sign up SIGN UP

MUSLIM

Sweater Buat Hijabers yang Anti Ribet, Cocok Buat Musim Gak Menentu Kayak Sekarang

Dian Aprilia | Senin, 25 Jan 2021 21:00 WIB
Sweater Buat Hijabers yang Anti Ribet, Cocok Buat Musim Gak Menentu Kayak Sekarang
caption
Jakarta -

Hai ladies, kamu termasuk tim mana, suka cuaca cerah atau hujan? Bagi kamu yang suka cuaca hujan, kamu perlu tahu nih dresscode anti ribet yang wajib banget dipakai saat musim hujan. Apalagi belakangan ini, curah hujan di beberapa wilayah Indonesia sedang meningkat.

Selain identik dengan hujan, musim ini juga lekat dengan suhu yang lebih dingin dari biasanya. Alhasil pakaian hangat dan tebal adalah pilihan yang nyaman dipakai sehari-hari, utamanya saat berpergian.

Sweater adalah salah satu outfit yang wajib dimiliki di musim ini. Bagi kamu yang berhijab tak perlu bingung memilih model sweater yang seperti apa, sebab beautynesia.id telah merangkum 5 jenis sweater yang pas banget dipakai untuk hijabers.

White Long Sweater

Long Sweater
Long Sweater/pinterest.com

Nah bagi kamu yang ingin berpergian ke tempat jauh di musim hujan, long sweater seperti ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Long sweater bakal membuat tubuh kamu hangat mulai dari bagian leher hingga lutut. Jadi kamu tak perlu khawatir lagi, saat beraktivitas di luar ruangan dengan suhu dingin sekalipun.

Padukan white long sweatermu dengan rok plisket putih yang menawan. Tambah dengan tas tangan dan ankle boots warna kulit yang bikin tampilanmu tampak elegan. Wah kece badai kan?

Turtleneck Sweater Polos

Turtlenecks
Turtlenecks sweater/pinterest.com

Pasti kamu semua punya bagian tubuh yang sensitif saat suhu dingin. Misalnya bagian telapak kaki atau telapak tangan yang seringkali paling dingin dibandingkan tubuh lainnya. Ada pula sebagian orang yang merasa leher termasuk bagian sensitif saat suhu dingin. Turtleneck sweater ini bisa jadi pilihan buat kamu yang mengalaminya.

Sebab sweater ini dilengkapi dengan rajutan di bagian leher sehingga menjaga lehermu tetap hangat meski berada di cuaca super dingin. Kamu bisa padukan dengan celana legging hitam dan juga sneaker putih favoritmu.

Turtleneck Sweater Motif Garis

Turtleneck motif garis
Turtleneck motif garis/pinterest.com

Bagi kamu yang suka motif line, maka pilihan turtleneck motif garis ini cocok jadi outfit menarik di musim hujan. Motif garis ini memberikan kesan lebih sporty dan lebih berisi.

Padukan sweater lucu ini dengan celana jeans, wedges biru dan juga kacamata cat eye. Pakai hijab warna khaki agar senada dengan wedges dan juga garis pada sweatermu. Kamu bisa mengenakan outfit ini untuk hangout bareng teman atau sekedar jalan-jalan santai ke mall dan café.

Crop Sweater

Crop sweater
Crop Sweater/pinterest.com

Bagi kamu yang memiliki tubuh mungil, crop sweater bisa menjadi pilihan outfit tepat di musim dingin. Selain memberikan kesan tubuh yang lebih jenjang, crop sweater juga membuat penampilanmu tidak tenggelam. Apalagi, sweater memang identik dengan pakaian yang tebal dan besar. Jadi agak tricky buat kamu yang bertubuh mungil.

Kamu bisa memadukan crop sweater dengan rok hitam ataupun celana hitam kain yang nyaman. Pastikan untuk memakai kaos atau kemeja dalam ya, agar kamu bisa bebas bergerak tanpa khawatir bagian perut kelihatan.

Dress Sweater

Dress sweater
Dress sweater/pexels.com

Jenis sweater yang satu ini memang cukup unik dan juga terkesan modis. Bentuknya yang panjang membuat sweater ini bisa menutup hingga ke area lutut. Selain itu, belahan di samping baju bikin kamu lebih leluasa dalam bergerak.

Padukan sweater unik ini dengan legging hitam atau skinny jeans, serta angkle boots agar penampilanmu makin sempurna. Kamu bisa mengenakan outfit ini untuk jalan-jalan, atau ke acara-acara yang semiformal.

Itulah 5 model sweater yang bikin penampilanmu makin manis dan stunning di musim hujan. Selamat mencoba, ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id