sign up SIGN UP

MUSLIM

Koleksi Ria Miranda di Tengah Wabah Corona untuk Hari Raya Idul Fitri 2020

Intan Dwi | Sabtu, 09 May 2020 08:00 WIB
Koleksi Ria Miranda di Tengah Wabah Corona untuk Hari Raya Idul Fitri 2020
caption
Menjelang Idul Fitri, banyak desainer-desainer busana yang mulai sibuk untuk promosi koleksi busana mereka. Salah satunya ada desainer busana muslim Ria Miranda, yang baru-baru ini merilis koleksi terbarunya.

Tahun ini desainer Ria Miranda merilis beberapa koleksi untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 2020. Salah satu koleksinya adalah baju lebaran yang diberi nama 'Nagari', dimana arti nama tersebut adalah 'negeri' yang diambil dari bahasa Minang. Sejak tahun 2012, Ria terinspirasi dari budaya Minang untuk dijadikan motif dalam koleksi-koleksi miliknya.
 
Awalnya Ria sudah memiliki rencana yang sangat matang untuk peluncuran koleksinya yaitu akan mengadakan pemotretan dan peragaan yang digelar di Padang. Namun karena pandemi virus corona, akhirnya Ria pun memutuskan untuk menggelar peragaan busananya dalam peragaan digital yang menjadikan keluarganya sebagai model dadakan. Selain busana, masih ada beberapa koleksi lainnya yang juga dirilis untuk menyambut Idul Fitri. Ada apa saja ya?
 


Pakaian


Foto: Istimewa

Koleksinya yang diberi nama 'Nagari' terinspirasi dari keindahan budaya kampung halamannya di Padang, Sumatera Barat. Tak hanya itu, nama tersebut juga menggambarkan kerinduan Ria pada kampung halamannya, ekspresi rindu pun juga terlukiskan dalam koleksinya tersebut. Di potongan busananya pun terdapat motif rumah gadang dan jalan Kelok Sembilan.
 
Tema koleksinya kali ini rupanya benar-benar mengena di hati Ria, karena Ia menganggap ini sangat relate dengan keadaan saat ini yang tidak diperbolehkan mudik. Busananya juga didesain dengan gaya yang feminin yang akan membuat kamu tetap cantik saat menggunakannya meskipun di rumah aja.
 


Kerudung


Foto: Istimewa

Selain pakaian, Ria juga merilis koleksi kerudung yang bisa dipasangkan dengan koleksi busananya. Di kerudung ini juga terdapat motif tenun songket minang yang dihias dengan bordiran dari pengrajin asal Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Selain itu, teknik sulam kerudung ini juga dibuat layaknya baju tradisional khas Sumatera Barat. Kerudung polos Nagari ini dibuat dari bahan dobby voal dan terdapat tekstur logogram RiaMiranda. Kerudung ini tersedia dalam lima warna yang bisa kamu mix and match dengan apparelnya.
 



Mukena


Foto: Istimewa

Ria juga meluncurkan satu set mukena untuk menemani kamu dalam menjalankan ibadah selama Ramadhan. Mukena ini memiliki dua koleksi, yaitu Selayo Mukena Set untuk dewasa dan Nareh Mukena Kids untuk anak-anak. Koleksi mukena Ria juga didominasi dengan warna pastel yang sesuai dengan ciri khas desainer tersebut. Mukena Nagari terbuat dari bahan satin yang tipis dan ringan, sehingga kamu akan dibuat makin nyaman saat beribadah menggunakan mukena ini.
 


Masker


Foto: Istimewa

Selain koleksi pakaian, kerudung dan mukena, Ria Miranda juga meluncurkan koleksi maskernya untuk melawan virus corona (Covid-19). Masker yang Ia buat itu diambil dari bahan-bahan koleksi sebelumnya, di bagian dalam masker kain itu juga bisa dimasukkan tissue lagi. Selain membantu melawan virus corona, pembuatan masker ini juga sejalan untuk menjaga lingkungan mengurangi limbah fashion.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id