sign up SIGN UP

MUSLIM

Simpel dan Tetap Kece! Ini 5 Gaya Hijab Erica Putri, Kakak Citra Kirana

Budi Panjaita | Rabu, 01 Apr 2020 10:00 WIB
Simpel dan Tetap Kece! Ini 5 Gaya Hijab Erica Putri, Kakak Citra Kirana
caption
Selebgram Erica Putri memang kerap tampil menawan dalam balutan hijab nya. Tidak kalah dari sang adik yaitu Citra Kirana, ia memiliki gaya hijab tersendiri. Seperti apa sih gaya hijab nya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Gaya Hijab Segi Empat Aksen Pentul Dekat Telingga




Foto: https://www.instagram.com/ericaputrii/
Gaya hijab yang pertama ini memang super simpel banget. Sebelum mengenakan hijab, pastikan terlebih dahulu kamu pakai inner agar rambut tidak kelihatan dan hijab menjadi lebih nempel di kepala. Adapun hijab yang dikenakan Erica di sini adalah scarf laser cut yang lagi tren saat ini.

Pertama-tama, hijab segi empat dilipat menjadi segitiga kemudian dipakaikan ke kepala. Setelah itu, salah satu sisi dibuat lebih panjang dan di tarik ke atas dekat telinga, lalu rekatkan dengan pentul. Sisi yang pendek, dibuat di bagian belakang hijab sisi panjang agar menutup dada, kemudian direkatkan dengan pin maupun pentul.

Gaya Hijab Segi Empat Menyilang Aksen Tuspin




Foto: https://www.instagram.com/ericaputrii/
Berikutnya ini juga tidak kalah simpel dengan yang sebelumnya. Setelah pakai inner, melipat hijab menjadi bentuk segitiga lalu memakaikannya ke kepala, kamu tinggal buat kedua sisinya sama panjang. Setelah itu, kedua sisi tinggal dibuat menyilang. Sisi kiri ditaruh ke bagian kanan bahu dan sisi kanan di taruh ke bagian kiri bahu. Untuk merekatkannya, kamu bisa menggunakan tuspin seperti Erica di atas.

Gaya Hijab Segi Empat Polos Model Lilit Simpul




Foto: https://www.instagram.com/ericaputrii/
Kalau kamu ingin terlihat simpel dengan hijab namun tetap ingin menampilkan kesan yang ciamik, kamu bisa tiru nih gaya hijab Erica di atas. Ya, hijab segi empat polos yang terlihat kemas dipakaikan di kepala.

Kamu tinggal membentuk hijab segi empat menjadi segitiga, lalu dipakaikan ke kepala. Setelah itu, ambil salah satu sisi nya dan lilitkan ke belakang leher. Agar berpadu dengan sisi yang satu lagi, kamu bisa memberikan aksen simpulan sesuai kreasi. Biarkan sedikit sisi hijab menjuntai, agar tampilannya lebih cantik. 

Gaya Scarf Hijab Motif Laser Cut Aksen Simpul




Foto: https://www.instagram.com/ericaputrii/
Tidak ketinggalan, kamu juga bisa meniru gaya scarf hijab laser cut motif inil. Hijab segi empat tinggal dilipat menjadi segitiga, lalu dipakaikan di kepala. Setelah itu, ambil salah satu sisi  kemudian lilitkan serapi mungkin. Sisi satu nya lagi dibiarkan sedikit menjuntai lebar namun diambil sedikit bagiannya untuk disimpulkan dengan sisi yang satu nya lagi. Buatlah simpulan yang rapi dengan memperlihatkan gerigi laser cut nya. Alhasil jadilah gaya hijab yang begitu memesona.

Gaya Hijab Segi Empat Simpel dan Anggun




Foto: https://www.instagram.com/ericaputrii/
Nah, yang terakhir ini cocok banget untuk kamu yang ingin terlihat anggun namun tetap simpel. Pertama-tama, kamu silakan pakai ninja terlebih dahulu. Setelah itu, lipat hijab segi empat menjadi segitiga kemudian pakaikan ke kepala. Tarik salah satu sisi hijab ke dekat telinga, rekatkan pada inner menggunakan pentul maupun pin. Sisi yang satunya lagi tinggal ditarik ke bagian bahu kemudian rekatkan dengan pentul maupun tuspin.



(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id