sign up SIGN UP

MUSLIM

Gaya Hijab Pashmina Simpel dan Modis ala Selebgram Tanah Air

Dian Aprilia | Kamis, 12 Nov 2020 22:00 WIB
Gaya Hijab Pashmina Simpel dan Modis ala Selebgram Tanah Air
caption
Jakarta -

Pashmina adalah salah satu jenis hijab yang menjadi favorit para hijabers. Dengan keragaman motif, bahan, model dan lainnya membuat hijabers leluasa untuk mengkreasikannya dengan beragam cara dan gaya. 

Bagi kamu yang sudah kehabisan ide atau ingin menemukan inspirasi baru dalam memakai hijab pashmina, maka ide gaya pashmina dari selebgram tanah air ini bisa kamu tiru. Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 gaya hijab pashmina ala selebgram:

Gita Savitri

Gita Savitri
Gita Savitri/instagram.com/gitasav

Gita Savitri adalah salah satu sosok influencer, Youtuber, content creator dan juga blogger kondang di Indonesia. Perempuan kelahiran 27 Juli 1992 ini kerap membagikan opininya tentang berbagai hal. Mulai dari sekedar budaya di masyarakat hingga topik-topik keagamaan.

Dalam tampilannya ini, Gita Savitri mengenakan hijab pashmina polos berwarna hitam. Gita seringkali mengenakan pashmina polos dengan gaya-gaya yang simpel. Meski begitu tampilannya tetap membuatnya tampak kece dan modis.

Ayana Jihye Moon

Ayana Jihye Moon
Ayana Jihye Moon/nstagram.com/xolovelyayana

Ayana Jihye Moon adalah selebgram cantik asal Korea, meski begitu ia kerap mengisi acara dan program di tanah air. Wanita yang terlahir di Korea Selatan ini merupakan mualaf yang kini sudah meneguhkan diri untuk mengenakan hijab.

Selain hijab segi empat, Ayana juga sering mengenakan pashmina. Meski terbilang baru masuk agama Islam, Ayana sudah tampil dengan balutan hijab yang syari. Hal itu tampak dari gaya pashmina yang dikenakannya yang menutup area dada dengan sempurna. Serta ciput di bagian dalam untuk menjaga agar rambutnya tidak tampak.  

Jenahara Nasution

Jenahara Nasution
Jenahara Nasution/instagram.com/jenaharanasution

Jehanara Nasution, biasa dipanggil Jehan adalah seorang desainer busana muslimah. Ia memiliki tiga label berbeda, yakni Jenahara Nasution yang merupakan label high end yang eksklusif, Jenahara yang menyediakan pakaian siap pakai, dan terakhir Jenahara by Ida Royani yang merupakan hasil kolabarosi dengan sang Ibu.

Sebagai seorang desainer, tentu membuat fashion Jenahara tidak asal-asalan. Seperti kali ini Jehan menggabungkan pashmina dengan gaya simpel tanpa jarum sama sekali. Kemudian disilangkan dan dibiarkan menjuntai 2 sisinya di bagian depan. Ditambah dengan ciput di bagian dalam agar bagian leher dan rambut tidak terlihat.

Mega Iskanti

Mega Iskanti
Mega Iskanti/instagram.com/megaiskanti

Mega Iskanti adalah salah satu hijabers cantik asal Bandung. Berhijab membawanya pada berkah luar biasa dalam hidup. Ia mendapatkan banyak rezeki berupa berbagai tawaran project dan program dari mengenakan hijab. Salah satunya berkolaborasi dengan brand kosmetik kondang, Wardah.

Kali ini Mega Iskanti menggunakan hijab pashmina dengan gaya simpel dan ringkas. Ia terlihat melilitkan pashmina di lehernya hingga membentuk lipatan-lipatan dan membiarkan salah satu sisinya menjuntai di depan dengan cantik.

Hamidah Rachmayanti

Hamidah Rachmayanti
Hamidah Rachmayanti/instagram.com/hamidahrachmayanti/

Hamidah Rachmayanti adalah salah satu hijabers dan selebgram kondang di Indonesia. Salah satu hal yang membuatnya terkenal adalah keahliannya dalam merias wajah. Keahliannya tersebut dipadukan dengan gayanya yang cukup fashionable dan chic.

Hamidah kerap mengenakan pashmina sebagai hijab yang dikenakan sehari-hari dan untuk berbagai event. Kali ini ia mengenakan hijab pashmina dengan gaya yang cukup simpel tapi juga modis. Ia menyilangkan salah satu sisinya ke belakang dan membiarkan sisi lainnya menjuntai di bagian depan.

Itulah beragam gaya pashmina yang dikenakan oleh selebgram tanah air. Gaya pashmina mana yang paling kamu suka?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id