sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Rekomendasi Topi untuk Hijabers yang Bikin Kamu Keren dan Kekinian

Dian Aprilia | Senin, 02 Nov 2020 10:00 WIB
5 Rekomendasi Topi untuk Hijabers yang Bikin Kamu Keren dan Kekinian
caption
Jakarta -

Bosen dengan gaya fashion hijab yang itu-itu aja? Sesekali kamu bisa memadu-madankan outfit harian kamu dengan berbagai jenis topi yang cocok dengan hijab, lho. Kreasikan penampilan hijabmu dengan topi agar semakin keren dan kekinian.

Selain mempercantik penampilan, hijab dengan topi bisa memberi kesan unik dan menawan. Tak hanya itu, secara fungsi topi juga bisa melindungi kepala dari terik matahari dan hujan serta melindungi pandangan dari sinar matahari.

Jadi pilih topi yang cocok dengan aktivitasmu dan juga kesan yang hendak kamu tampilkan. Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 jenis topi yang cocok dengan penampilan hijabmu.

Bucket Hat

Bucket Hat
Bucket Hat/id.pinterest.com

Saat ini bucket hat sedang menjadi tren di kalangan milenial. Topi dengan bentuk mirip ember ini tak hanya tampak bagus digunakan laki-laki lho, tapi juga cocok digunakan oleh kaum hawa termasuk yang berhijab.

Mulanya topi ini dirancang untuk para nelayan, tapi seiring dengan perkembangan zaman, topi ini malah populer dan dijadikan tren fashion. Topi ini paling cocok dipadu-padankan dengan gaya kasual. Selain terlihat simpel, topi ini juga bisa mengesankan penampilan yang swag dan keren.

Beret Hat

Beret Hat
Beret Hat/id.pinterest.com

Pada mulanya topi beret seringkali dipakai oleh para seniman seperti halnya pelukis. Namun, saat ini topi ini tak hanya dinikmati oleh seniman, melainkan juga para hijabers. Dengan bentuknya yang unik bisa menunjukkan penampilan yang terkesan misterius sekaligus menawan.

Baseball Hat

Baseball hat
Baseball Hat/id.pinterest.com

Topi ini pertama kali dipopulerkan di Amerika. Namun kini sudah mulai merambah Asia dan bahkan jadi salah satu favorit para hijabers. Sebab selain simpel, topi baseball cocok di banyak momen dan tempat, sehingga pemakaiannya lebih fleksibel.

Kamu bisa menggunakannya saat hendak jalan-jalan ke mall, kumpul bareng teman ataupun liburan ke pantai. Selain itu, topi ini sangat mudah dipadukan dengan gaya fashion apapun, kamu bisa pilih gaya boyish atau feminin sekalipun. 

Floppy Hat

Floppy Hat
Floppy Hat/id.pinterest.com

Keunikan floppy hat adalah memiliki bagian pinggir yang lebar dan ukuran yang berbeda-beda. Lalu bagian pinggir bergelombang dengan cantik. Saat kamu memakai floppy hat, penampilanmu akan terkesan lebih feminin dan juga elegan.

Berbeda dengan baseball hat, pemakaian floppy hat cenderung terbatas dan momentual. Biasanya topi jenis ini dipakai saat berlibur ke pantai. Topi ini juga sangat cocok untuk dipakai saat beraktivitas di luar ruangan dan siang hari sebab mampu melindungi wajah dari sinar matahari.

Fedora Hat

Fedora Hat
Fedora Hat/id.pinterest.com

Topi yang identik dengan kesan klasik maskulin ini juga tak kalah keren dipadu-padankan dengan hijab, lho. Saat dipakai, topi ini akan mengesankan penampilan yang chic dan misterius.

Sama halnya dengan floppy hat, penggunaan topi ini juga momentual. Sebab jika dilihat dari bentuk dan kesan yang ditampilkan, topi ini tidak cocok digunakan sehari-hari. Sebaiknya kamu menggunakan topi ini saat sedang liburan, travelling ke luar negeri, pesta atau acara fashion.  

Itulah 5 rekomendasi topi yang cocok dipadu-padankan dengan hijab dan bakal bikin penampilanmu keren dan kekinian. Selamat mencoba, ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id