sign up SIGN UP

MUSLIM

Cantik dan Simpel, Tutorial Hijab Lilit Belakang Ini Wajib Kamu Coba!

Rumaysha Milhania | Sabtu, 05 May 2018 07:00 WIB
Cantik dan Simpel, Tutorial Hijab Lilit Belakang Ini Wajib Kamu Coba!
caption
Saat ini, fashion hijab segiempat motif sedang sangat populer di kalangan para hijabers. Diikuti juga dengan tren hijab segiempat basic lilit belakang ala selebgram hijabers masa kini. Kamu bisa mengamati, hampir semua selebgram dan artis berhijab kini selalu tampil dengan style hijab modern simpel yang satu ini. Meskipun sederhana, hijab model ini sering menimbulkan rasa tidak nyaman seperti leher yang kaku dan terasa seperti mencekik. Nah, untuk itu, simak tutorial hijab lilit belakang yang benar berikut ini!


Hijab Lilit Belakang

Saat ini, hijab lilit belakang sedang kembali populer dikenakan oleh para selebgram dan artis berhijab. Sebut saja Mega Iskanti, Dwi Handayani, Gita Savitri, bahkan Laudya Cynthia Bella pun sangat mengandalkan hijab model ini untuk digunakan sebagai style sehari-hari. Selain mudah, hijab lilit belakang ini juga memberikan hasil yang lebih rapi dan simpel. Kamu dapat menunjukkan detail outfit tanpa harus menggunakan hijab dengan banyak jarum pentul untuk membentuk layer.
 


Foto: https://www.instagram.com/laudyacynthiabella/


Sayangnya, hijab lilit belakang ini kerap kali membuat penggunanya merasa tercekik jika salah pakai. Apalagi jika kamu mengikatnya dengan simpul yang salah, bisa jadi hijabmu menjadi mudah berantakan. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu coba agar hijab lilit belakang kamu tetap rapi dan nyaman dipakai :
 



1. Selalu Setrika Hijab Sebelum Dipakai
 



Foto: https://www.instagram.com/dwihandaanda/


Hijab dengan model lilit belakang sangat mengandalkan bagian muncung hijab agar tetap rapi dan membingkai wajah dengan baik. Jadi, jangan sampai lupa untuk menyetrika hijab agar tidak ada bekas lipatan yang membuat muncung hijab berantakan. Selain itu, kamu juga bisa mencoba teknik menyimpan hijab untuk menghindari garis bekas lipatan yang membekas.
 



2. Gunakan Pentul Atau Peniti Dengan Baik
 


Foto: https://www.instagram.com/gitasav/


Kamu akan melilit hijab kamu melingkar pada lehermu. Jadi pastikan bagian pentul dan peniti tidak terlalu kencang dan tidak terlalu longgar. Dengan begitu kamu akan menghindari bagian hijab yang terlalu mencekik.
 



3. Ikat Dengan Simpul Pita, Masukkan Simpul Ke Bagian Dalam
 


Foto: https://www.instagram.com/nabilahatifa/


Usahakan jangan hanya satu kali ikatan, tetapi ikatlah dengan simpul pita sehingga hijab kamu akan lebih terjaga kerapiannya dan tidak mudah lepas. Dengan begitu, hijab kamu akan lebih tahan lama dan tidak mudah berantakan. Setelah itu, jangan lupa untuk memasukkan simpul ke bagian dalam hijab agar bentuknya tetap rapi dan hijab tampil jatuh sempurna.
 



Tutorial Hijab Lilit Belakang

Sebagai referensi, kamu dapat mencoba melihat tutorial hijab untuk gaya lilit belakang yang rapi dan nyaman dipakai berikut ini :
 


[Gambas:Youtube]


Nah, itulah tutorial dari hijab lilit belakang yang bisa kamu coba di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id