sign up SIGN UP

MUSLIM

Harus Rayakan Lebaran Sendiri? Hibur Diri Kamu dengan Lakukan Hal Ini!

Dyah Na | Kamis, 21 May 2020 04:00 WIB
Harus Rayakan Lebaran Sendiri? Hibur Diri Kamu dengan Lakukan Hal Ini!
caption
Takut merasa kesepian karena harus merayakan Lebaran sendiri di tahun ini? Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat Lebaran tahun ini terasa lebih menyenangkan!

Tahun ini, perayaan Hari Raya Idul Fitri akan terasa sangat berbeda. Tentunya karena di tahun ini Idul Fitri jatuh di tengh masa PSBB yang membuat kita tidak bisa mudik dan merayakan Lebaran bersama keluarga. Merayakan Hari Raya sendirian tentunya akan menyebabkan kita merasa kesepian dan sedih. Tapi, kamu tetap bisa menghibur diri dengan melakukan beberapa hal ini agar Hari Raya Idul Fitri tetap terasa menyenangkan.
 


Pasang Ornamen Idul Fitri


Foto: Istimewa

Untuk membuat suasana lebaran lebih terasa, kamu bisa memasang berbagai ornamen khas Lebaran di rumah atau kamar kos kamu. Kamu bisa membeli perlengkapan dekorasi seperti tempelan ketupat secara online. Hias kamar kamu dengan dekorasi Lebaran untuk membuat suasana terasa seperti di kampung halaman.
 


Masak Menu Khas Lebaran


Foto: Istimewa

Meskipun tahun ini kamu tidak bisa menyantap hidangan ketupat dan ayam opor buatan ibu di kampung halaman, tapi kamu masih bisa kok mengusahakan untuk membuat sendiri. Kamu hanya perlu melihat tutorial memasak di Youtube, lalu praktekkan secara otodidak di dapur rumah. Untuk bahan-bahan yang diperlukan, kamu bisa membeli bahan siap masak yang kini banyak dijual secara online. Bahan siap masak memungkinkan kamu untuk memasak lebih mudah. Selain itu, cara belanja ini juga bisa meminimalisir bahan makanan menjadi sisa dan terbuang.
 



Video Call Bersama Keluarga Besar


Foto: Istimewa

Sejak diberlakukannya PSBB, banyak orang yang berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi video call. Bahkan sekarang sudah banyak aplikasi yang memungkinkan kamu melakukan video call dengan lebih dari 100 orang lho, Ladies. Untuk tetap berkomunikasi dengan keluarga, kamu bisa memanfaatkan teknologi ini untuk saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan.
 


Bagikan THR Secara Online


Foto: Istimewa

Bagi anak-anak kecil, Lebaran juga erat dengan budaya salam tempel atau bagi-bagi THR. Di Lebaran tahun ini, kamu bisa juga kok berbagi THR untuk ponakan dan saudara lain dengan THR Online. Kamu bisa membagikan THR dengan melakukan transfer ke dompet digital yang kini sudah banyak tersedia. Dengan cara ini, berbagi rejeki di Hari Lebaran pun tetap bisa kamu lakukan, Ladies.
 


Hibur Diri dengan Film Favorit


Foto: Istimewa

Setelah video call dengan keluarga besar selesai, kamu akan kembali lagi merasakan kesendirian. Tapi, perasaan itu bisa kamu singkirkan dengan menghibur diri sendiri. Kamu bisa menonton film favorit secara streaming untuk mengusir rasa kesepian. Biar lebih seru, kamu juga bisa menonton film yang sama dengan saudara kamu secara virtual. Jadi, kalian bisa berbagi cerita dan analisis film setelah selesai.

Tahun ini memang kita harus menjalani kehidupan dengan cara yang berbeda. Meskipun begitu, kamu harus tetap semangat meskipun harus terpaksa merayakan Lebaran sendirian. Yakin deh Ladies, keadaan pasti akan segera membaik setelah ini. Semangat!
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id