sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Doa Sederhana untuk Kebahagiaan Ibu

Tria Oktyana | Selasa, 24 Dec 2019 11:00 WIB
5 Doa Sederhana untuk Kebahagiaan Ibu
caption
Hari ibu diperingati setiap 22 Desember. Kado istimewa dan ucapan terimakasih selamu menjadi cara untuk mengingkat jasa ibu yang telah membesarkan kita dengan kasih sayang. Jangan lup juga untuk memanjatkan doa berikut untuk kebahagian orang tua kita.

Tak ada hadiah apapun yang sebanding dengan apa yang orang tua kita berikan. Tak ada ucapan terimakasih yang dapat menjabarkan seberapa banyak kasih sayang orang tua yang tercurah. Di hari Ibu ini mari kita mendoakan untuk kebahagian, kesehatan dan ampunan dosa orang tua kita. Agar kedua orang tua kita selalu dijaga oleh Allah SWT. 


Doa Minta Ampun


Foto: https://id.pinterest.com/hijabfi/

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ

Artinya: "Ya Allah ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tuaku".

Manusia tak lepas dari hilaf dan dosa termasuk orang tua kita. Bersujud dan bersyukur telah diberikan orang tua yang terbaik untuk kita. Jangan lupa juga untuk meminta ampun dari dosa yang kita dan orang tua kita lakukan. 


Doa Agar Orang Tua Selalu Dalam Lindungan Allah


Foto: https://id.pinterest.com/fashiongirlideas/

رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِيْ صَغِـيْاً

Artinya: "Kasih sayangilah mereka berdua (Ibu dan Bapak) seperti mereka mengasihiku sewaktu kecil".

Orang tua kita yang selalu sabar membesarkan kita dengan kasih sayang dari kecil sampai dewasa. Memberikan semangat, dukungan dan doanya untuk ke suksesan dan kebahagian kita. Pastinya kita tak boleh lupa untuk mendoakan orang tua seperti bagaimana orang tua kita menyayangi kita tanpa pamrih. 


Doa Agar Selalu Dekat dengan Orang Tua


Foto: https://id.pinterest.com/hijabsinspirations/

أللَّهُمَّ لاَ تُنْسِنِي ذِكْرَهُمَا فِي أَدْبَارِ صَلَوَاتِي، وَفِي أَناً مِنْ آناءِ لَيْلِي، وَفِي كُلِّ سَاعَة مِنْ سَاعَاتِ نَهَارِي

Artinya : "Ya Allah, Jangan biarkan aku lupa untuk menyebut mereka sesudah sholatku. pada saat-saat malamku, pada saat-saat siangku."

Orang tua adalah orang yang tak pernah berhenti menyayangi kita. Orang tua pula yang tak pernah yang selalu menyemangati anaknya dalam keadaan sedih maupun senang. Untuk itu jangan lupa untuk terus mendoakan kebahagian dan kesehatan orang tua. 


Doa Untuk Memuliakan Orang Tua


Foto: https://id.pinterest.com/babyitsagirlbaby/

أللَّهُمَّ اشْكُرْ لَهُمَا تَرْبِيَتِي، وَأَثِبْهُمَا عَلَى تَكْرِمَتِي، وَاحْفَظْ لَهُمَا مَا حَفِظَاهُ مِنِّي فِي صِغَرِي

Artinya: "Ya Allah. Balaslah kebaikan mereka karena telah mendidikku. Berikan ganjaran kepada mereka karena telah memuliakanku. Jagalah mereka sebagaimana mereka memeliharaku pada masa kecilku."

Orang tua membesarkan kita dengan baik dari kecil hingga dewasa, tak pernah meminta pamrih. Dan tak ada apapun di dunia ini yang dapat membalas kasih sayang dan kebaikan orang tua kita. Hanya Allah SWT yang mampu memberikan balasan dari kabaikan dan kasih sayang orang tua.


Doa Agar Tak Menyakiti Orang Tua


Foto: https://id.pinterest.com/halaalturkrehan/

أللَّهُمَّ خَفِّضْ لَهُمَا صَوْتِي، وَأَطِبْ لَهُمَا كَلاَمِي، وَأَلِنْ لَهُمَا عَرِيْكَتِي، وَاعْطِفْ عَلَيْهِمَا قَلْبِي، وَصَيِّرْنِي بِهِمَا رَفِيقاً، وَعَلَيْهِمَا شَفِيقاً

Artinya : "Ya Allah. Indahkan kepada mereka ucapanku. Haluskan kepada mereka tabiatku. Lembutkan kepada mereka hatiku. Jadikan aku orang yang sangat mencintai mereka."

Ridho Allah adalah Ridho orang tua, apabila orang tua ridho maka Allah-pun akan memudahkan jalan kita. Untuk itu jangan membuat orang tua kita sedih dan sakit hati dengan ucapan ataupun perilaku yang kita perbuat. Disengaja ataupun tidak. 

Selamat Hari Ibu, untuk para ibu tangguh yang tak pernah berhenti mendoakan dan menyayangi anaknya.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id