sign up SIGN UP

MUSLIM

Hijaber Ingin Bergaya Ala Korea? 7 Referensi Ini Bisa Ditiru!

Ayuliy Lestari | Senin, 20 Jul 2020 18:00 WIB
Hijaber Ingin Bergaya Ala Korea? 7 Referensi Ini Bisa Ditiru!
caption
Jakarta -

Korea memang menjadi salah satu kiblat fashion dunia terutama di Asia. OOTD ala Korea cenderung stylish dan terlihat fresh. Mungkin di bayangan kamu gaya fashion ala Korea identik dengan cute dan seksi. Tapi ternyata, ada beberapa gaya fashion ala Korea yang bisa kamu padukan dengan hijab, lho! 

Beberapa outfit yang biasa digunakan perempuan Korea saat musim dingin juga cenderung tertutup, Ladies. Jadi masih aman untuk dijadikan referensi OOTD stylish di Indonesia. Bahkan untuk kamu yang berhijab sekalipun. Penasaran? Keep scrolling!


1. Oversize Hoodie

oversize hoodie ala Korea
Hoodie/Pinterest.com

Gaya fashion ala Korea yang satu ini mau cenderung boyish. Tapi kamu bisa memilih hoodie dengan warna-warna girly seperti pink, peach atau warna-warna pastel. Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans yang agak longgar agar tetap sopan saat dipakai bersama hijab.

2. Long Cardi

cardigan panjang ala Korea
Cardigan/Pinterest.com

Untuk kamu yang memiliki t-shirt atau atasan tanpa lengan, kamu tinggal memadukannya dengan celana panjang. Lalu tambahkan cardigan panjang untuk tampilan yang lebih manis tapi tetap sopan. Kalau inner yang kamu gunakan adalah warna basic maka kamu bisa memadukannya dengan cardigan panjang bermotif.

3. Sweater Rajut dan Rok Plisket

Atasan bahan rajut
Koreanstyle/Pinterest.com


Gaya fashion ala Korea yang bisa kamu sontek lainnya adalah padu-padan antara sweater rajut dengan rok plisket. Pilih rok plisket dengan warna-warna netral supaya mudah dipadupadankan misalnya seperti warna hitam, putih, gray atau coklat.

4. T-shirt dan Celana Cargo

Celana cargo dan t-shirt
Cargo/Pinterest.com


Bosan tampil girly, kamu bisa memadukan kaos oblong dengan celana cargo. Kamu bisa menambahkan deker tangan berwarna netral atau senada dengan hijab yang kamu pakai. Tambahkan belt supaya tampilan kamu semakin stylish.

5. Sweatshirt dan Celana Jeans

sweater dan celana jeans
Koreanoversize/Pinterest.com


Gaya boyish ala Korea lainnya yang bisa membuat tampilan kamu simpel namun menarik adalah padu padan sweatshirts dengan celana jeans. Pilih celana jeans berpotongan lurus, mom jeans atau boyfriend jeans agar terlihat seimbang dengan sweatshirts longgar yang kamu pakai.

6. Overall

cute ala Korea
Overall/Pinterest.com


Untuk kamu yang ingin terlihat lebih cute, kamu bisa mengandalkan gaya fashion ala Korea dengan menggabungkan overall dan t-shirt atau sweatshirts. Kamu juga bisa memilih overall jeans agar mudah dipadupadankan atau overall dengan motif yang lucu seperti polkadot atau checkered.

7. Statement Blazer

blazer dengan motif unik
Blazer/Pinterest.com


Ketika kamu akan menghadiri acara formal, gaya fashion ala Korea yang satu ini bisa kamu jadikan andalan. Gunakan statement blazer dengan ukuran yang lebih longgar atau oversize lalu padukan dengan celana formal atau kulot.
Untuk acara semi formal kamu masih bisa memadukan blazer dengan celana jeans seperti skinny jeans atau straight jeans.

Itu dia Ladies 7 gaya fashion ala Korea yang bisa kamu pakai untuk OOTD simple namun styles dan cocok dipadukan dengan hijab. Happy mix and match!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id