sign up SIGN UP

BLACPINK Bongkar Alasan Album Pertama Mereka Dinamai "The Album"

Jovita | Kamis, 22 Oct 2020 09:00 WIB
BLACPINK Bongkar Alasan Album Pertama Mereka Dinamai
caption

BLACKPINK membahas tentang album lengkap pertama mereka, The Album. Muncul di Good Morning America melakukan wawancara, di antara banyak pertanyaan yang ditanyakan, BLACKPINK ditanya mengapa album lengkap pertama mereka hanya disebut The Album.

"Why did you decide to name the album, The Album? [Mengapa kalian memutuskan untuk menamai album ini, The Album?]."

BLACKPINK di Good Morning America/ Foto: Soompi
BLACKPINK di Good Morning America/ Foto: Soompi

Rosé membagi pemikiran BLACKPINK tentang proses penamaan, mengatakan bahwa meskipun mereka memikirkan banyak nama berbeda, mereka merasa menamai album pertama mereka "The Album" adalah cara yang signifikan untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada penggemar karena telah memberikan dukungan penuh terhadap album lengkap pertama BLACKPINK.

The Album/ Foto: Koreaboo
The Album/ Foto: Koreaboo

"We came up with many different names and at the end of the day, we thought that our fans have been waiting for BLACKPINK’s album for such a long time, that there was nothing better to name our album, BLACKPINK: The Album. We thought it was just perfect [Kami memikirkan banyak nama berbeda dan pada akhirnya, kami berpikir bahwa penggemar kami telah lama menunggu album BLACKPINK, sehingga tidak ada nama yang lebih baik untuk album kami selain BLACKPINK: The Album. Kami pikir itu sempurna]," ungkap Rosé.

BLACKPINK/ Foto: Elle
BLACKPINK/ Foto: Elle

BLACKPINK juga memberikan penampilan luar biasa dari lagu terbaru mereka, "Lovesick Girls" di Good Morning America.

Pencapaian BLACKPINK

The Album/ Foto: Koreaboo
The Album/ Foto: Koreaboo

BLACKPINK adalah grup K-Pop pertama yang tampil Coachella, dan memiliki dua video musik dengan satu miliar penayangan di YouTube. Mereka memecahkan rekor untuk video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam di YouTube (dua kali), sekaligus menjadi girl group yang paling banyak diikuti di Spotify.

Melalui The Album, BLACKPINK juga kembali memecahkan beberapa rekor. Pada 7 Oktober, YG Entertainment mengutip Hanteo Chart, mengungkapkan bahwa album ini mencapai sekitar 590.000 penjualan hanya dalam satu hari sejak BLACKPINK merilis album fisik pada 6 Oktober. Ini berarti bahwa BLACKPINK telah memecahkan rekor IZ*ONE dengan 389.334 salinan "Oneiric Diary" terjual pada minggu pertama.

YG Entertainment menjelaskan, "Mengingat jumlah album yang diekspor ke Amerika Serikat dan Eropa tidak termasuk dalam total, jumlah penjualan album yang sebenarnya diperkirakan akan lebih tinggi."

Sebelumnya, The Album telah melampaui 1 juta pre-order, yang merupakan jumlah pre-order tertinggi yang pernah tercatat untuk girl grup K-Pop. Pancapaian ini juga menjadikan BLACKPINK sebagai girl grup Korea pertama yang melampaui 1 juta pre-order. "The Album" juga mencapai 340.000 unit di pre-order dari Amerika Serikat dan Eropa.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id