sign up SIGN UP

MUSLIM

Siapa Bilang Enggak Bisa Tampil Keren ke Pesta Menggunakan Batik, Contek Gayanya di Sini Hijabers!

Yasmin Artyas | Selasa, 28 Nov 2017 14:00 WIB
Siapa Bilang Enggak Bisa Tampil Keren ke Pesta Menggunakan Batik, Contek Gayanya di Sini Hijabers!
caption
Tidak hanya jadi andalan kaum pria, batik juga bisa jadi andalan hijabers saat ke pesta, lho! Jangan hanya jadi bawahan kebaya, kamu bisa sulap kain batik menjadi gaun pesta maupun blouse cantik yang akan membuatmu tampil beda dan anggun dari yang lain. Lihat inspirasi batik untuk hijabers ke pesta berikut ini, yuk!

Batik Cute Outer


Tidak benar-benar memiliki blouse batik atau kain batik untuk ke pesta? Tenang. Outer bermotif batik juga bisa kamu pakai ke pesta, lho! Inspirasi batik untuk hijabers ke pesta yang pertama ialah memadukan outer batik yang kamu miliki dengan celana kulot dan atasan basic agar batik yang ingin kamu tonjolkan terlihat menonjol. Jangan lupa, lengkapi outer dengan aksen yang tidak biasa seperti bell sleeve ini serta sebuah statement necklaceSimple but charming isn't it?
 


Foto: https://www.instagram.com/dwihandaanda/?hl=id


 


Shawl Tunik Batik


Batik menjadi sebuah kain yang fleksibel. Kamu bisa membuat atasan apapun dengan kain batik. Tidak cuma kemeja dan blouse biasa, batik juga bisa kamu sulap menjadi tunik unik seperti ini. Terlihat seperti selendang biasa yang ditumpuk di atas kemeja?

Nope, itu adalah tunik dengan aksen selendang di bagian depan yang bikin penampilanmu terlihat stunning dan extraordinary. Meski Dwi Handayani memadukan atasan yang sudah cukup 'ramai' dengan kain batik sebagai bawahan, kamu bisa mengganti bawahan dengan celana basic atau rok.
 



Foto: https://www.instagram.com/dwihandaanda/?hl=id


 


Maxi Dress


Maxi dress yang dikenakan Indah Nada Puspita berikut ini memiliki motif batik yang sangat simple namun tetap anggun jika kamu pakai untuk ke pesta. Kamu bisa mencari warna yang lebih terang atau pastel sesuai seleramu. Maxi dress ini cocok untuk dikenakan ke acara-acara pesta semi formal seperti pesta kebun, pesta ulang tahun, dan pesta-pesta kecil. Kenakan maxi dress ini dengan long outer yang bisa membuatmu tampak manis.
 


Foto: https://www.instagram.com/indahnadapuspita/?hl=id


 


Royal Dress



Tahukah kamu, jika kamu juga bisa tampil bak putri raja dengan dress batik? Seperti look inspirasi batik untuk hijabers ke pesta ala Dian Pelangi yang satu ini. Sebuah maxi dress berpotongan formal look seperti jas panjang dengan split di bagian depan, memperlihatkan bahan bagian dalamnya yang berwarna merah terang.

Taburan aksen emas di bagian dada membuat gaun ini begitu cantik, mewah, elegan, dan anggun. Tidak berlebihan jika kamu memakai gaun ini untuk menghadiri undangan pesta pernikahan maupun jamuan makan malam. Semua mata akan langsung tertuju padamu!
 


Foto: https://www.instagram.com/dianpelangi/?hl=id


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id