sign up SIGN UP

Jangan Asal Beli, Ini Tips Memilih Pashmina Plisket yang Kekinian!

Friska NR | Rabu, 12 May 2021 19:15 WIB
Jangan Asal Beli, Ini Tips Memilih Pashmina Plisket yang Kekinian!
caption

Pashmina plisket kini menjadi jenis hijab yang tengah tren di tahun 2021. Modelnya yang cocok digunakan di segala situasi dan tidak mudah kusut membuat jenis hijab ini banyak digemari, terutama di kalangan hijabers.

Namun jangan asal pilih, Ladies. Saat membeli pashmina plisket, sebaiknya perhatikan 5 hal ini agar produk yang kamu peroleh sesuai dengan ekspektasi!

1. Perhatikan Deskripsi Produk

pashmina plisket
Pashmina Plisket/Foto: instagram.com/lozyhijab

Saat membeli pashmina plisket secara online, kamu sebaiknya lebih teliti dalam membaca kolom deskripsi untuk mengetahui produk secara detail. Pastikan poin-poin penting seperti ukuran dan bahan pashmina sesuai dengan kebutuhanmu, ya.

2. Pahami Ukuran Pashmina Plisket

pashmina plisket
Pashmina plisket/Foto: instagram.com/anirpahijab

Untuk ukuran standar, pashmina plisket memiliki ukuran 180 x 75 cm. Namun jangan salah, Ladies. Ukuran yang dicantumkan tersebut biasanya adalah ukuran kain pashmina sebelum diplisket. Setelah diplisket, ukurannya akan menyusut hingga 180 x 50 cm karena efek lipatannya.

3.  Pilih Bahan yang Sesuai

pashmina plisket
Pashmina Plisket/Foto: instagram.com/oliviafindas

Cocok digunakan sehari-hari, pashmina plisket umumnya memiliki bahan ceruty babydoll yang ringan dan mudah dibentuk. Namun bahan ini cenderung terawang sehingga kamu disarankan memakai inner saat mengenakannya.

Selain ceruty babydoll, terdapat pula pashmina plisket berbahan silk yang lebih mengkilap dan flowy sehingga terkesan lebih mewah untuk acara formal.

4. Kenali Jenis Pashmina Plisket

pashmina plisket
Pashmina half plisket/Foto: instagram.com/lozyhijab

Pashmina plisket yang dijual di pasaran terdiri dari 2 jenis, yaitu pashmina half plisket dan pashmina full plisket. Pashmina half plisket hanya memiliki tekstur plisket di bagian tengah, sementara bagian ujungnya polos.

Sedangkan pada pashmina full plisket memiliki tekstur yang penuh dari ujung ke ujung tanpa adanya garis tengah. 

[Gambas:Instagram]

5. Pilih Online Shop yang Direkomendasikan

pashmina plisket
Hijabchic x Dianty/Foto: instagram.com/hijabchic_id

Nah terakhir, ada baiknya kamu meminta rekomendasi online shop terpercaya dari teman atau melihat review dari selebgram favorit. Dengan tren pashmina plisket yang sedang digandrungi, beberapa selebgram juga berkolaborasi dengan brand hijab ternama untuk turut mengeluarkan produk pashmina plisket yang kekinian dan tentunya berkualitas. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id