sign up SIGN UP

MUSLIM

Biar Gak Tenggelam! 5 Jenis Atasan yang Cocok Dipakai Hijabers Bertubuh Mungil

Dian Aprilia | Sabtu, 27 Mar 2021 16:30 WIB
Biar Gak Tenggelam! 5 Jenis Atasan yang Cocok Dipakai Hijabers Bertubuh Mungil
caption

Tidak perlu berkecil hati jika kamu bertubuh pendek atau mungil. Daripada mengeluh dan bermimpi memiliki tubuh tinggi, sebaiknya kamu putar otak untuk memodifikasi outfitmu agar bisa terlihat lebih tinggi.

Seperti halnya make up, pemilihan fashion item yang tepat juga bisa memberikan kesan yang berbeda, menutupi kekurangan tubuh dan juga menonjolkan bagian-bagian yang bikin insecure. Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 jenis atasan yang cocok dipakai hijabers bertubuh mungil:

Kemeja dengan Outer Tanktop

Kemeja dengan outer tanktop
Kemeja dengan outer tanktop/instagram.com/dellarelisand/

Pilihan atasan pertama yang bisa cocok dikenakan oleh hijabers bertubuh mungil adalah kemeja dengan outer tanktop. Alih-alih memilih warna kontras, sebaiknya pilih warna yang senada atau satu warna agar tubuh tidak terlihat terbagi dua. Kamu bisa pilih basic color, earth tone atau warna-warna yang cerah.  

Outer tanktop memberi kesan bagian tubuh atas terlihat lebih kecil sebaliknya bagian kaki terlihat lebih panjang. Alhasil penampilanmu terkesan lebih tinggi jika memakai outfit yang satu ini. Kamu bisa pilih model celana flare atau wide serta pointy shoes agar tampilanmu terlihat lebih tinggi.

Peplum Top

Peplum top
Peplum top/instagram.com/deanahanifaaa/

Atasan kedua yang bisa jadi andalan untuk wanita bertubuh pendek adalah peplum top. Peplum adalah model fashion yang memberikan aksen mengembang di bagian bawah. Model ini diterapkan di berbagai fashion item, mulai dari dress, blus, rok, blazer dan lainnya.

Atasan yang satu ini mengesankan tubuh yang lebih tinggi dan juga lebih berisi. Sebab garis atau pita terletak di bagian atas pinggang atau perut sehingga memberi kesan kaki yang lebih jenjang atau tinggi.

Blouse Putih

Blouse putih
Blouse putih/instagram.com/joyagh

Selanjutnya, kamu bisa memilih atasan blouse putih yang pendek ini. Potongan baju yang pendek memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi. Oleh sebab itu sebaiknya hindari pilihan baju yang memiliki ukuran tanggung seperti midi dress, midi skirt dan lainnya.

Kamu bisa memadukannya dengan celana warna nude agar tidak terlalu kontras dengan atasan. Sebaiknya pilih warna senada seperti celana putih agar tubuh tidak terlihat terbagi dua yang mengesankan pendek.  

Blouse yang Diselipkan ke Celana

Blouse dengan kerah rebah
Blouse dengan kerah rebah/instagram.com/deanahanifaaa/

Atasan selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah blouse hitam dengan kerah rebah yang unik ini. Kerah rebah adalah kerah yang letaknya di sekeliling badan dan bahu tanpa penegak. Kerah rebah ini memberikan kesan feminin dan cocok bagi kamu yang ingin tampil girly dan stunning.

Masukkan baju ke dalam celana high waist agar menampilkan bentuk badan yang lebih jenjang. Kamu juga bisa memadukannya dengan sneaker favoritmu dengan sol tebal yang bisa menambah tinggi badanmu.

Oversized T-Shirt

Oversized t-shirt
Oversized t-shirt/instagram.com/deanahanifaaa/

Oversized T-shirt apa gak malah bikin badan mungil jadi tenggelam? Belum tentu, kamu bisa memodifikasinya agar tubuh terlihat jenjang. Kamu bisa memasukkan sebagian sisi bau ke dalam celana, hal ini memberi kesan baju tidak terlalu panjang. Lalu, padukan dengan celana flare yang bikin badanmu terlihat lebih tinggi.

Sebaiknya, kamu tidak menggunakan model hijab yang rumit agar lebih rapi dan elegan. Pointy shoes atau sepatu dengan ujung yang ramping dan lancip memberikan kesan tubuh lebih tinggi 2-3 cm.

Itulah 5 jenis atasan dan juga tips outfit untuk kamu yang bertubuh mungil. Selamat mencoba, ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id