sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Bahan Hijab Anti Gerah yang Nyaman Dipakai Seharian di Rumah Aja

Tria Oktyana | Kamis, 09 Apr 2020 13:00 WIB
5 Bahan Hijab Anti Gerah yang Nyaman Dipakai Seharian di Rumah Aja
caption
Di wabah korona seperti sekarang ini, di rumah saja menjadi pilihan terbaik untuk mencegah penyebaran virus ini. Walaupun diam di rumah, kamu masih bisa tetap nyaman menggunakan hijab dengan 5 pilihan bahan anti gerah berikut ini.

Kain Katun Bahan Hijab yang Mudah Dibentuk




Foto: https://www.instagram.com/megaiskanti/

Terbuat dari bahan utama kapas, kain katun memiliki tekstur yang ringan dan menyerap keringat. Tak salah kalau bahan satu ini merupakan bahan hijab favorit para hijabers. Kelebihan lain dari bahan katun selain anti gerah adalah memiliki tekstur yang tegak, sehingga katun menjadi bahan hijab yang mudah dibentuk. Jadi enggak perlu khawatir kegerahan saat di rumah!


Kain Voal Bahan Hijab Anti Kusut




Foto: https://www.instagram.com/megaiskanti/

Masuk dalam kategori kain katun, kain voal memiliki kelebihan lain dari kain katun yaitu tidak gampang kusut saat digunakan. Tekstur kain voal yang tegak dan lembut juga membuat kain ini sangat cocok digunakan sehari-hari di rumah. Tak heran deh, kalau bahan hijab voal ini menjadi favorit banyak hijabers beberapa tahun belakangan ini.


Kain Linen Bahan Hijab dari Serat Rami




Foto: https://id.pinterest.com/benharadofficial/

Beberapa tahun yang lalu, hijab linen merupakan primadona hijab. Hampir semua brand fashion modest mengeluarkan hijab dengan bahan yang berasal dari rami ini. Terbuat dari bahan alami dan memiliki tekstur yang lembut membuat bahan hijab ini banyak dicari. Kekurang dari hijab satu ini menjadi cepat kusut, sehingga perlu hati-hati saat mencuci hijab satu satu ini. 



Kain Wollycrepe Bahan Hijab Anti Gerah




Foto: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/

Banyak orang sering salah mengira wollycrepe adalah wolfis. Sama-sama memiliki serat dan tekstur yang kasar, kedua bahan hijab ini sangat berbeda. Wollycrepe sangat ringan, lembut dan adem saat digunakan.

Wollycrepe juga merupakan kain yang paling lembut dan adem dari jenis crepe yang lainnya. Untuk itu gak salah kalau kain satu ini sering digunakan untuk bahan utama hijab ataupun gamis. Harganya yang lebih terjangkau dari katun dan voal membuat banyak orang juga beralih menggunakan hijab dengan bahan satu ini. 


Kain Chiffon Bahan Hijab Favorite




Foto: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/

Banyak orang menganggap kain chiffon panas karena bahannya yang sedikit kasar licin. Faktanya bahan hijab satu ini gak bikin gerah dan panas karena teksturnya yang kasar membuat bahan benang-benang kain ini sedikit terbuka, sehingga udara dapat keluar. Kekurangan dari bahan ini adalah nerawang dan licin, sehingga kita perlu menggunakan inner hijab sebelumnya.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id