sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Tips Outift Hijab untuk Cewek Pendek Agar Terlihat Lebih Tinggi

Dian Aprilia | Minggu, 28 Feb 2021 19:00 WIB
5 Tips Outift Hijab untuk Cewek Pendek Agar Terlihat Lebih Tinggi
caption
Jakarta -

Mayoritas wanita memiliki rasa insecure atau keminderan pada aspek tertentu dalam dirinya. Salah satunya adalah aspek fisik, mulai dari alis tipis, hidung pesek, bibir terlalu tebal, warna kulit dan juga tinggi badan.

Wanita boleh saja mengupgrade dirinya agar tampak sempurna, tapi penting juga untuk menerima, mencintai dan mensyukuri segala kelebihan dan kekuranganmu. Nah bagi kamu yang merasa minder dengan tinggi badan, karena pendek atau memiliki tinggi di bawah rata-rata, kamu tak perlu khawatir. Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 tips outfit untuk cewek pendek agar terlihat tinggi:

Pakai Crop Top

Crop top
Crop top/pinterest.com

Atasan yang cocok bagi wanita bertubuh mungil adalah crop top. Sebab pakaian ini memiliki potongan yang rendah, biasanya hanya sampai di bagian bawah dada dan memperlihatkan sebagian perut.

Crop top memberikan ilusi atau kesan seolah-olah kaki lebih panjang. Sehingga otomatis, badan kamu terlihat lebih tinggi. Selain crop top, kamu bisa melipat atau memasukkan atasan ke dalam celana atau rok agar memiliki kesan yang sama dengan crop top.

Pakai Celana High Waist

Celana high waist
Celana high waist/pinterest.com

Bawahan yang bisa menjadi andalan perempuan bertubuh mungil dan pendek adalah celana high waist. Celana high waist adalah celana dengan potongan yang tinggi sampai di atas pinggang.

Celana ini bisa memberikan kesan seolah-olah kakimu lebih panjang. Alhasil bisa menyamarkan tubuh kamu yang pendek dan bikin kamu terlihat lebih jenjang.

Pakai Rok Panjang

Dress panjang
Dress panjang/pinterest.com

Salah satu pantangan bagi wanita bertubuh mungil adalah memakai bawahan yang panjangnya nanggung. Sebaiknya pilih bawahan yang sekalian pendek atau panjang. Bagi yang berhijab, hindari memakai rok midi, yang akan semakin menonjolkan tinggi badanmu.

Sebaliknya kamu bisa memilih maxi dress atau rok maxi yang bikin badanmu terlihat lebih tinggi.

Pakai Celana Model Flare/Wide

Celana model wide
Celana model wide/pinterest.com

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan celana model flare atau wide agar memberikan kesan tubuh yang lebih jenjang. Padukan dengan crop top atau kemeja yang dimasukkan ke dalam celana.

Motif vertikal dengan garis-garis kecil juga bisa memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi dan juga ramping.

Pakai Pointy Shoes

Pointy shoes
Pointy shoes/pexels.com

Terakhir, lengkapi penampilanmu dengan pointy shoes. Sepatu dengan ujung yang lancip bisa memberikan kesan kaki yang lebih panjang. Sebab sepatu dengan model lancip bisa memberi kesan menambah tinggi badan sekitar 2-3 cm.

Itulah 5 tips outfit untuk wanita pendek yang bisa bikin penampilanmu terlihat lebih jenjang dan tinggi. Tips yang tak kalah pentingnya adalah selalu tampil percaya diri agar pancaran auramu terlihat semakin wow dan stunning. Selamat mencoba, ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id