sign up SIGN UP

Marion Jola, Danilla Riyadi dan Ramengvrl Serempak Menyuarakan Tentang Wanita Melalui Single Kolaborasinya

Viora Lyla | Minggu, 20 Jun 2021 19:30 WIB
Marion Jola, Danilla Riyadi dan Ramengvrl Serempak Menyuarakan Tentang Wanita Melalui Single Kolaborasinya
caption

Pada hari Jumat tanggal 11 Juni lalu, tiga musisi wanita Indonesia dengan genre musik yang berbeda-beda merilis lagu kolaborasinya. Siapa sangka, Danilla Riyadi dengan musik genre indie folk, Marion Jola dengan musik genre lebih pop r&b, dan Ramengvrl dengan musik khas rap hip&hopnya bisa dipersatukan sebuah singel berjudul “Don’t Touch Me”.

Kolaborasi Marion Jola, Danilla Riyadi, Ramengvrl
Cover Kolaborasi 'Don't Touch Me'/instagram.com/danillariyadi

Berawal dari Fangirl

Pada konferensi pers virtual sebelum lagu ini dirilis, Marion Jola mengungkapkan kekagumannya terhadap Danilla Riyadi. Lala, sapaan akrab Marion Jola memang sedari dulu mengagumi Danilla Riyadi sebagai musisi. Walaupun sempat ditolak oleh Danilla, Lala akhirnya berhasil mengajak Danilla berkolaborasi.

Putri Estiani atau yang dikenal sebagai Ramengvrl adalah seorang rapper, penyanyi, dan musisi asal Indonesia. Ramengvl memulai karir musiknya setelah merilis singel debut berjudul "I'm Da Man" pada tahun 2016 silam. Sama halnya dengan Ramengvrl, Lala juga mengungkapkan sebelumnya ia menginginkan duet bersama rapper wanita. Sehingga dengan kesempatan yang ada, Lala berhasil membawa Ramengvrl berkolaborasi.

Makna Lirik Sampai Video Klip Menyuarakan Isu Wanita

Kolaborasi
Ramengvrl, Danilla Riyadi, Marion Jola/instagram.com/universalmusicindonesia

Masih dalam jumpa pers virtual sehari sebelum dirilis, Lala mengusung tema 'women empowerment', isu yang tidak jauh dengan pengalaman kehidupan mereka masing-masing. Dengan lirik dan aransemen yang mereka bertiga tulis menjadikan pesan yang akan disampaikan lebih deep.

Mereka membagikan pengalaman dan kemarahannya sebagai penegasan melalui lirik lagunya. Marion Jola menambahkan, melalui lirik lagu tersebut, dirinya bersama Danilla dan Ramengvrl mempunyai tujuan untuk menyampaikan cerita tentang ketidakadilan yang kerap dialami perempuan.

Visualisasi yang ditampilkan melalui video klipnya pun, sama menunjukkan isu toxic relationship. Di mana perempuan menjadi korban kekerasan.

Tiga Penyanyi Genre Berbeda, Tapi Bisa Berkolaborasi?

Kolaborasi
Tiga Penyanyi Genre Berbeda/instagram.com/lalamarionmj

Meski ketiga dari musisinya memiliki hasil karya musiknya dengan genre yang berbeda, Danilla beranggapan bahwa hasil kolaborasi ini merupakan proyek gila yang memang patut diacungi jempol. Usaha Lala untuk menyatukan ketiga musisi dengan genre yang berbeda menghasilkan singel lagu swing tanpa menghilangkan tiga ciri khas dari setiap musisi.

Sudah dengar lagunya Marion Jola, Danilla Riyadi, dan Ramengvrl? Kamu bisa tonton video klipnya yang baru saja rilis pada tanggal 17 Juni lalu!

[Gambas:Youtube]

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id