sign up SIGN UP

MUSLIM

Agar Sholat Tarawih di Rumah Menjadi Nyaman, Berikut Tips Memilih Mukena yang Tepat!

Retno Wulandari | Jumat, 24 Apr 2020 09:00 WIB
Agar Sholat Tarawih di Rumah Menjadi Nyaman, Berikut Tips Memilih Mukena yang Tepat!
caption
Meskipun tahun ini hanya bisa melaksanakan sholat tarawih di rumah, bukan berarti kenyamanan saat beribadah tidak diperhatikan ya, Ladies, khususnya mukena yang kamu gunakan. Nah, daripada nanti ibadah kamu kurang fokus karena mukena yang kamu gunakan ternyata tidak nyaman, yuk intip tips berikut ini tentang memilih mukena yang nyaman untuk sholat tarawih di rumah!

Pilih Berdasarkan Bahannya


Foto: https://www.instagram.com/mukena_tazbiya/

Nah, untuk tips pertama yang perlu kamu perhatikan ketika ingin membeli mukena ialah bahan yang digunakannya, Ladies. Agar kamu merasa nyaman saat sholat tarawih, sebaiknya pilih mukena yang menggunakan bahan katun, misalnya katun rayon, katun paris, atau jenis katun lainnya.

Bahan katun sangat direkomendasikan karena memungkinkan sirkulasi udara yang baik. Jadi, selama kamu melaksanakan sholat tarawih yang tentu saja jumlah rakaatnya lumayan banyak, kamu tidak akan merasa kepanasan ataupun gerah. Selain itu, mukena yang berasal dari bahan katun juga terbilang cukup ringan lho.
 


Pilih Berdasarkan Modelnya


Foto: https://www.instagram.com/mukena_tazbiya/

Jika kamu sudah menemukan bahan yang direkomendasikan, langkah selanjutnya ialah mencari model mukena yang kamu inginkan, Ladies. Ya, seperti yang kita ketahui, saat ini mukena terdiri dari beberapa model yang kadang membuat kita bingung menentukan pilihan. Model-model yang biasanya sering kita jumpai ialah model konvensional, model terusan, dan model tanpa tutup kepala. Nah, karena sholat tarawih kali ini dilaksanakan di rumah, maka model yang paling tepat untuk kamu gunakan ialah model konvensional. Di mana model ini terdiri dari atasan dan bawahan yang diikat dengan tali atau karet.
 


Pilih Berdasarkan Warnanya


Foto: https://www.instagram.com/mukena_tazbiya/

Selain model, mukena juga diproduksi dengan berbagai macam warna, Ladies. Kamu bisa memilih mukena dengan warna-warna lembut seperti putih, krem, dan gading. Jika untuk sholat tarawih di rumah, sebaiknya pilih warna gelap agar mukena tidak cepat terlihat kotor ataupun pudar meski sering digunakan. Namun, jika kamu lebih suka dengan warna-warna lembut, hal ini tidak akan menjadi masalah yang besar asalkan kamu benar-benar menjaga mukena kamu agar tetap bersih sehingga nyaman ketika melaksanakan sholat tarawih.
 



Pilih Berdasarkan Ukuran


Foto: https://www.instagram.com/mukena_tazbiya/

Tips yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan begitu saja ketika memilih mukena ya, Ladies. Biasanya, di beberapa e-commerce mukena yang dijual berukuran all size. Nah, sebelum kamu membeli, ada baiknya cocokan dulu tinggi badan kamu dengan ukuran mukena. Jika mukena yang kamu gunakan sesuai dengan ukuran tubuh kamu, maka sholat tarawih pun akan terasa lebih nyaman.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id