sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Haru, Makna Lagu Terbaru BCL '12 Tahun Terindah' untuk Ashraf Sinclair

Esra Dopita | Senin, 20 Jul 2020 18:30 WIB
Haru, Makna Lagu Terbaru BCL '12 Tahun Terindah' untuk Ashraf Sinclair
caption

Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) baru saja merilis single terbaru berjudul 12 Tahun Terindah. Peluncuran single ini berbarengan dengan video klip lagu tersebut yang tayang dalam kanal YouTube miliknya, It's Me BCL, pada Minggu, 19 Juli 2020, pukul 12.00 WIB.

Single terbaru BCL ini juga menjadi jawaban dari unggahan BCL beberapa waktu belakangan yang kerap mengunggah angka 12 dalam akun Instagram pribadinya. Single 12 Tahun Terindah merupakan lagu pertama BCL setelah sang suami, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada 18 Februari 2020.

Single 12 Tahun Terindah ini merupakan lagu pertama BCL setelah sang suami, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada 18 Februari 2020.
https://www.instagram.com/bclsinclair/

Single ini memang dipersembahkan Bunga untuk mendiang Ashraf. Lagu ini merupakan buah perenungan sekaligus kebingungan BCL selama lima bulan setelah kepergian Ashraf. BCL berusaha berjuang dan menjalani sisa-sisa harinya tanpa kehadiran Ashraf bersama sang putra, Noah Sinclair.


Single yang ditulis BCL itu memiliki makna terdalam sebagai ungkapan perasaannya saat menghadapi masa-masa berat ditinggal Ashraf untuk selamanya serta upayanya menata hidup kembali. "Ini bukan perjalanan yang biasa, bahkan membuatku merasa asing dan tak tahu harus ke mana," kata BCL dalam vlog berjudul Dear Love, beberapa waktu lalu. 

Single 12 Tahun Terindah merupakan buah perenungan sekaligus kebingungan BCL selama lima bulan setelah kepergian Ashraf.
https://www.instagram.com/bclsinclair/

Single itu menceritakan tentang perjalanan cinta BCL dan Ashraf yang sudah menjalani biduk rumah tangga selama 12 tahun. Dalam video musik single itu, menampilkan foto dan video keluarga kecil tersebut. Mulai dari, momen perkenalan BCL dan Ashraf, pacaran, pernikahan, hingga kehadiran buah cinta keduanya, Noah. 

Baru sehari dirilis, video klip itu telah ditonton lebih dari 5 juta orang di kanal YouTube BCL. Lagu ini juga langsung menjadi trending topic di Twitter. Banyak netizen mengatakan lirik lagu tersebut menyentuh, ditambah video musik yang menampilkan momen kebersamaan dan keceriaan BCL, Ashraf, juga Noah, yang semakin menambah kesedihan ketika menontonnya. 

Baru sehari dirilis, video klip single terbaru BCL telah ditonton lebih dari 5 juta orang dalam kanal YouTube pribadinya.
https://www.instagram.com/bclsinclair/

Seperti diketahui, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020 dalam usia 40 tahun akibat serangan jantung. Kepergian Ashraf yang begitu mendadak mengagetkan semua pihak, baik keluarga, teman-teman artis, para penggemar, maupun warganet.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id