sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Bahan Kerudung Pashmina yang Nyaman dan Mudah Dibentuk

Anggi Putri | Rabu, 01 Jul 2020 18:01 WIB
5 Bahan Kerudung Pashmina yang Nyaman dan Mudah Dibentuk
caption

Pashmina dikenal sebagai salah satu jenis jilbab yang populer di kalangan hijabers. Bentuknya yang panjang bisa dikreasikan dalam berbagai gaya berhijab. Pashmina yang sangat fleksibel itu membuat hijabers bisa memakainya dalam berbagai konsep fashion dan bisa diandalkan di banyak acara. Namun agar tetap nyaman, pastikan memilih pashmina dari bahan yang nyaman seperti berikut ini.

Pada awalnya, pashmina dibuat dari bahan Kashmir. Bahan tersebut terkenal dengan harganya yang mahal sehingga harga pashmina juga jadi tidak murah. Karena itulah, sekarang pashmina dikembangkan dengan berbagai bahan.

Sifon


Psst, Ini Dia Tutorial Hijab Sifon untuk Pesta yang Bisa Kamu Ikuti!Psst, Ini Dia Tutorial Hijab Sifon untuk Pesta yang Bisa Kamu Ikuti!/ Foto: Pinterest

Sifon atau chiffon cukup dikenal sebagai bahan pashmina. Bahan tersebut memiliki karakter yang tidak terlalu tebal sehingga bobotnya ringan. Dengan bobot yang ringan itulah, pashmina berbagai sifon tidak akan membuat pemakainya jadi gerah.

Sifatnya juga cenderung transparan jadi harus memakai inner sebelum mengenakan pashmina sifon. Pashmina ini cocok untuk gaya casual maupun formal. Bahannya yang tidak mudah kusut bisa membuat tampilan jadi praktis.

Ceruti

Tutorial Hijab Pashmina Ceruti yang Mudah dan Cantik ala Indah Nada PuspitaTutorial Hijab Pashmina Ceruti yang Mudah dan Cantik ala Indah Nada Puspita/ Foto: beautynesia


Banyak orang tidak bisa membedakan antara pashmina berbahan sifon dengan ceruti. Pasalnya keduanya sangat mirip. Ceruti dan sifon sama-sama ringan dan tidak terlalu tebal. Bedanya, ceruti memiliki tekstur menyerupai kulit jeruk sehingga lebih terasa ketika diraba.

Pashmina berbahan ceruti bisa menghasilkan tampilan yang lebih elegan. Ketika dipakai, pashmina ini bisa jatuh menjuntai sehingga memberikan efek anggun. Agar tidak licin, jangan lupa juga gunakan inner sebagai dalaman.

Diamond Italiano

bahan hijab voal dan diamondbahan hijab voal dan diamond/ Foto: Instagram.com/vanillahijab/

Bahan diamond terdiri dari beberapa jenis. Jenis yang paling bagus untuk bahan pashmina adalah diamond italiano. Jenis ini memiliki tekstur yang berbutir seperti pasir ketika diraba.

Bahan ini lebih tebal dan tidak menerawang. Soal kenyamanan tidak perlu diragukan sebab pashmina berbahan diamond italiano tetap nyaman meski dipakai seharian. Bahkan untuk pergi ke pesta, pashmina dari bahan ini tetap bisa mendukung penampilan. Teksturnya sangat mudah dibentuk jadi tidak perlu berlama-lama untuk tampil cantik. Bahan pashmina ini mudah dibentuk Ladies!

Voal

bahan hijab voal dan diamondbahan hijab voal dan diamond/ Foto: Instagram.com/vanillahijab/


Belakangan, hijab berbahan voal tengah menjadi tren di tengah-tengah perkembangan fashion hijab. Selain dibuat untuk hijab segiempat, bahan voal ternyata juga hadir dalam jenis hijab pashmina.

Bahan pashmina voal memiliki karakteristik yang ringan namun tidak transparan. Permukaannya sangat lembut tanpa ada tekstur jadi bisa memberikan efek dingin ketika dipakai. Bahan voal banyak dijadikan pashmina motif dan polos. Keduanya bisa jadi pilihan untuk tampil modis setiap saat. Eits, bahan hijab ini juga cocok untuk wajah bulat.

Katun

Permukaannya yang halus membuat pashmina katun bisa memberi kenyamanan dalam berpenampilan. Bahan ini juga memiliki sifat menyerap keringat dengan baik.
Kain Katun/ sumber: https://www.tokopedia.com

Rekomendasi bahan pashmina anti-gerah yang terakhir adalah katun. Bahan katun terbuat dari serat alami. Permukaannya yang halus membuat pashmina katun bisa memberi kenyamanan dalam berpenampilan. Bahan ini juga memiliki sifat menyerap keringat dengan baik. Itu berarti bahwa pashmina berbahan katun bisa diandalkan oleh para hijabers yang aktif dan sering beraktivitas di luar ruangan tanpa khawatir panas dan gerah.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id