sign up SIGN UP

MUSLIM

Gaya Hijab Jepang Kekinian ala Selebgram Rahmalia Aufa Yazid

Agesti | Senin, 16 Nov 2020 15:00 WIB
Gaya Hijab Jepang Kekinian ala Selebgram Rahmalia Aufa Yazid
caption

Gaya hijab salah satu selebgram Indonesia, Rahmalia Aufa Yazid menarik perhatian pecinta fashion modest beberapa waktu ini. Gaya hijabnya terbilang unik karena menyerupai rambut. Keren!

Profil Rahmalia Aufa Yazid

Rahmalia Aufa Yazid
Aufa sejak kecil tinggal di Tokyo, Jepang. Sumber: Instagram @aufatokyo

Rahmalia Aufa Yazid dibesarkan di Tokyo, Jepang, sejak kecil. Sebagai seorang Muslimah, pemilik akun Instagram @aufatokyo ini memutuskan untuk berhijab ketika berusia 18 tahun. 

Menjadi wanita Muslim di negara asing tentu tidak mudah, tetapi ia punya cara sendiri agar gaya busananya bisa diterima oleh masyarakat Jepang. Ia memodifikasi gaya busananya termasuk hijabnya seperti anak muda Jepang pada umumnya.

Gaya Hijab Unik

Aufa Tokyo, Rahmalia Aufa Yazid
Aufa menata hijab pashminanya seperti rambut. Sumber: Instagram @aufatokyo

Rahmalia Aufa Yazid mengambil inspirasi dari gaya urban Negeri Sakura. Yang unik dari penampilannya adalah gaya hijab pashminanya yang ditata seperti rambut. Gaya hijabnya terkadang ditata ke tengah atau di pinggir menciptakan ilusi poni dan rambut panjang yang keren.

Topi

Rahmalia Aufa Tokyo
Topi menjadi ciri khas penampilan Aufa. Sumber: Instagram @aufatokyo

Ciri khas lainnya dari penampilan Aufa adalah topi. Mungkin sebagian orang akan berpikir kalau wanita berhijab akan tidak cocok jika mengenakan topi. Akan tetapi buat Aufa, topi justru menjadi pemanis sekaligus statement look-nya. 

Beragam jenis topi ia gunakan sebagai aksesori, mulai dari topi beret, beanie hat, hingga bucket hat. Aufa Tokyo ini pun tak ragu mengenakan topi yang terkadang kontras dengan pakaian yang sedang ia kenakan.

Smart Casual Style

Rahmalia Aufa Yazid Aufa Tokyo
Smart casual style menjadi tema penampilan Aufa. Sumber: Instagram @aufatokyo


Ternyata, gaya ini diakui Aufa terinspirasi dari gaya fashion designer Muslim, Hana Tajima. Oleh karenanya keduanya punya ciri khas fashion yang terbilang mirip yakni smart casual. Jadi, busana yang ia kenakan merupakan padu padan fashion item kasual yang chic dan unik.

Itu dia beberapa gaya hijab dan busana selebgram Indonesia, Rahmalia Aufa Yazid yang khas dengan nuansa Jepang. Keren banget kan, Ladies? Bisa kamu tiru nih!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id