sign up SIGN UP

MAKE-UP

8 Step Korean Holiday Makeup ala Lee Hi dan Lee Suhyun 'AKMU'

Rima WK | Kamis, 31 Dec 2020 17:20 WIB
8 Step Korean Holiday Makeup ala Lee Hi dan Lee Suhyun 'AKMU'
caption

Merayakan akhir tahun selama pandemi tak menghalangi kamu untuk berekspresi, khususnya, dalam merias diri. Hal ini bisa menjadi penyemangat kamu dalam menyambut tahun baru 2021. 

Gaya makeup dari Lee Hi dan Lee Suhyun 'Akdong Musician' (AKMU) kali ini bisa jadi referensi kamu dalam merias diri saat merayakan tahun baru bersama keluarga dan teman-teman. 

1. Foundation dan Concelear 

NARS Aqua Glow Cushion Foundation yang dipakai Lee Hi dalam make up menyambut liburan.
NARS Aqua Glow Cushion Foundation yang dipakai Lee Hi dalam make up menyambut liburan/Sumber/YouTube/Leesuhyun.

Sebelum memulai makeup, mereka membersihkan wajah dan menggunakan pelembap bibir terlebih dahulu. Selanjutnya, mereka menggunakan foundation. Lee Hi memilih menggunakan shade Finland dan Namsan dari NARS Aqua Glow Cushion Foundation. 

"Ini dua produk yang sama tapi berbeda. Yang satunya, Namsan punya pink tone shade yang ringan, jadi aku pakai Namsan dan Finland bersamaan. Karena aku juga punya bagian yang agak merah di sini (bagian bawah mata)," ujar pelantun Breath tersebut. 

Berbeda dengan Lee Hi, Lee Suhyun yang sebelumnya pengguna NARS Aqua Glow Cushion Foundation seri Namsan, kini beralih ke produk lain. Kini dia menggunakan Colorgram : TOK Cover Filter Cushion SET untuk shade 01 Light Beige.

Lee Suhyun 'AKMU' memakai NARS Radian Creamy Concelear Light 2 Vanilla sebagai salah satu persiapan make up menyambut liburan.
Lee Suhyun 'AKMU' memakai NARS Radian Creamy Concelear Light 2 Vanilla untuk persiapan menyambut liburan/Sumber/YouTube/Leesuhyun.

"(Cushion) ini coverage-nya bagus banget. Kalau concelear-nya aku pakai NARS Radian Creamy Concelear Light 2 Vanilla," ujarnya. 

2. Shading 

Lee Suhyun memakai Cologram : TOK Countouring Filter Shading sebagai produk make up untuk menyambut liburan.
Lee Suhyun memakai Cologram : TOK Countouring Filter Shading sebagai produk make up untuk menyambut liburan/Sumber/YouTube/Leesuhyun.

Setelah selesai memoles dasar make up, mereka mulai menggunakan shading untuk menegaskan bentuk wajah. Lee Suhyun memilih memakai Cologram : TOK Contouring Filter Shading.

"Ini dual color. Aku memutuskan untuk menggunakan warna terang ke gelap. Diusap dari shade yang terang ke gelap," katanya. 

Aksi Lee Hi dan Lee Suhyun 'AKMU' dalam memoles shading pada wajah mereka.
Aksi Lee Hi dan Lee Suhyun 'AKMU' dalam memoles shading pada wajah mereka/Sumber/YouTube/Leesuhyun.

Berbeda dengan pilihan sahabatnya itu, Lee Hi masih memilih produk NARS untuk shading wajahnya kali ini. Ia menggunakan NARS Iconic Glow Cheek Duo shade Laguna/Orgasm. 

"Daripada diet lebih baik 'contour diet' aja," ujarnya sambil bercanda. 

3. Eye Make Up

"Aku menggunakan warna nude dan peachy buat base-nya. Aku juga pakai buat blush. Namanya, NARS Neutral Pink Blush Sex Appeal dan Behave," ujar Lee Hi. 

Mantan penyanyi YG Entertainment tersebut menyebutkan, blush adalah basic make up-nya saat masa promosi lagu Rose. Ia mengatakan, makeup artist-nya saat itu memakaikan blush sebagai eyeshadow, dan semuanya jadi pink. 

"Karena ini masih nuansa Natal, aku akan pakai yang glittery. Pertama pakai base dulu, NARS Duo Eyeshadow St Paul De Vence. Dengan warna peach aku sebagai contour mata," katanya.

Lee Suhyun memakai Fenty Beauty Killwatt Freestyle Highlighter Duo shade Girl Next Door dan Chic Phreak untuk produk make up menyambut liburan.
Lee Suhyun memakai Fenty Beauty Killwatt Freestyle Highlighter Duo shade Girl Next Door dan Chic Phreak untuk produk make up menyambut liburan/Sumber/YouTube/Leesuhyun.

Berbeda dari dari Lee Hi, Lee Suhyun memilih Fenty Beauty Killwatt Freestyle Highlighter Duo shade Girl Next Door dan Chic Phreak. 

"Ini sangat cantik, bisa jadi blush, eyeshadow atau highlighter. Biasanya aku paling sering pakai sebagai eyeshadow," ujarnya. 

Selanjutnya, Lee Hi memberikan efek gliter setelah pemakaian eyeshadow dengan menggunakan NARS Hardwired Sheen Eyeshadow shade Melrose, Mendoza dan Pattaya. Sedangkan Lee Suhyun memakai the Balm Mary Low Manizer.

Lee Hi memakai NARS Hardwired Sheen Eyeshadow shade Melrose, Mendoza dan Pattaya untuk make up menyambut liburan.
Lee Hi memakai NARS Hardwired Sheen Eyeshadow shade Melrose, Mendoza dan Pattaya untuk make up menyambut liburan/Sumber/YouTube/Leesuhyun.

"Gold eyeshadow ini dipakai di lipatan mataku, di bagian tengah. Ini bikin efek 'pop' di mata," kata Lee Hi, selanjutnya menggunakan jari untuk menambahkan warna lainnya.

Setelah selesai bagian eyeshadow, mereka mempersiapkan bagian mata lainnya dengan merapikan bulu mata dengan curler, sebelum penggunaan eyeliner

Lee Suhyun memakai Make Up For Ever Aqua Matic - ME 50 Metalic Golden Taupe untuk produk make up liburan akhir tahunnya.
Lee Suhyun memakai Make Up For Ever Aqua Matic - ME 50 Metalic Golden Taupe untuk produk make up liburan akhir tahunnya/Sumber/YouTube/Leesuhyun.

Lee Suhyun memakai Make Up For Ever Aqua Matic - ME 50 Metalic Golden Taupe, sedangkan Lee Hi menggunakan NARS Galapagos Eyeshadow dengan kuas untuk pengganti eyeliner.

"Aku pakai ini, ini sudah seperti temanku. Tapi Make Up For Ever sudah tidak melanjutkan produk ini lagi. Kenapa? Aku tidak bisa membuka mataku kalau gak ada ini. Karena aku suka banget, jadi pas dikasih tahu bakal enggak lanjut aku beli banyak," kata Suhyun.

Lee Suhyun memakai 3CE Disney Matte Eye Color Palette Over and Out untuk produk make up liburannya.
Lee Suhyun memakai 3CE Disney Matte Eye Color Palette Over and Out untuk produk make up liburannya/Sumber/YouTube/Leesuhyun.

Kemudian, mereka mewarnai bagian bawah matanya. Lee Hi menggunakan NARS Cool Pink Blush - Dolce Vita, sedangkan Lee Suhyun menggunakan 3CE Disney Matte Eye Color Palette Over and Out.

4. Blusher 

Lee Hi memakai NARS Neutral Pink Blush Sex Appeal dan Behave untuk blush on-nya.
Lee Hi memakai NARS Neutral Pink Blush Sex Appeal dan Behave untuk blush on-nya/Sumber/YouTube/Leesuhyun.

Lagi-lagi, sebagai brand ambassador NARS, Lee Hi kembali menggunakan NARS Neutral Pink Blush Sex Appeal dan Behave untuk blush, yang sebelumnya dipakai sebagai eyeshadow. Kali ini, penggunaan produk yang sama juga digunakan Lee Suhyun.

"Untuk pemakaian blush, ketimbang dipakai di bagian apple zone, aku lebih ke tulang pipi," kata Lee Hi. 

5. Mascara

Lee Hi dan Lee Suhyun memakai NARS Climax Mascara dan Climax Extreme Mascara untuk pilihan produk make up-nya.
Lee Hi dan Lee Suhyun memakai NARS Climax Mascara dan Climax Extreme Mascara untuk pilihan produk make up-nya/Sumber/YouTube/Leesuhyun.

Polesan selanjutnya adalah penggunaan maskara. Ia memilih NARS Climax Mascara dan Climax Extreme Mascara. "Aku memakainya dari akar (bulu mata)," katanya. 

"Kalau aku pakai dari akar akan terlihat berat dan jatuh, jadi aku hanya pakai dibagian ujung aja," timpal Lee Suhyun.

6. Add Eye Makeup

Lee Suhyun memakai Stila Trifecta Metallica Lip. Eye & Cheek Stick.
Lee Suhyun memakai Stila Trifecta Metallica Lip. Eye & Cheek Stick/Sumber/YouTube/Leesuhyun.

Lee Suhyun memakai Stila Trifecta Metallica Lip. Eye & Cheek Stick warna seri Kitten dan Rose Gold. "Aku pakai yang Kitten di bagian bawah (mata) dan Rose di bagian atas sedikit. Dan bagian atasnya aku pakai liquid eyeshadow, Stila Magnificent Metal Glitter & Glow Liquid Eye Shadow Kitten Karma," kata Lee Suhyun. 

7. Lip 

Lee Hi memakai NARS VIP Audacious Lipstick shade Anita.
Lee Hi memakai NARS VIP Audacious Lipstick shade Anita/Sumber/YouTube/Leesuhyun.

Untuk bagian bibir, Lee Hi memilih menggunakan NARS VIP Audacious Lipstick shade Anita.

"Aku sangat suka ini, warna shade-nya, Anita sebagai base. Lalu aku tone down dengan yang warnanya merah, (shade) Audrey," kata Lee Hi.

Lee Suhyun memakai Stila Trifecta Metallica Lip. Eye & Cheek Stick untuk produk makeup-nya
Lee Suhyun memakai Stila Trifecta Metallica Lip. Eye & Cheek Stick untuk produk makeup-nya/Sumber/YouTube/Leesuhyun.

Sementara Lee Suhyun memakai FREPENCOS Tatto Clair Velvet Tint shade 12 Jabouley. Setelah di-apply secukupnya, dia meratakannya dengan menggunakan jari.

"Produk ini adalah produk yang selalai ada di dalam pouchbag selebriti. Aku dikasih tahu sama Head MUA aku," kata Lee Suhyun. 

8. Glitter Parch

Lee Suhyun menambahkan stiker untuk glittery make up look-nya.
Lee Suhyun menambahkan stiker untuk glittery make up look-nya/Sumber/YouTube/Leesuhyun.

Mereka memilih menambahkan efek glittery pada make up pada wajahnya menggunakan stiker. 

"Sekarang gliter aku pakai sedikit lem, pasang di bawah mata. Pakai stiker kayak gini," kata Suhuun sambil menunjukkan koleksi stiker make up-nya. 

Yup! Selesai! Itu tadi 8 langkah make up liburan dari Lee Hi dan Lee Suhyun yang bisa jadi referensi kamu nanti pada perayaan malam tahun baru bersama orang-orang terkasih.  Saksikan selengkapnya di sini. Selamat mencoba!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id