sign up SIGN UP

MUSLIM

Kondangan in Style: Inspirasi Batik Couple untuk Hijabers

Henny Alifah | Minggu, 16 Jun 2019 10:00 WIB
Kondangan in Style: Inspirasi Batik Couple untuk Hijabers
caption
Untuk berbagai keperluan acara resmi atau semi formal, baju batik jelas jadi pilihan outfit yang tepat. Item yang satu ini cocok banget untuk dipakai sebagai sarimbit alias baju couple. Modelnya bisa menyesuaikan tren, termasuk tren hijab yang kekinian. Seperti ini, misalnya.

Batik + Peplum Top #1

source: Instagram/sin.sr

Di samping warna hitam dan putih, warna hijau juga bisa jadi warna netral. Tidak percaya? coba tengok berbagai macam bunga di dekatmu, apapun terlihat cantik dengan daun yang hijau, kan?

Nah, kamu pun juga bisa menerapkan aturan mainnya pada outfit batik. Padukan atasan bergaya peplum warna hijau dengan rok batik warna klasik, seperti cokelat tua, yang memiliki motif bunga, lalu sempurnakan dengan kerudung hitam dan heels kesayangan kamu. Menjaga keserasian dengan pasangan, buat setelan kemeja batik dengan celana hitam untuk ouftit batik versi laki-laki. 
 


Batik + Peplum Top #2

source: Instagram/putrimelatii

Masih dengan atasan model peplum, kali ini kamu bisa bermain-main dengan warna yang lain. Pilih rok batik warna biru donker untuk dipadu dengan atasan bernuansa ungu atau peach dan kerudung abu-abu. Percaya, deh, biru tua dan ungu muda adalah paduan warna yang cantik di kamu. Jangan lupa, beri sentuhan selendang batik untuk menyempurnakan tampilan yang elegan. Sementara itu, pasangan kamu bisa pakai kemeja dari bahan batik yang sama. 
 


Batik Dress

source: Instagram/hamidahrachmayanti

Last but not least, cek batik couple seperti ini. Terdapat berbagai macam model dress batik nan stylish di butiknya. Di antaranya, dress longgar dengan aksen tumpuk di bagian bawah yang elegan untuk outfit kondangan kamu. Kaftan dan dress beraksen cape atau jubah juga bisa kamu coba.

Jadi, mana, nih, style batik couple yang kamu incar?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id