sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Menelusuri Konflik Akibat Kesenjangan Status Sosial Dalam Drama The Penthouse: War of Life

Neysa Alicia | Jumat, 04 Dec 2020 17:30 WIB
Menelusuri Konflik Akibat Kesenjangan Status Sosial Dalam Drama The Penthouse: War of Life
caption

Jakarta - Hai Beautynesian! Buat kamu pecinta drama Korea (drakor), pasti sudah tidak asing dengan judul drama ini. Yup, The Penthouse: Waf of Life. Belakangan ini, The Penthouse menjadi salah satu drama favorit ibu-ibu drakor holic.

Tidak hanya ibu-ibu, banyak anak muda yang juga sukses dibuat geregetan ketika menontonnya. Bahkan katanya sih, kalau kamu belum menonton drakor yang satu ini, bisa-bisa kamu dicap sebagai bukan pecinta drakor sejati. Kira-kira seperti apa sih cerita drama The Penthouse?

The Penthouse: War of Life, atau yang dikenal dengan judul The Penthouse merupakan salah satu drama yang belakangan ini sedang populer. Dibintangi oleh Eugene (Oh Yoon Hee), Lee Jiah (Shim Soo Ryeon), dan Kim So Yeon (Cheon Seo Jin).

Drama yang tayang di stasiun SBS ini bercerita tentang para keluarga yang berasal dari latar belakang dan status sosial berbeda. Selain itu, drama ini juga memberi gambaran tentang kesenjangan sosial yang sering terjadi dalam masyarakat.

Lee Ji Ah sebagai Shim Soo Ryeon dalam drama The Penthouse: War of Life
Lee Ji Ah sebagai Shim Soo Ryeon dalam drama The Penthouse: War of Life / Foto: instagram.com/ sbsdrama.official

Shim Soo Ryeon merupakan wanita elegan yang lahir dari keluarga kaya. Ia menikah dengan seorang pebisnis real estate bernama Joo Dan Tae, sehingga dirinya dijuluki sebagai Ratu Penthouse.

Dikenal sebagai pasangan suami istri yang selalu harmonis, ternyata Joo Dan Tae menyimpan rahasia mengenai hubungannya dengan Shim Soo Ryeon. Mereka juga memiliki sepasang anak kembar yang ternyata bukan anak kandung dari Shim Soo Ryeon.

Kim So Yeon sebagai Cheon Seo Jin dalam Drama The Penthouse: War of Life / Foto: sbsdrama.official
Kim So Yeon sebagai Cheon Seo Jin dalam Drama The Penthouse: War of Life / Foto: instagram.com/ sbsdrama.official

Selain Shim Soo Ryeon, ada Cheon Seo Jin, mantan penyanyi klasik yang lahir dari keluarga konglomerat. Ia berprofesi sebagai guru vokal kelas atas, dan pewaris Sekolah Seni Cheong Ah.

Suaminya, Ha Yoon Cheol, merupakan seorang dokter sekaligus kepala rumah sakit ternama, yang sangat ambisius dan serakah akan uang.

Eugene sebagai dalam Drama The Penthouse: War of Life / Foto: instagram.com/sbsdrama.official
Eugene sebagai dalam Drama The Penthouse: War of Life / Foto: instagram.com/sbsdrama.official

Berbeda dengan kedua pemeran utama wanita lainnya, Oh Yoon Hee merupakan seorang single parent yang berasal dari keluarga miskin. Untuk membiayai hidup, ia bekerja sebagai makelar.

Oh Yoon Hee dulunya merupakan seorang penyanyi klasik berbakat dan merupakan saingan utama Cheon Seo Jin di sekolah. Yoon Hee tidak bisa melanjutkan mimpinya karena masa lalu kelam yang ia alami bersama Seo Jin. Oleh karena itu, ia bertekad agar anak perempuannya bisa menjadi seorang penyanyi klasik, yang tidak sempat ia raih.

Ketika menonton drama ini, kamu mungkin teringat dengan drama Sky Castle karena mengangkat cerita tentang kehidupan para elite. Kemiripan tersebut juga terlihat pada cerita tentang ambisi para keluarga itu dalam hal pendidikan anak-anak mereka.

Dengan alur cerita tidak terduga, seperti menyelipkan bumbu perselingkuhan antar tokoh, serta akting para pemeran yang maksimal, tidak heran kalau drama yang ditulis oleh Kim Sook On ini berhasil mencapai rating yang tinggi di setiap episodnya. 

Meskipun sukses dengan angka rating, ternyata The Penthouse juga sempat mendapatkan kritik dari para penonton karena dinilai terlalu provokatif.

Selain itu, banyak terdapat adegan ekstrem dalam drama ini sehingga sempat dilaporkan pada lembaga sensor Korea. Meskipun sempat menuai kontroversi, The Penthouse dikabarkan akan diperpanjang sampai season 3, berkat antusiasme dari penonton.

Itu tadi sedikit cuplikan tentang drama The Penthouse: War of Life. Tertarik untuk menontonnya?

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id