sign up SIGN UP

5 Video Clip K-Pop yang Dilarang Tayang di Korea

Phanie Fauziah | Minggu, 06 Jun 2021 13:15 WIB
5 Video Clip K-Pop yang Dilarang Tayang di Korea
caption
Jakarta -

K-pop saat ini seakan menjadi idola para kaum hawa di berbagai penjuru dunia. Sederet lagu-lagu dari girl band maupun boy band Korea menjadi idaman dan diputar dimana-mana. Tapi, tahukah Beautynesians ternyata banyak beberapa video klip dari K-pop yang dilarang tayang di Korea. Wah, kira-kira kenapa dan video klip siapa saja ya?

Video Klip K-pop yang Dilarang Tayang di Korea

Dilarang tayang atau dicekal tentunya memiliki beberapa alasan tertentu ya, Beautynesians. Nah, sederet video klip ini dilarang tayang karena terlalu sensual atau provokatif.

Stellar - Rocket Girl

Video klip Rocket Girl dilarang atau dicekal karena mengandung konten eksplisit, vulgar, ataupun provokatif.
MV Rocket Girl oleh Stellar/Soompi

Alasan terbesar video klip dilarang atau dicekal karena mengandung konten eksplisit, vulgar, ataupun provokatif. Nah, anehnya, Rocket Girl yang merupakan lagu milik Stellar ini tidak menampilkan gerakan dance vulgar dan sensual.

Tapi, dilansir Allkpop, pihak KBS menganggap video klip Stellar ini memiliki nilai konten seksual yang tidak bisa tayang. Ternyata alasannya karena anggota Stellar mengenakan legging yang tampak sexually suggestive.

Stellar - Marionette

Video klip Stellar yaitu Marionette ini tidak boleh tayang, karena jelas memiliki gerakan dance yang eksplisit.
Idol Group Stellar/www.instgram.com/official_stellar

Masih dari Stellar, biasanya mereka terkenal dengan debut lagu energik, sayangnya tiba-tiba mereka mengubah konsepnya menjadi seksi. Sehingga KBS pun terpaksa tidak memperbolehkan video klip Stellar yaitu Marionette ini untuk tayang, karena jelas memiliki gerakan dance yang eksplisit. Tapi, agar bisa tampil live di berbagai stasiun televisi, akhirnya Stellar mengubah seluruh gerakan dance-nya.

Gain - Paradise Lost

Gain harus mengubah hampir secara keseluruhan gerakan dancenya pada lagu Paradise Lost.
MV Paradise Lost - Gain/www.instagram.com/gaintinkerbell

Hampir sama dengan Stellar, Gain juga harus mengubah hampir secara keseluruhan gerakan dance nya pada lagu Paradise Lost. Tak hanya itu, bahkan kostum yang dikenakan saat perform juga sangat tertutup, agar masih bisa tetap tampil di berbagai stasiun televisi.

Gain, sendiri merupakan salah satu anggota Brown Eyed Girls. Video klip Paradise Lost ini memang menuai kontroversi. Bahkan gerakan dance Paradise Lost ini sangat ditentang oleh KBS, MBC, hingga SBS.

One More - Fiestar

Gerakan dan lirik lagu One More dari Fiestar ini memiliki nilai eksplisit.
MV One More - Fiestar/Kpop Behind

Tak jauh seperti Stellar, Fiestar juga terkenal dengan konsepnya yang seksi. Tak hanya gerakannya, lirik lagu One More dari Fiestar ini memiliki nilai eksplisit. Tapi, ternyata hanya MBC yang tak bisa menayangkan video klip ini.

Akhirnya, Fiestar bisa menampilkan promo lagunya pada acara Music Core di MBC, karena sudah mengubah lirik lagunya. Sehingga saat tampil live, Fiestar harus menggunakan lirik lagu yang sudah dibuatnya.

Gary Feat Crush - Shower Later

Gary tak lepas dari kontroversi video klip sensual, seperti pada lagunya yang berjudul Shower Later.
MV Shower Later - Gary/www.instagram.com/garygilliesg

Siapa yang tak kenal dengan Gary yang tak lepas dari kontroversi video klip sensual, seperti pada lagunya yang berjudul Shower Later. Selamat bertahun-tahun Gary dikenal sebagai rapper yang pernah menjadi anggota Running Man.

Meski keseluruhan video klip mengandung konten eksplisit dan tak bisa tayang di KBC, MBC, dan SBS. Namun, hal ini tidak dipermasalahkan oleh Gary.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id