sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Tips Memakai Tuspin Mutiara agar Hijab Terlihat Lebih Elegan

Friska Rianti | Rabu, 11 Mar 2020 03:00 WIB
5 Tips Memakai Tuspin Mutiara agar Hijab Terlihat Lebih Elegan
caption
Tuspin atau jarum pentul mutiara menjadi salah satu aksesoris hijab masih digemari. Tuspin berfungsi sebagai pengganti jarum pentul, bros maupun sekedar untuk aksesoris untuk mempermanis penampilan. Nah, berikut 5 tips memakai tuspin mutiara agar penampilan menjadi lebih anggun dan elegan!

1. Pilih Tuspin Bermodel Simpel



Foto: https://www.instagram.com/uwiemariska/

Setelah menjadi tren, tuspin mutiara banyak tersedia dalam berbagai model dan warna yang variatif serta mencolok. Namun jika ingin tampil elegan, kamu sebaiknya memilih tuspin mutiara yang memiliki desain simpel dan minimalis sehingga memberikan kesan mewah saat dikenakan.


2. Hindari Hijab Bermotif Mencolok




Foto: https://www.instagram.com/dwihandaanda/

Saat menggunakan tuspin mutiara, kamu sebaiknya menghindari hijab yang memiliki motif ramai dan mencolok agar penampilan tetap tampak elegan dan tidak terkesan too much. Tuspin mutiara akan terlihat cantik jika dipadukan dengan hijab polos, tapi jika kamu ingin tetap mengenakan hijab motif, pilihlah hijab motif bercorak simpel dengan warna netral atau earthy tone.


3. Tak Melulu Disematkan di Bahu



Foto: https://www.instagram.com/

Tuspin mutiara umumnya digunakan untuk membentuk gaya hijab menutup dada dengan menyematkannya di bagian bahu. Gaya ini banyak menjadi andalan karena dapat membuat penampilan terkesan lebih santun dan elegan. Namun tak melulu dikenakan di bahu, kamu juga bisa tampil santun dan elegan dengan menyematkan tuspin mutiara di samping telinga untuk mendapatkan gaya hijab menutup dada yang berbeda namun tetap anggun.


4. Gunakan Sebagai Aksesoris



Foto: https://www.instagram.com/irlitalmaida/

Tak hanya manis digunakan untuk menggantikan bros sebagai pengait hijab, tuspin mutiara juga menarik jika dikenakan sebagai aksesoris untuk sekedar mempercantik hijab. Bak jepit hijab kekinian, kamu bisa mengenakan tuspin mutiara di bagian sisi kepala sehingga gaya hijab yang simpel dapat terlihat lebih menawan.


5. Sematkan di Baju Polos



Foto: https://www.instagram.com/alfdns/

Saat mengenakan outfit polos, tuspin mutiara juga bisa kamu andalkan untuk mendapatkan gaya yang lebih modis sekaligus elegan. Alih-alih dikenakan di hijab, kamu dapat menyematkan tuspin mutiara ke bajumu sehingga penampilan yang minimalis dapat tampak lebih cantik dan tak terkesan monoton.

Selamat mencoba ya, Ladies!

Baca Juga: Tuspin Mutiara, Pengganti Jarum Pentul yang Lagi Hits di Kalangan Hijabers


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id