sign up SIGN UP

Kenalan dengan SB19, Boygroup Asal Filipina 'Pesaing' BTS di BMA 2021

Rima WK | Sabtu, 08 May 2021 19:30 WIB
Kenalan dengan SB19, Boygroup Asal Filipina 'Pesaing' BTS di BMA 2021
caption
Jakarta -

Baru-baru ini, boygroup asal Filipina bernama SB19 menarik perhatian publik dengan lagu terbaru mereka berjudul What? dan pencapaian mereka di tangga lagu dunia. Boygroup yang memulai debut pada tahun 2018 ini mengusung genre lagu EDM, hip-hop, pop dan R&B untuk musik mereka. 

SB19 beranggotakan Pablo, Josh, Ken, Stell, dan Justin. Mereka menjalani masa trainee selama tiga tahun bersama ShowBT Philippines sebelum memulai debut dengan single Tilaluha.

SB19 boygroup asal Filipina
SB19 boygroup asal Filipina/Sumber/Instagram/officialSB19.

Hingga saat ini, SB19 telah memiliki 1 album berjudul Get in the Zone yang diluncurkan pada 2020 melalui label Sony Music Philippines dan disebarkan melalui platform music digital. 

Meski lagu-lagu yang dihadirkan menggunakan bahasa Filipino, tak menjadi masalah bagi para penikmat musik untuk menyukai karya mereka. Bahkan, pada tahun 2020, mereka sukses menyabet banyak kemenangan  dan masuk dalam sejumlah nominasi pada 2021. 

SB19 telah mendapatkan cinta dari para penggemarnya dan menggelar konser dan fan meeting tingkat nasional di Filipina. Bahkan, mereka hadir di sejumlah festival musik dunia secara daring selama tahun 2020. 

Boygroup asal Filipina, SB19.
Boygroup asal Filipina, SB19/Sumber/Instagram/officialsb19.

Tak heran, pada tahun 2021 mereka sukses melangkah ke tingkat dunia. 

SB19 menjadi bintang Asia Tenggara dan Filipina pertama masuk dalam nominasi Billboard Awards dan top 10 Billboards Social 50 weekly dan year end chart. Mereka juga menjadi grup Filipina pertama yang masuk dalam Billboard's Next Big Sound chart.

Boygroup asal Filipina, SB19.
Boygroup asal Filipina, SB19/Sumber/Instagram/officialsb19.

Hal yang mengejutkannya, SB19 masuk dalam kategori Top Social Artist dalam Billboard Music Awards 2021. Tak main-main, mereka bersaing dengan BLACKPINK, BTS, Ariana Grande dan Seventeen. 

Bukan hanya bersaing dengan bintang kelas Asia saja seperti BLACKPINK, BTS dan Seventeen, yang didominasi berasal dari Korea Selatan. SB19 juga bersaing dengan solois wanita dari benua Amerika yakni Ariana Grande. Wow! 

Menang atau tidaknya mereka didapat melalui voting penggemar. Kemenangan akan diumumkan dalam acara puncak Billboard Music Awards 2021 yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat pada 23 Mei nanti. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id