-3 ada Dixie D'Amelio yang tak lain adalah kakak kandung Charli D'Amelio yang juga patut mendapat julukan 'queen of Tiktok'. Kesuksesan besar yang diraih sang adik lewat TikTok ternyata berlaku juga bagi dirinya. Charli dan Dixie berhasil membuktikan kalau mereka sister goals karena sukes di jalan yang sama dengan mendukung satu sama lainnya.

Baik Dixie ataupun Charli seringkali muncul di video TikTok satu sama lain. Mereka pun resmi bekerja sama dengan perusahaan pakaian 'Hollister' dan merk kosmetik 'Morphe'. Berbeda dengan sang adik yang berbisnis, Dixie justru serius mengembangkan bakatnya di dunia musik.

Dirinya resmi mengeluarkan single pertamanya pada Juni 2020 silam. Hingga saat ini video musik miliknya berhasil meraih 91 juta penonton. Bahkan saat pertama kali rilis, video musiknya yang bertajuk 'Be Happy' ini berhasil menempati trending YouTube nomor 1. Pendapatan Dixie D'Amelio mencapai 2,9 juta dollar atau sekitar Rp41,4 miliar.

Loren Gray

Loren Gray masuk dalam daftar seleb tiktok berpenghasilan tertinggi di 2020.
Seleb Tiktok Berpenghasilan Tertinggi 2020/sumber: www.instagram.com/loren/

Selanjutnya ada 'queen of TikTok' lainnya yang juga berhasil masuk daftar Forbes sebagai seleb TikTok dengan penghasilan tertinggi di 2020. Sosoknya bernama Loren Gray. Di awal kariernya sebagai seleb TikTokGray sempat mengalami masalah dengan manager yang mempengaruhi kesepakatan dengan sponsor.

Meski sempat mengalami problem, dirinya berhasil membuktikan kesuksesan yang bisa diraihnya di usia muda. Gray yang memasuki usia 18 tahun, berhasi menyuguhkan karya dalam bentuk 8 single lagu yang dirilis di YouTube. Tak sampai di situ, sosoknya juga berhasil menjalin kerjasama dengan berbagai brand kenamaan. Pendapatan Loren Gray mencapai 2,6 juta dollar atau kisaran Rp37,1 miliar. 

Josh Richards

Josh Richards seleb tiktok dengan penghasilan tertinggi di 2020.
Seleb Tiktok Berpenghasilan Tertinggi/sumber: www.instagram.com/joshrichards/

Kalau tadi ada 'queen of TikTok', kali ini ada 'king of TikTok' yang berhasil menempati urutan ke-5 dalam daftar seleb TikTok berpenghasilan tertinggi versi Forbes. Josh Ricards tampil sebagai remaja yang edgy dalam video tarian dan nyanyian TikTok yang diunggahnya. Penampilannya itu sukses mencuri perhatian.

Berkat kepopulerannya sebagai seleb TikTok itulah dirinya berhasil merilis lagu yang bekerja sama dengan Warner Records. Tak sampai di situ dia pun membuka perusahaan manajemen miliknya sendiri yang bernama TalentX. Bisnis minuman pun digelutinya yang diberi nama Ani Energy. Deretan bisnis dan pencapaiannya itu berhasil diraih di usia mudanya 18 tahun. Pendapatan Josh Ricard mencapai 1,5 juta dollar atau sekitar Rp21,4 miliar.  

Michael Le

Michael Le seleb Tiktok dengan penghasilan tertinggi di 2020 versi Forbes.
Seleb Tiktok Berpenghasilan 2020/sumber: www.instagram.com/justmaiko/

Selanjutnya ada Michael Le yang bergabung dalam 7 seleb TikTok berpenghasilan tertinggi. Sukses muda di usia 20 tahun, Michael Le berhasil mendirikan 'TikTok content house' miliknya sendiri yang diberi nama Shluv House. 

Berkat kepopulerannya, video yang diunggah pada awal tahun menampilkan tarian dirinya dan sang adik Jonathan menjadi konten yang paling banyak dibagikan di aplikasi TikTok sejauh ini. Bahkan konten itu berhasil mencapai 478 juta tampilan. Tak hanya itu, dirinya dipercaya untuk bekerjasama dengan salah satu merk minuman bernama 'Bang'. Selain aktif sebagai seleb TikTok, Michael Le juga rutin mengunggah video di channel YouTube pribadinya. Pendapatan Michael Le sendiri mencapai 1,2 juta dollar atau kisaran Rp17 miliar. 

Spencer X

Spencer X seleb Tiktok dengan bakat beat box mumpuni berhasil masuk list berpenghasilan tertinggi.
Seleb Tiktok Berpenghasilan Tertinggi 2020/sumber: www.instagram.com/iamspencerx/

Menempati posisi ke-7 ada seleb TikTok yang dikenal pawai dalam beatbox. Sosoknya bernama Spencer X. Seleb TikTok yang satu ini memiliki mimpi sebagai selebriti beatboxer besar yang pertama. Untuk meraih mimpinya itu, Spencer harus mengalami pasang-surut dengan bergabung bersama grup bluegrass, kuintent a accapella, sampai band rock Rusia. 

Kemunculannya di TikTok pada awal tahun lalu dengan bakat beatbox yang menakjubkan, membuat dirinya mencuri perhatian dan mendapatkan banyak cinta dari para penggemar. Dia pun dipercaya untuk bekerjasama dengan berbagai perusahaan ternama. Lewat channel pribadi miliknya, Spencer X sering membagikan video musik khas beat box miliknya. Pendapatan Spencer X per-Agustus 2020 mencapai 1,2 juta dollar atau sekitar Rp17,6 miliar. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id