sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

3 Fakta Jack, Penyanyi Vietnam Pemenang Best Southeast Asian Act di MTV EMA 2020

Anastasia Martina | Minggu, 15 Nov 2020 22:30 WIB
3 Fakta Jack, Penyanyi Vietnam Pemenang Best Southeast Asian Act di MTV EMA 2020
caption
Jakarta -

Saat ini semakin banyak penyanyi asal Asia yang telah mendunia. Dengan karyanya, mereka berhasil meraih penghargaan di skala internasional. Mereka pun berhasil memperkenalkan budaya Asia kepada penonton global.

Kali ini Beautynesia mau kasih tahu sederet fakta soal penyanyi dari negara Vietnam yang baru saja memenangkan ajang MTV EMA 2020, yaitu Jack. Penyanyi kelahiran 1997 ini berkarier di industri musik Vietnam sejak 2019 dan telah meraih beberapa penghargaan atas karyanya. Yuk, kita kenalan dengan penyanyi yang satu ini!

Pemenang Kategori Best Southeast Asian Act di MTV EMA 2020

MTV EMA 2020
Jack/sumber foto: VNExpress Net/MTV EMA 2020

Jack menjadi perwakilan asal Vietnam yang masuk dalam nominasi Best Southeast Asian Act. Kategori ini merupakan bagian dari Local Act Awards yang diluncurkan MTV EMA.

Jack berhasil mengalahkan nominasi lain seperti Agnez Mo dari Indonesia, Violette Wautier dari Thailand, Benjamin Kheng dari Singapura, grup band K-Clique dari Malaysia, dan Ben&Ben dari Filipina. Penghargaan Best Southeast Asian Act ini menjadi penghargaan internasional pertama yang diraih oleh Jack.

Sempat Membentuk Duo

Jack and K-ICM
Jack/K-ICM youtube channel/Jack and K-ICM

Memulai debutnya di tahun 2019, Jack sempat membentuk duo bersama penyanyi dan penulis lagu, K-ICM. Duo Jack dan K-ICM merilis beberapa lagu seperti Beauty, Misfortune, dan My Vietnam. Lagu-lagu ini berhasil menarik perhatian ratusan juta viewers di Youtube.

Kesuksesan karya tersebut mengantar duo ini meraih penghargaan Best New Asian Artist Vietnam di ajang Mnet Asian Music Awards 2019. Keren banget ya!

Music Video Camellia Menempati Posisi Nomor 1 Trending Youtube Vietnam

[Gambas:Youtube]



Single terbaru Jack yang berjudul Camellia dirilis pada 22 September 2020. Camellia memadukan unsur musik elektronik modern dan musik tradisional Vietnam. Lagu ini menceritakan seorang pria yang ingin mengenang kekasihnya yang telah hilang.

Menariknya, dalam kurun waktu 16 jam setelah perilisannya, MV Camellia berhasil meraih 8.2 juta views yang mengantar Jack ke posisi trending nomor 1 di Youtube Vietnam. Hingga hari ini, 13 November, music video dari single Camellia sudah ditonton sebanyak 103 juta viewers.

Sukses terus untuk Jack!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id