sign up SIGN UP

MUSLIM

7 Tips Memilih Pashmina yang Nyaman dan Cocok di Wajah

Ayuliy Lestari | Senin, 19 Apr 2021 20:15 WIB
7 Tips Memilih Pashmina yang Nyaman dan Cocok di Wajah
caption

Saat ini pashmina memang salah satu jenis jilbab yang sangat populer. Pashmina membuat tampilan kamu semakin anggun dan bisa juga dikreasikan dalam berbagai gaya hijab. Bahkan karena sangat fleksibel, pashmina juga bisa dipakai di berbagai acara.

Namun ketika kamu salah memilih pashmina, saat memakainya kamu menjadi kesulitan dan seperti tidak cocok di wajah. Nah, kali ini Beautynesia punya beberapa tips agar kamu bisa memilih pashmina yang tepat. Simak yuk!

1. Pastikan Memilih Bahan yang Sesuai

tips memilih hijab pashmina
tips memilih hijab pashmina/freepik.com

Bahan pashmina juga beraneka ragam, Ladies. Agar mudah dibentuk, kamu bisa memilih bahan yang sesuai dengan gaya berhijab favorit kamu. Jika kamu suka bereksperimen dengan gaya hijab baru, apalagi dengan gaya minim peniti, bisa memilih pashmina yang tidak begitu licin.

Pashmina Sendiri sering dibuat dari berbagai bahan, seperti lycra atau spandex, kaos, sutra, chiffon dan voile. Tak hanya disesuaikan dengan gaya hijab favorit, kamu juga perlu menyesuaikannya dengan kegiatan yang akan dilakukan. Bedakan pashmina untuk daily, hangout atau ke pesta.

Selain itu, kenyamanan juga tetap harus diutamakan. Misalnya ketika kamu menghadiri acara outdoor disiang hari, kamu bisa memilih pashmina dari bahan kaos atau katun agar tidak mudah berkeringat.

2. Pilih Pashmina Sesuai Warna Kulit

tips memilih hijab pashmina
tips memilih hijab pashmina/freepik.com

Agar terlihat pas di wajah, kamu juga perlu memilih pashmina dengan warna yang tepat, Ladies. Pilih warna pashmina yang sesuai dengan tone kulit kamu. Karena menentukan warna hijab juga sangat berpengaruh pada kulit wajah. Jika salah pilih warna, kamu akan tampak pucat, kusam, yang nantinya akan mempengaruhi tingkat percaya diri.

3. Sesuaikan Warna Pasmina dengan Warna Outfit

tips memilih hijab pashmina
tips memilih hijab pashmina/freepik.com

Selain menyesuaikan warna pashmina dengan tone kulit, kamu juga perlu menyesuaikannya dengan busana atau outfit yang sedang kamu pakai. Warna-warna netral seperti hitam, nude, coffee, latte, mocha juga lebih disarankan karena mudah dipadukan dengan beragam warna outfit.

Mencocokkan warna pashmina dengan tone kulit dan warna outfit yang sedang kamu pakai, membuat tampilan tak hanya semakin cantik, namun kamu juga akan terlihat lebih modis dan trendy lho!

4. Sesuai Motif Pashmina dengan Outfit

tips memilih hijab pashmina
tips memilih hijab pashmina/freepik.com

Sebenarnya agar lebih aman dan mudah dipadupadankan, kamu bisa memilih pashmina tanpa motif atau polos. Namun jika ingin tampilan kamu tidak membosankan, memang sah-sah saja jika memilih pashmina dengan motif tertentu.

Motif pashmina juga beraneka ragam mulai dari striped, polka, abstrak, floral dan lain-lain. Jika kamu memang ingin menggunakan pashmina bermotif, sebaiknya sesuaikan kembali dengan outfit yang sedang kamu pakai.

Sebaiknya gunakan busana atau outfit polos untuk mengimbangi pashmina bermotif yang kamu pakai. Jika motif pashmina terdiri dari beberapa warna, kamu bisa memakai outfit dari salah satu bagian warna motif, Ladies.

5. Pilih Ukuran yang Pas

tips memilih hijab pashmina
tips memilih hijab pashmina/freepik.com

Pashmina memiliki beberapa ukuran, dan untuk menentukan ukuran yang tepat, akan lebih mudah jika kamu sesuaikan dengan bentuk tubuh. Untuk kamu yang punya postur tinggi, bisa memilih pashmina dengan ukuran lebih panjang. Untuk kamu yang bertubuh mungil, sebaiknya pilih pashmina yang lebih pendek, Ladies.

6. Pilih Pashmina yang Berkualitas

tips memilih hijab pashmina
tips memilih hijab pashmina/freepik.com

Lebih baik, utamakan kualitas dibanding kuantitas, jadi lebih baik punya 1 pashmina namun mudah diatur dengan bahan yang nyaman dibanding punya 10 pashmina namun membuat kamu kesulitan memakainya, tidak pas di wajah dan bikin gerah, Ladies.

Harga dari berbagai bahan pashmina sangatlah beragam. Tapi tenang aja, banyaknya rumah-rumah produksi membuat produsen pashmina seakan bersaing memberikan kualitas premium dengan harga cukup menarik dan terjangkau.

7. Pilih Gaya Hijab yang Sesuai

tips memilih hijab pashmina
tips memilih hijab pashmina/freepik.com

Saat ini sudah banyak tutorial hijab yang bisa kamu temukan di media sosial. Kamu bisa memilih gaya hijab yang sesuai dengan bentuk wajah, apakah oval, bulat, hati atau persegi. Karena percuma saja jika kamu sudah memilih pashmina dengan bahan yang tepat dan berkualitas, namun kamu salah memilih gaya hijab. Hal tersebut akan sangat berpengaruh pada keseluruhan look yang ingin kamu tampilkan, Ladies.

Itulah beberapa tips agar kamu bisa mendapatkan pashmina yang pas di wajah dan membuat kamu tampil lebih anggun dan tetap modis. Semoga bermanfaat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id