sign up SIGN UP

MUSLIM

4 Gaya Hijab Jadul Ayana Moon yang Mencuri Perhatian

tjitradewi | Selasa, 02 Feb 2021 19:15 WIB
4 Gaya Hijab Jadul Ayana Moon yang Mencuri Perhatian
caption

Nama Ayana Moon dikenal cukup dekat oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang menggunakan hijab. Kali ini, model dan selebgram asal Korea Selatan itu lagi-lagi mencuri perhatian para warganet dengan gaya jilbab jadulnya.

Dalam postingannya pada 21 Januari lalu, perempuan berwajah teduh itu mengunggah foto dirinya mengenakan jilbab berwarna coklat yang disampirkan ke bahunya. Dalam keterangannya, Ayana menulis "Gaya hijab Indonesia zaman dulu."

Ayana Moon mengenakan hijab model jadul.
Ayana Moon mengenakan hijab model jadul. (instagram.com/xolovelyayana)

Meski memakai hijab dengan style jadul, Ayana tetap terlihat cantik. Hal ini pun diungkapkan oleh sejumlah netizen. "Kalo eonni yang pake, tetep keliatan modis dan cantik," tulis seseorang dengan user wIndr.r13.

Bukan kali ini saja Ayana bereksperimen dengan hijab gaya jadul. Dalam unggahannya seminggu lalu, ia tampak mengenakan hijab yang ia ulurkan ke depan dan disimpul sederhana di bagian dada. Gaya hijab seperti ini mengingatkan kita akan jilbab guru ngaji ya!

Gaya hijab Ayana ini mengingatkan kita akan guru ngaji ya!
Gaya hijab Ayana ini mengingatkan kita akan guru ngaji ya! (instagram.com/xolovelyayana)

"Self ootd pas fotoshoot," tulis perempuan kelahiran 28 Desember 1995 itu. Lagi-lagi postingannya pun langsung banjir dengan pujian dari warganet.

Dalam unggahan lainnya, Ayana memakai hijab dengan gaya yang hits sekitar 2010-2015, yakni hijab pashmina dengan model lilit. Tren hijab ini diawali oleh seorang fashion blogger Hana Tajima. Apakah kamu masih ingat dengan namanya?

Pashmina model ala Ayana Moon.
Pashmina model ala Ayana Moon. (instagram.com/xolovelyayana)

Di postingan tersebut, Ayana tampak mengenakan jibab berwarna coklat yang ia lengkapi dengan inner berwarna senada. Penampilannya pun makin tampak kalem dengan mengenakan baju berwarna krem. 

Tak hanya mengenakan hijab persegi maupun pashmina, Ayana beberapa kali mengunggah foto dirinya mengenakan jilbab instan alias bergo. Bukan bergo polos, Ayana memilih bergo dengan detail renda di bagian topi dan ujung jilbab. Hijab model ini biasanya banyak digunakan oleh ibu-ibu. Hal senada pun diungkapkan oleh seorang netizen.

Ayana mengenakan jilbab model bergo yang biasa dikenakan ibu-ibu.
Ayana mengenakan jilbab model bergo yang biasa dikenakan ibu-ibu. (instagram.com/xolovelyayana)

"Kalau aku pakai jilbab model gitu auto kaya emak-emak..Masya Allah kenapa mbaknya tetap keliatan cantik gitu," tulis user bernama dika_novalia.

Ayana Jihye Moon sendiri merupakan seorang mualaf. Ketertarikannya dengan Islam sendiri bermula saat dirinya banyak mengeksplorasi tentang Timur Tengah. Ayana memiliki seorang adik laki-laki bernama Aydin Moon yang diketahui telah menjadi seorang mualaf juga. Ia baru memulai puasa Ramadan pertamanya pada 2020.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id