sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Kenalan dengan Idol K-Pop Generasi Pertama, Ada yang Tahu?

kotakisti | Selasa, 27 Apr 2021 17:30 WIB
Kenalan dengan Idol K-Pop Generasi Pertama, Ada yang Tahu?
caption
Jakarta -

K-Pop generasi pertama muncul di era tahun 90-an hingga 2000-an. Lebih tepatnya, para idol ini menghiasi dunia hibura di tahun 1994 hingga 2002. Kemunculan mereka ditandai dengan kepiawaian bernyanyi serta menari di atas panggung. Fashion dan juga genre musik juga berbeda dengan saat ini. Untuk lebih tahu, berikut ini daftar para idol di generasi pertama.

Seo Taiji and Boys

Seo Taiji and Boys/Sumber:instagram.com/kpoper_here_007
Seo Taiji and Boys/Sumber:instagram.com/kpoper_here_007

Idol pertama yang menjadi pelopor yaitu Seo Taiji and Boys. Boyband ini debut pada tahun 1992 dengan beranggotakan Seo Taiji, Yang Hyun Suk, dan lee Juno. Debut mereka membawa genre musik baru yaitu paduan rap, rock dan techno Amerika. Seo Taiji and Boys berada di puncak kepopuleran sebelum bubar di tahun 1996.

H.O.T. (Highfive Of Teenagers)

H.O.T/Sumber:instagram.com/lovetatatatata
H.O.T/Sumber:instagram.com/lovetatatatata

Lee Soo Man yang merupakan pendiri SM Entertainment juga mendebutkan boyband di era generasi pertama. Idol pertama dari SM ini adalah H.O.T (Highfive of Teenagers) yang debut pada bulan September, 1996. Boyband ini terdiri dari lima pria muda dengan wajah rupawan, pandai bernyanyi dan lihai menari. Mereka adalah Moon Hee Joon, Jang Woo Hyuk, Tony An, Kangta, Jaewon. Meski telah dibubarkan di tahun 2001, sebagian besar dari mereka masih bekecimpung di dunia hiburan Korea. 

S.E.S

SES/Sumber:instagram.com/eugene_fanss
SES/Sumber:instagram.com/eugene_fanss

Tahun 1997, SM Entertainment kembali mendebutkan idol yang beranggotakan tiga wanita cantik. Girlband tersebut yaitu S.E.S yang beranggotakan Bada, Eugene, dan Shoo. S.E.S merupakan idol populer di masanya dengan suara merdu serta tarian keren. Beberapa lagunya hits dan merajai tangga lagu, seperti Im Your Girl, Running, Just a Feeling dan Dream Come True. Hingga saat ini S.E.S tidak pernah dibubarkan secara resmi. Mereka sendiri kini menjalani karier sendiri, mulai dari penyanyi solo hingga jadi aktris. 

Fin.K.L

Fin.K.L/Sumber:instagram.com/finklpage_2
Fin.K.L/Sumber:instagram.com/finklpage_2

Idol berikutnya yang debut di era generasi pertama yaitu Fin.K.L (Fin Killing Liberty). Girlband ini muncul untuk pertama kalinya di tahun 1998. Ada banyak lagu hits yang dikeluarkan, seperti Blue Rain dan Everlasting Love. Seperti halnya S.E.S, Fin.K.L juga aktif hingga saat ini, mesti tidak bergabung dalam grup. Lee Hyori dan Ock Ju Hyun fokus dengan kariernya sebagai penyanyi. Sedangkan Lee Jin dan Sung Yuri menekuni dunia akting. 

Shinhwa

Shinhwa/Sumber:instagram.com/turkishshinhwachangjo
Shinhwa/Sumber:instagram.com/turkishshinhwachangjo

Di tahun 1998, SM Entertainment mendebutkan Shinhwa. Boyband beranggotakan Eric Mun, Lee Minwo, Kim Dongwan, Shin Hyesung, Jun Jin, dan Andy Lee. Meski sibuk dengan karir masing-masing, hingga kini Shinhwa masih aktif mengeluarkan album untuk menghibur para penggemarnya. Kesuksesan Shinhwa tidak hanya pada kekompakan anggota. Mereka juga bisa mendirikan agensi sendiri setelah putus kontrak dengan SM Entertainment. 

Itulah beberapa idol K-Pop generasi pertama yang mencuri perhatian dan tak pernah terlupakan. Beberapa di antaranya masih aktif berkarir, baik di industri musik maupun seni peran. Bagaimana dengan kamu, tahu salah satunya kan?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id