sign up SIGN UP

MUSLIM

Selain Dian Pelangi, 7 Desainer Fashion Muslim Ini Paling Berpengaruh di Indonesia

Ranim | Minggu, 29 Sep 2019 10:00 WIB
Selain Dian Pelangi, 7 Desainer Fashion Muslim Ini Paling Berpengaruh di Indonesia
caption
Seiring berjalannya waktu, dunia mode juga merambah ke busana muslim. Hadirnya desainer modest wear juga membawa fashion muslim berkembang dengan berbagai model busana modern tanpa meninggalkan nilai-nilai islami. Berikut desainer muslim Indonesia yang berpengaruh di dunia fashion Tanah Air, bahkan karyanya sampai ke kancah internasional.

1. Dian Pelangi


Foto: https://www.instagram.com/dianpelangi/

Desainer muslim berbakat ini pernah menimba ilmu di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Pekalongan. Karena bakat dan juga passion, membuatnya mengepakkan sayap ke bidang fashion dan membuat busana untuk hijaber dengan konsep warna-warni jumputan dan juga kain songket khas Palembang. Dian Pelangi memang ada keturunan Palembang, Beautynesian. Jadi jangan kaget kalau banyak karyanya yang menggunakan kain songket.

Desainer Indonesia ini sering ikut fashion show memamerkan karyanya keluar negeri, seperti Eropa dan Timur Tengah. Wanita lulusan ESMOD Jakarta ini juga sempat mengenyam pendidikan kursus bahasa Arab di Kairo. 


2. Jenahara Nasution


Foto: https://www.instagram.com/jenaharanasution/

Desainer muslim berikutnya adalah Jenahara. Sebelum membuat brand Jenahara, desainer modest wear ini memang aktif di kalangan Hijabers Community. Desainer Indonesia lulusan LPTB Susan Budiharjo ini akhirnya membuat brand Jenahara pada 2011 dengan mengusung konsep edgy yang dominan warnanya hitam dan putih, sesuai kesukaannya. 


3. Ria Miranda


Foto: https://www.instagram.com/riamiranda/

Desainer muslim yang terkenal dengan gayanya yang manis ini sudah berbisnis di fashion muslim sejak 2009. Ria Miranda dikenal dengan Uni Ria, dan dia adalah lulusan Universitas Andalas Padang dan ESMOD Jakarta. Tak hanya terkenal sebagai desainer Indonesia, Ria juga punya nama di Malaysia dan punya beberapa outlet dari Indonesia hingga Malaysia. Desainer modest wear ini mengusung konsep brand-nya dengan warna-warna pastel dan juga detil unik pada rancangan yang dibuatnya.



4. Ghaida Tsurayya


Foto: https://www.instagram.com/gdaghaida/?hl=en

Anak AA Gym ini kuliah jurusan Fisika di ITB. Ghaida Tsurayya pun sama seperti Dian Pelangi dan Jenahara, dia ikut aktif di Hijabers Community dan melejitkan namanya dari situ. Terkenal dengan kelemahlembutannya, Ghaida sebagai desainer modest wear ini mempunyai konsep dengan ciri khas feminim yang menggemaskan. Desainer muslim ini juga cukup terkenal di kalangan desainer Indonesia, lho.


5. Restu Anggarini


Foto: https://www.instagram.com/restuanggraini/

Restu Anggarini adalah desainer muslim lulusan ESMOD Jakarta dan Phalie Art Studio. Desainer Indonesia ini pada 2015 mengikuti fashion show di Melbourne berkat karya yang dia pamerkan di Jakarta Fashion Week. Dengan konsep fashion muslim yang elegan, desainer modest wear ini sukses melejitkan namanya dan masuk ke jajaran desainer Indonesia yang terkenal.


6. Qonita Gholib


Foto: Istimewa

Qonita Gholib adalah desainer muslim asal Pekalongan, sama seperti Dian Pelangi. Dengan menggunakan namanya sebagai brand, desainer modest wear ini mempunyai konsep yang khas yaitu Batik Pekalongan dengan berbagai macam desain dan warna. Sering ikut memamerkan karya-karyanya di acara fashion show, desainer Indonesia keturunan Arab ini namanya semakin dikenal banyak orang. Tak heran, banyak juga dari kalangan artis Indonesia yang memakai baju dari Qonita.


7. Zaskia Adya Mecca


Foto: https://www.instagram.com/zaskiadyamecca/

Istri sutradara kondang Hanung Bramantyo ini sudah lama berhijab, dan di tengah kesibukannya mengurus anak, Zaskia menjadi desainer modest wear yang konsep pakaiannya berupa pakaian sehari-hari yang nyaman banget. Desainer muslim ini menamai brand-nya dengan Meccanism. Selain menjadi desainer Indonesia Zaskia juga mengeluarkan produk makeup, seperti lipstik.


8. Zaskia Sungkar


Foto: https://www.instagram.com/zaskiasungkar15/

Nama Zaskia Sungkar melejit sejak sebelum menjadi desainer muslim. Dulunya bersama Shireen Sungkar, mereka bergabung dalam duo grup The Sisters. Istri Irwansyah ini memulai karirnya sebagai desainer Indonesia memang belum lama banget tapi dirinya sudah terkenal dengan beberapa karyanya dan menjadi salah satu desainer modest wear di Indonesia yang terkenal. Dirinya juga sering mengikuti fashion show dengan konsep gaya fashion yang chic dan simple.

Nah, itulah desainer muslim di Indonesia yang populer, Beautynesian!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id