sign up SIGN UP

Makna Lagu Don't Touch Me, Inspiratif dan Penuh Semangat!

Rani Mutiara | Senin, 05 Jul 2021 17:30 WIB
Makna Lagu Don't Touch Me, Inspiratif dan Penuh Semangat!
caption
Jakarta -

Comeback dengan single terbarunya yang berjudul Don’t Touch Me pada tanggal 16 Juni 2021, Marion Jola tidak hanya sendiri. Ia bahkan berkolaborasi dengan dua penyanyi sekaligus dari genre yang berbeda, ada Ramengvrl dengan genre Hip Hop – R&B dan juga Danilla Riyadi dengan genre Indie Folk. 

Ide kolaborasi ini diawali dengan candaan Marion Jola yang melanturkan bahwa ia ingin berkolaborasi dengan Danilla dan juga Ramengvrl karena mengidolakan mereka berdua. Ternyata keinginannya pun terwujudkan dalam collaboration project kali ini. Hal ini disampaikan Marion melalui video behind the scene di channel youtube Marion Jola.

BTS Don't Touch Me | Youtube.com/Marion Jola
BTS Don't Touch Me | Youtube.com/Marion Jola

Lagu Don’t Touch Me ini memiliki lirik full english yang dibuka dengan karakter suara seksi ala Marion yang kemudian disusul dengan suara deep dari Danilla. Setelah nuansa lagu yang sendu, tiba-tiba lagu bertransisi menjadi lebih energik dan berapi-api yang diisi dengan rap dari Ramengvrl, kemudian lagu bertransisi lagi menjadi sendu. Itulah mengapa lagu ini dikatakan mindblowing, karena alurnya sangat di luar ekspektasi para penggemar mereka. Aransemen musiknya juga bisa dikatakan unik serta tidak monoton.

Their Single Shot by @antonismael_ (instagram.com/ramengvrl)
Their Single Shot by @antonismael_ (instagram.com/ramengvrl)

Di balik lagu dengan aransemen dan vokal yang keren ini, ternyata Don’t Touch Me bukan sekadar lagu biasa. Lagu ini memiliki tujuan dan makna yang lebih luas karena ditujukan untuk pemberdayaan perempuan (women empowerment). Marion juga sempat menulis caption di instagramnya bahwa project kali ini dibuat dengan nyali yang besar dan mereka berharap energinya bisa tersalurkan kepada siapa saja yang mendengar lagu ini.

Caption Instagram @lalamarionmj
Caption Instagram @lalamarionmj

Pada video Behind the Scene-nya, mereka juga menyebutkan bahwa awalnya lagu ini ingin diberi judul ‘kewec’ yang berasal dari kata cewek dibalik. Meskipun polling tertinggi jatuh kepada judul pertama, namun karena satu dua hal, akhirnya Don’t Touch Me menjadi pilihan terakhir. Lagu ini berisikan tentang kehidupan perempuan yang selalu dipenuhi dengan berbagai isu seperti pelecehan, ketidakadilan, diskriminasi, korban gaslighting dan hal-hal lainnya yang menyudutkan perempuan.

Bahkan lagu ini juga ditulis langsung oleh mereka bertiga dengan ide yang berasal dari pengalaman mereka sendiri. Akhirnya dengan tiga karakter dan latar belakang berbeda, mereka berhasil menyatukan perbedaan tadi menjadi satu dalam lagu ini. Bahkan ada yang berkomentar bahwa kolaborasi ini mengingatkan mereka dengan kolaborasi Charlie’s Angels yang terdiri dari Ariana Grande, Miley Cyrus dan Lana Del Rey. Bagaimana menurutmu?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id