sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Inspirasi OOTD Hijab Bergo Paling Nyaman dan Kekinian Biar di Rumah Juga Tetap Kece

Henny Alifah | Jumat, 05 Feb 2021 10:30 WIB
5 Inspirasi OOTD Hijab Bergo Paling Nyaman dan Kekinian Biar di Rumah Juga Tetap Kece
caption
Jakarta -

Hijab bergo atau kerudung instan pada awal kemunculannya paling identik dengan bahan yang stretchy seperti kaus dan detail pad atau lapisan busa di bagian dahi. Namun, kini hijab bergo telah mengalami perkembangan yang sangat pesat, semakin inovatif dan variatif baik dari segi model maupun bahan.

Hijab bergo menawarkan banyak kemudahan bagi pemakainya karena bisa langsung dikenakan di kepala tanpa harus memakai peniti atau jarum pentul. Tak heran, item yang satu ini jadi pilihan populer para hijaber, terutama saat di rumah aja.

Tren di rumah aja yang digalakkan banyak kalangan sejak munculnya pandemi pada akhirnya turut melambungkan kepopuleran hijab bergo, terutama hijab bergo tali atau yang dikenal juga dengan hijab bergo maryam.

Belum diketahui secara pasti dari mana asal-usul nama 'maryam' berasal, bahkan nama 'bergo' itu sendiri. Namun yang jelas, hijab bergo maryam disukai karena nyaman dipakai dan bikin tampilan ala rumahan jadi lebih modis. Misalnya, seperti berikut ini.

1. Matching dengan makeup

OOTD Hijab Bergo Maryam
OOTD Hijab Bergo Maryam/ Foto: Instagram.com/ninazatulini22

Bisa dibilang, daya tarik utama hijab bergo maryam terletak pada detail tali yang bisa diikat ke belakang. Detail ini memberi lekuk yang cantik pada kain kerudung jadi cocok dipadu dengan outfit kasual atau semi-formal tanpa harus diberi tambahan aksesori.

Biar makin kece saat zoom meeting, serasikan makeup dengan warna hijab bergo yang kamu pakai. Hijab bergo maryam banyak tersedia dalam pilihan warna pastel yang manis dan lembut seperti dusty pink dan krem yang digemari banyak kalangan muda.

2. Anggun dipadu dengan gamis

OOTD Hijab Bergo Maryam
OOTD Hijab Bergo Maryam/ Foto: Instagram.com/antikarifani

Buat yang suka gaya feminin, hijab bergo maryam bisa melengkapi tampilan outfit gamis. Hijab bergo maryam biasanya tidak memiliki pad, sehingga cukup tricky dipakai oleh pemilik wajah bulat. Biar tidak kelihatan tembem, jangan terlalu kencang mengikat tali dan jangan pula memakainya terlalu jauh ke belakang atau terlalu jauh ke depan dagu.   

3. Piyama jadi lebih modis

OOTD Hijab Bergo Maryam
OOTD Hijab Bergo Maryam/ Foto: Instagram.com/zaskiadyamecca

Di rumah aja memang paling nyaman pakai piyama. Untuk kegiatan sehari-hari seperti jalan-jalan keliling kompleks atau beli sesuatu ke warung sebelah, langsung ambil saja hijab bergomu buat dipakai dengan piyama bermotif seru. Setelan piyama tie dye dan kerudung bergo berwarna cokelat muda juga kece.

4. Ala boho style, padukan dengan atasan berdetail kerut dan ruffle

OOTD hijab bergo maryam
OOTD Hijab Bergo Maryam/ Foto: Instagram.com/dwihandaanda

Hijab bergo juga bisa kelihatan estetik untuk boho style yang eksentrik. Misalnya, padukan dengan atasan berdetail kerut di pinggang dan ruffle di ujung lengan. Bisa juga pilih gaun putih dengan detail fringe atau motif yang khas boho dress.

5. Bosan polosan? Pakai yang motif

OOTD Hijab Bergo Maryam
OOTD Hijab Bergo Maryam/ Foto: Instagram.com/laudyacynthiabella

Fashion hijab yang semakin kreatif juga memungkinkan kamu buat mendapatkan hijab bergo maryam dengan motif yang cantik. Jadi, kalau menurutmu tampilan kelihatan terlalu polos, pakai saja hijab bergo maryam dengan motif favorit seperti bunga kecil atau pola-pola kekinian.

Itu tadi lima gaya hijab bergo maryam sehari-hari yang bisa kamu sontek buat outfit di rumah aja. Jika sewaktu-waktu ada tamu, zoom meeting, atau butuh ke minimarket terdekat buat beli barang kebutuhan yang habis, kamu bisa tampil modis dalam sekejap dengan gaya hijab bergo maryam ini.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id