sign up SIGN UP

MUSLIM

Cara Simpan Hijab agar Rapi dan Tak Makan Tempat

Anggiputriw | Jumat, 16 Aug 2019 02:00 WIB
Cara Simpan Hijab agar Rapi dan Tak Makan Tempat
caption
Ukuran hijab memang tidak sebesar baju. Bobotnya juga tidak seberat baju. Tapi penyimpanan yang kurang rapi bisa sangat makan tempat, Ladies. Alhasil, hijab jadi berantakan dan terlihat penuh hingga tidak ada lagi ruang untuk pakaian lain. Sebagai solusi, yuk simak tips berikut ini!

Sebagai salah satu item fashion, hijab juga sering dijadikan barang koleksi. Banyaknya hijab yang dimiliki bisa menjadi alternatif padu padan busana dengan berbagai tema. Namun di sisi lain, punya banyak hijab juga menimbulkan kesulitan ketika menyimpannya. Nah, buat kamu yang ingin menyimpan hijab dengan rapi tanpa makan tempat, Beautynesia sudah merangkum beberapa tips yang bisa kamu manfaatkan. Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini sekarang!


1. Mulailah Menyortir


Foto: https://www.pixabay.com

Luangkan waktu untuk menghitung berapa banyak hijab yang kamu beli. Hitung juga berapa banyak yang sering kamu pakai dan berapa yang sangat jarang kamu pakai. Jika sudah menemukan jumlahnya, mulailah untuk menyingkirkan hijab yang sering tidak terpakai. Ini akan membuatmu lebih mudah ketika mencari hijab yang sering kamu pakai. Hijab yang tidak terpakai bisa kamu tempatkan di ruang lain atau kamu berikan pada orang lain.
 


2. Tata Hijab dengan Gantungan


Foto: https://www.pixabay.com

Ketika hijab yang sering tidak terpakai sudah berhasil kamu singkirkan, maka saatnya untuk menata hijab favorit yang sering kamu pakai. Cara simpan hijab kesukaan paling mudah adalah dengan menggantungnya di gantungan hijab. Gantungan jenis ini biasanya memiliki beberapa lubang. Dengan begitu, kamu akan mudah mengeluarkannya ketika kamu ingin memakai salah satunya. Menemukannya juga mudah karena motif dan warnanya pasti terlihat jelas.
 



3. Susun Hijab Sesuai Kategori


Foto: https://www.pixabay.com

Setelah menyortir berdasarkan intensitas pemakaian, kamu juga bisa menyusun hijab sesuai warnanya. Cara ini sangat berguna ketika kamu ingin memadukan sebuah busana dengan hijab yang cocok. Kamu juga bisa menyusun hijab sesuai kegunaannya, hijab harian dengan hijab untuk keperluan yang lebih resmi. Cara simpan hijab seperti ini lagi-lagi akan memudahkanmu ketika mencarinya.


4. Tempatkan Gantungan di Belakang Pintu


Foto: https://www.pixabay.com

Menempatkan gantungan hijab di dalam lemari pasti akan menyebabkan lemari cepat penuh. Agar tidak demikian, maka pilihlah tempat tersembunyi untuk menempatkan gantungan hijab semisal di balik pintu lemari. Selain tidak terlalu jauh letaknya dari pakaian lainnya, cara ini juga akan lebih menghemat ruangan dalam lemari. Kalapun lemarimu tergolong kecil, kamu tetap bisa menempatkan gantungan hijab di balik pintu kamar.
 


5. Manfaatkan Barang Bekas


Foto: https://www.pixabay.com

Tips simpan hijab lainnya agar tidak makan tempat di dalam lemari adalah menyimpannya di luar lemari. Kamu bisa memanfaatkan barang yang tersedia, misalnya saja kotak kayu. Jika ada tangga kayu yang sudah tidak dipakai, kamu juga bisa memanfaatkannya. Tinggal kreasikan benda-benda tersebut menjadi tempat penyimpanan dengan bentuk yang baru. Tempatmu menyimpan hijab tidak hanya efektif tapi juga lebih menarik.

Semoga bermanfaat, Ladies!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id