sign up SIGN UP

MUSLIM

Inilah Pilihan Model Hijab Kekinian yang Cocok untuk Dipasangkan dengan Kebaya

Rumaysha Milhania | Jumat, 16 Feb 2018 04:30 WIB
Inilah Pilihan Model Hijab Kekinian yang Cocok untuk Dipasangkan dengan Kebaya
caption
Tampil cantik di hari spesial menggunakan kebaya adalah impian hampir semua perempuan. Baik itu di acara wisuda, lamaran, hingga pernikahan, kebaya selalu menjadi pilihan pertama untuk outfit perempuan Indonesia yang anggun dan elegan. Nah, untuk para hijabers, tentu kebaya perlu disandingkan dengan hijab model terbaik. Berikut ini adalah beberapa inspirasi untuk model hijab kekinian yang cocok dipasangkan dengan kebaya, tutorial hijab pemakaiannya mudah banget kok. Yuk, simak!


Casual Hijab Kebaya

Jika kamu akan menggunakan kebaya untuk acara keluarga, pasti kamu ingin tampil simpel dengan hijab yang nyaman untuk dipakai. Untuk itu, style hijab kasual ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Akan tetapi, pastikan kamu menggunakan inner dan bahan hijab yang terbaik agar tetap terkesan rapi dan elegan meskipun menggunakan style yang sangat sederhana. Tutorial hijab model ini mudah banget dan praktis lho.
 


Foto: https://www.instagram.com/kebaya_inspiration/


 



Style Hijab Kombinasi

Jika kamu menginginkan tampilan yang lebih formal dan manis, cobalah untuk memilih gaya hijab dengan menggunakan hijab kombinasi. Hijab kombinasi ini dapat kamu kreasikan dengan bergam model dan style. Akan tetapi, untuk hijab kombinasi yang saat ini populer tidak perlu menggunakan banyak aksesoris dan cukup mengkombinasikan warna-warna yang kalem.
 


Foto: https://www.pinterest.com/


 



Formal Style Hijab

Jika hijab yang terlalu banyak lilitan dan pentul mengganggu kenyamanan kamu, kamu dapat memilih hijab dengan model formal dan simpel satu ini. Hijab model ini sedang banyak digunakan karena relatif nyaman, mudah digunakan, dan cocok untuk semua bentuk wajah. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, pastikan hijab yang kamu gunakan cukup kuat untuk ditegakan pada bagian dahi.
 


Foto: https://www.pinterest.com/


 



Pashmina Style

Jika kamu penggemar kreasi hijab pashmina, kamu dapat mencoba beragam variasi style hijab pashmina untuk digunakan bersama dengan kebaya. Model layer atau hoodie dapat menjadi pilihan kamu sesuai dengan kenyamanan dan selera style kamu.
 


Foto: https://www.pinterest.com/


 



Hijab Syar'i

Terakhir, hijab syar'i juga dapat dipadukan dengan kebaya, lho. Yang pasti kamu hanya perlu menyesuaikan warna dan bahan hijab. Untuk model hijab syar'i, lebih disarankan kamu memilih bahan hijab yang jatuh seperti georgette. Dengan begitu, hasil hijab panjang dan lebar yang digunakan akan lebih elegan dan menyatu dengan outfit.
 


Foto: https://minimalace.com/collections
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id