sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

6 Lagu K-Pop Ini Menggambarkan Sedihnya Putus Cinta, Ada yang Kamu Banget?

Intan Dwi | Jumat, 12 Jun 2020 19:00 WIB
6 Lagu K-Pop Ini Menggambarkan Sedihnya Putus Cinta, Ada yang Kamu Banget?
caption

Putus cinta memang bukanlah pengalaman yang menyenangkan bagi semua orang. Setelah mengakhiri suatu hubungan, tidak mudah untuk melupakan sang mantan. Kenangan yang sudah dilalui bersama juga menjadi satu hal yang sulit dilupakan.

Saat melalui masa-masa sulit setelah putus, hampir semua orang mendengarkan lagu-lagu sedih, sentimental dan penuh dengan emosional. Biasanya lagu-lagu yang mereka dengarkan menggambarkan keadaan mereka saat itu. Berikut ini enam lagu K-Pop yang menggambarkan sedihnya putus cinta.


Ending Page – f(x)

[Gambas:Youtube]



Ini merupakan lagu ­b-side ­milik f(x) dari album ‘Pink Tape’, dimana awal lagu ini memiliki musik seperti genre rock tapi rupanya lagu ini merupakan genre ballad. Lagu ini menceritakan tentang hubungan sepasang kekasih yang terasa jauh karena keduanya tertutup sama lain dan tidak saling jujur. Membuat keduanya selalu merasa kesepian dan hubungan mereka harus berakhir meski salah satu di antara mereka berharap tetap bisa bersama dalam sebuah hubungan.

Lonely – 2NE1

[Gambas:Youtube]



Lagu milik 2NE1 ini memiliki makna wanita yang mengeluh karena merasa sangat kesepian meski sedang menjalani sebuah hubungan dengan seseorang. Meskipun pasangan mereka memperlakukan mereka dengan baik dan penuh cinta. Akhirnya wanita tersebut mengikuti kata hatinya untuk mengakhiri hubungannya dan berpisah dengan sang kekasih. Wanita tersebut pun tidak benar-benar memahami kenapa Ia harus melakukannya?

How Can I Say – Day6

[Gambas:Youtube]



Meskipun lagu ini memiliki aransemen musik alternative rock, tetapi makna dari lagu ini sangat dalam. Menceritakan tentang seorang pria yang tidak lagi memiliki perasaan yang sama terhadap kekasihnya. Karena sudah tidak cinta lagi ke sang kekasih, pria tersebut menginginkan kekasihnya untuk pergi. Pria tersebut pun mencari cara bagaimana Ia bisa kasih tahu ke pasangannya bahwa Ia sudah tidak memiliki perasaan lagi dan mengakhiri hubungan dengan kekasihnya.

Fine – Taeyeon

[Gambas:Youtube]



Lagu ini menceritakan hubungan sepasang kekasih yang awalnya harmonis namun tiba-tiba hubungannya mulai terusik dan memutuskan untuk berpisah. Bagi sang wanita perpisahan dan melupakan seseorang bukanlah hal yang mudah. Lagu ini menjelaskan rasa sakit yang tersisa setelah putus cinta. Di saat Ia ingin baik-baik saja, kadang dirinya merasa tak baik-baik saja karena masih terjebak merasakan cinta untuk mantan kekasihnya.

One of These Nights – Red Velvet

[Gambas:Youtube]



Kalau kamu biasa mendengar lagu Red Velvet yang penuh semangat, berbeda dengan lagu yang satu ini. Lagu ballad yang lembut dan penuh sentimental ini mengisahkan kenang-kenangan dari hubungan yang sudah berakhir. Menceritakan dua orang yang sudah berpisah dan memendam rindu yang cukup lama serta merindukan pertemuan yang tidak akan pernah terjadi lagi

Honestly – Eric Nam

[Gambas:Youtube]



Eric Nam memiliki lagu yang mengisahkan perasaan seseorang yang bertentangan. Lagu ini tentang seseorang yang masih peduli dengan kekasihnya tetapi Ia menyadari bahwa sudah tidak ada perasaan cinta lagi dengan kekasihnya. Hal itu pun membuat Ia perlu mengakhiri hubungannya tetapi Ia takut untuk memutuskan hubungan karena Ia tidak mau menyakiti perasaan kekasihnya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id