sign up SIGN UP

MUSLIM

Santun Tapi Tetap Stylish, Ini Sederet Karya Terbaru dari Desainer Hijab Indonesia

Tria Oktyana | Selasa, 18 Jun 2019 10:00 WIB
Santun Tapi Tetap Stylish, Ini Sederet Karya Terbaru dari Desainer Hijab Indonesia
caption
Perkembangan fashion hijab di Indonesia tak lepas dari jasa para desainer. Karyanya sukses menjadikan wanita tampil lebih modern tanpa mengurangi hakikat dari hijab itu sendiri. Lihat saja, saat ini hijab hadir dengan berbagai model dan warna. Siapa sih para desainer tersebut?

Ria Miranda


Foto: https://www.instagram.com/riamiranda/

Ria Miranda merupakan salah satu desainer Indonesia yang melahirkan karya modest wear yang memiliki pengaruh besar di Tanah Air. Dalam membuat karya, wanita berdarah Sumatera ini banyak mendapatkan inspirasi dari budaya Nusantara, seperti dalam koleksi Jarik 2019. Masih dalam karakter kuat bernuansa pastel, Ria menghadirkan koleksi feminin. Kini, Ria menghadirkan karya terbaru berjudul Kasmaran yang sangat stylish dan nyaman digunakan untuk style hijab casual.


Foto: https://riamiranda.com

Deswana Kaftan adalah salah satu karyanya dalam koleksi Kasmaran. Kaftan ini terbuat dari bahan nevada dan cerutti yang tersedia dalam dua warna, yaitu baby pink dan soft green. Dua pilihan warnanya yang lembut membuat kaftan ini mudah dipadukan dengan berbagai warna. 


Foto: https://riamiranda.com

Selain Deswana Kaftan, koleksi wanita 33 tahun ini dalam Kasmaran juga ada Asima Dress. Busana cantik dengan motif bunga ini terbuat dari bahan satin dove. Untuk pilihan warna dress ini tersedia dalam warna cream dan pink.


Dian Pelangi


Foto: https://www.instagram.com/dianpelangi/

Perkembangan fashion di Indonesia juga tak lepas dari karya-karya desainer terkenal, seperti Dian Pelangi. Wanita 28 tahun ini selalu melahirkan karyak kreatif. Terbaru adalah Prive, setelah sebelumnya mengeluarkan koleksi Kroma yang terinspirasi dari hijaunya hutan Kalimantan. 


Foto: https://dianpelangi.com

Salah satu karya Dian dalam koleksinya Prive adalah Prime Long Vest Embroidery. Dress mewah berwarna putih dengan aksen gold ini terbuat dari kain organza. Koleksi Prive telah hadir sejak Lebaran 2019.


Foto: https://dianpelangi.com

Tak kalah mewah dengan Prime Long Vest Embroidery karya lainnya dari wanita lulusan ESMOD ini adalah Prime Long Cape Tenun. Sesuai namannya dress mewah ini terbuat dari kain tenun berwarna putih. Dress ini juga dihiasi dengan warna gold yang mewah 


Zaskia Sungkar


Foto: https://www.instagram.com/zaskiasungkar15

Artis dan juga fashion hijab desainer ini memiliki peran dalam perkembangan hijab di Indonesia. Karya-karya yang selalu chic dan stylish membuat koleksinya dengan mudah disukai oleh berbagai kalangan. Koleksinya Hulu Berkirana menuai banyak pujian. Karyanya ini terinspirasi dari kehidupan tradisi Kalimantan. Terbaru, istri Irwansyah ini menghadirkan koleksi Festive Plaid Look. 


Foto: https://www.instagram.com/zaskiasungkarjakarta

Salah satu koleksi  adalah Festive Plaid Look 4, dress berwarna putih dengan model berkancing panjang ini memiliki hiasan belt kain berwarna dusty pink. Modelnya yang simple sangat cantik dipadukan dengan hijab berwarna putih ataupun pink. Dress ini merupakan salah satu koleksi Zaskia dalam Ramadhan Collection
Foto: https://www.instagram.com/zaskiasungkarjakarta

Selain itu, koleksinya juga ada Festive Plaid look 1 yaitu busana cantik berwarna grey dengan kancing depan. Koleksi dari kaka Shireen Sungkar ini dapat digunakan sebagai dress ataupun outer untuk tampilan style hijab casual. Modelnya yang cantik dan lucu dapat dipadu padankan dengan warna putih, abu, ataupun cokelat sesuai dengan karakter kamu. 


Vivi Zubedi


Foto: https://www.instagram.com/vivizubedi

Desainer wanita satu ini terkenal dengan karyannya dengan model abaya. Koleksi dari Vivi Zubedi ini banyak di sukai oleh para hijabers karena elegant dan memiliki ciri khas yang kuat. Karya Vivi juga sudah tidak asing bagi para penikmat fashion hijab.


Foto: https://vivizubedi.com

Salah satu karya dari wanita berdarah arab ini adalah Alkamora Dress. Dress cantik dengan rok berwarna hitam dan atasan perpaduan warna merah serta mint ini sangat stylish digunakan. Karya wanita yang mengemban ilmu akuntan ini dibuat dari bahan satin silk sehingga sangat mewah saat digunakan.


Foto: https://vivizubedi.com

Selain Alkamora Dress, karya Vivi Zubaedi juga adalah Arlescha Outer Black. Outer mewah yang dihargai sekitar Rp.5,9 juta ini memiliki tiga warna yaitu blue, black dan white. Harganya setimpal dengan modelnya yang unik dan bahannya yang full embroider


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id