sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Rilis Album 'Sour', Ini Prestasi Lain dari Olivia Rodrigo

Viora Lyla | Jumat, 04 Jun 2021 16:30 WIB
Rilis Album 'Sour', Ini Prestasi Lain dari Olivia Rodrigo
Album Terbaru Olivia Rodrigo/ foto: instagram.com/oliviarodrigo

Penyanyi solo bernama Olivia Rodrigo yang telah menggemparkan dunia musik hollywood dengan lagu drivers license yang dirilis pada 7 Januari silam, kali ini Olivia Rodrigo telah merilis album pertamanya 'Sour' dengan berbagai genre musik yang berbeda setiap lagunya. Lagu drivers license sendiri telah memecahkan rekor Spotify untuk streaming terbanyak dalam sehari (untuk lagu yang termasuk dalam kategori non-liburan) dengan lebih dari 15,17 juta streaming global.

Profil Olivia Rodrigo penyanyi solo berbakat ini lahir pada tanggal 20 Februari 2003, Olivia sendiri memulai karir nya sebagai penyanyi dari program TV acara High School Musical.

Setelah kesuksesan lagu drivers license silam, nyatanya album debut pertama Olivia Rodrigo ini juga meraup banyak prestasi yang membanggakan lho, Ladies!

Berhasil Menjadi Penyanyi Termuda yang Mencetak Rekor Tangga Lagu di Inggris

Olivia Rodrigo 'Sour'
Foto: Album Terbaru Olivia Rodrigo/instagram.com/oliviarodrigo

Menjadi artis terobosan terbesar tahun ini, Olivia berhasil mencetak  rekor 'Official Chart Double' dengan album debutnya Sour dan single terbaru Good 4 U, dengan keduanya berada di Nomor 1. Pada usia 18 tahun 3 bulan, Olivia menjadi penyanyi solo termuda dalam sejarah tangga lagu Inggris yang mencapai 'Official Chart Double' lho, Ladies! Keren, ya?

Berhasil Memecahkan Rekor Streaming di Seluruh Dunia

Olivia Rodrigo Sour
Foto: Album Terbaru Olivia Rodrigo/instagram.com/oliviarodrigo

Album debut Olivia Rodrigo 'Sour' ini berhasil menjadi minggu pembukaan terbesar untuk kategori album artis wanita dalam sejarah Spotify global, dengan memecahkan rekor sekitar 385 juta streaming tujuh hari setelah rilis 21 Maret. Olivia sendiri langsung memposting tentang pencapaian yang sukses dan besar ini di Instagram, dengan mengatakan bahwa dia sangat berterima kasih dan bersyukur.

Berhasil Mencapai Nomor Satu di Billboard Hot 100

Olivia Rodrigo Sour
Foto: Album Terbaru Olivia Rodrigo/instagram.com/oliviarodrigo

Lagu digital single 'good 4 u' yang telah dirilis oleh Olivia ini berhasil merajai Billboard dengan masing-masing dari 11 lagu dari Sour berada di 30 besar tangga lagu termasuk single kedua "Deja Vu" mencapai puncak baru di No. 3, dan lagu album baru "Traitor" yang memulai debutnya di No. 9. 

Juga Berhasil Merajai Billboard 200

Olivia Rodrigo Sour
Foto: Album Terbaru Olivia Rodrigo/instagram.com/oliviarodrigo

'Sour' sendiri juga berhasil menduduki peringkat pertama di dalam Billboard Chart 200. Kualifikasi yang digunakan untuk masuk ke dalam Billboard 200 ditentukan dari data pemutaran streaming online ditambah penjualan album selama sepekan.

Berikut prestasi yang telah diraih oleh Olivia Rodrigo setelah merilis album 'Sour'. Untuk kamu yang belum mendengarkan lagu Olivia Rodrigo, kamu bisa segera mendengarkan lagunya di aplikasi platform kesukaan kamu ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id