sign up SIGN UP

MUSLIM

Jangan Salah Pilih, 5 Warna Hijab Ini Bisa Bikin Wajahmu Tampak Kusam

Lifia Mawaddah Putri | Jumat, 05 Feb 2021 16:30 WIB
Jangan Salah Pilih, 5 Warna Hijab Ini Bisa Bikin Wajahmu Tampak Kusam
caption
Jakarta -

Bagi para hijabers, bukan hanya pakaian yang penting untuk dipadupadankan. Pemilihan warna hijab juga sangat penting. Sebab, hijab adalah 'mahkota' bagi para hijabers. Memilih warna hijab bukan hanya harus matching dengan busana. Akan tetapi, kita juga perlu cermat memilih warna hijab agar enggak membuat wajah tampak kusam. Nah, berikut ini Beautynesia.id sudah merangkum 5 warna hijab yang sebaiknya kamu hindari. Yuk simak apa saja warna yang harus kamu hindari!

Putih

Putih memang termasuk warna yang netral. Namun, menggunakan hijab berwarna putih sangat enggak disarankan.
Hijab/freepik.com

Putih memang termasuk warna yang netral. Namun, menggunakan hijab berwarna putih sangat enggak disarankan. Sebab, menggunakan hijab berwarna putih akan membuat kulitmu tampak lebih gelap dan kusam. Hal ini dikarenakan warna hijab dan warna kulitmu akan tampak sangat kontras. Jadi sebaiknya, hindarilah menggunakan hijab berwarna putih.

Kuning

Warna kuning merupakan warna yang mencolok. Hal inilah yang mengakibatkan wajahmu akan tampak kusam jika menggunakan hijab dengan warna ini. Jadi sebaiknya, hindarilah untuk menggunakan hijab berwarna kuning ya, Beautynesian. Kalau kamu tetap bersikukuh menggunakan hijab ini, pilihlah warna kuning yang gelap. Dengan begitu, wajahmu akan tampak lebih cerah.

Pink Pastel

Buat si pecinta warna pink, warna yang satu ini mungkin terkesan manis dan cantik. Akan tetapi, sayangnya menggunakan hijab warna pink pastel justru akan membuat kulit wajahmu tampak kusam.
Hijab/freepik.com

Buat si pecinta warna pink, warna yang satu ini mungkin terkesan manis dan cantik. Akan tetapi, sayangnya menggunakan hijab warna pink pastel justru akan membuat kulit wajahmu tampak kusam. Apalagi bagi kamu yang memiliki tone kulit sawo matang. Kalau kamu ingin menggunakan hijab berwarna pink, gunakanlah warna pink yang gelap agar wajahmu tampak lebih cerah.

Biru Tosca

Biru tosca juga merupakan warna neon yang lebih baik kamu hindari. Sebab, menggunakan hijab dengan warna ini akan membuat wajahmu tampak kusam. Jika ingin menggunakan warna biru, sebaiknya gunakanlah warna biru yang lebih gelap. Namun, kalau kamu ingin tetap menggunakannya, padupadankan lah dengan warna busana yang tepat agar kulitmu enggak terlihat kusam. 

Hijau Lemon

Warna yang satu ini memang terlihat segar. Namun, warna hijau lemon enggak akan membuat wajahmu tampak segar. Justru, menggunakan hijab berwarna ini akan membuat wajahmu tampak kusam.
Hijab/freepik.com

Warna yang satu ini memang terlihat segar. Namun, warna hijau lemon enggak akan membuat wajahmu tampak segar. Justru, menggunakan hijab berwarna ini akan membuat wajahmu tampak kusam. Sebagai gantinya, mungkin kamu bisa menggunakan warna hijau yang lebih gelap. Misalnya seperti warna hijau army.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id