sign up SIGN UP

MUSLIM

Tampil Lebih Fresh dengan Kebaya Muslim Modern & Dress Warna Peach, Cocok Buat Kondangan - Lamaran!

goodnews Channel | Rabu, 06 Feb 2019 06:00 WIB
Tampil Lebih Fresh dengan Kebaya Muslim Modern & Dress Warna Peach, Cocok Buat Kondangan - Lamaran!
caption
Kebaya merupakan salah satu baju tradisional Indonesia khas Jawa. Umumnya, kebaya hanya digunakan oleh lansia dengan sanggul, bawahan kain batik, serta model dan warna itu-itu saja. Namun, seiring dengan inovasi dibidang fashion, para designer berhasil menciptakan kebaya yang lebih fleksibel digunakan oleh siapa saja termasuk hijabers. Kebaya kembali hits dengan berbagai macam model dan warna yang lebih kekinian. Salah satu warna paling popular saat ini adalah warna peach yang menggambarkan keanggunan, kelembutan, dan membuat wajah tampak lebih fresh. Bagaimana jika warna peach diaplikasikan pada model kebaya muslim modern?

1. Kebaya Muslim Top Organza


Desaign kebaya muslim modern top organza cukup simple dengan hiasan renda. Sehingga, tidak perlu menggunakan banyak aksesoris. Model kebaya muslim ini sesuai untuk acara pesta, wisuda, dan event tertentu seperti memperingati hari Kartini. Kamu juga bisa mix and match kebaya muslim Top Organza dengan bawahan jarik tenun atau batik khas Jawa. Model hijab yang digunakan juga tidak harus rumit dengan banyak lipatan, yang lebih penting adalah pilih hijab dengan warna senada ya.
Foto: https://www.instagram.com/gaunkebayamuslim/

2. Kebaya Muslim Kutu Baru


Kebaya kutu baru khas para lansia disulap menjadi kebaya muslim kekinian dengan warna peach yang lebih fresh. Design sangat fleksibel untuk acara pesta, wisuda, dan kenaikan jabatan. Pilih bawahan jarik batik agar tidak menghilangkan nilai klasik dari model kebaya muslim 2019 ini.
Foto: https://www.instagram.com/gaunkebayamuslim/

3. Kebaya Muslim Kutu Baru yang Syari dan Kekinian


Nilai klasik sudah melekat pada model kebaya kutu baru. Namun, bukan berarti kaku dengan model jadul ala kadarnya. Kebaya kutu baru juga dapat disulap menjadi kebaya syari seperti yang digunakan oleh Dian Pelangi. Dia terlihat cantik dan elegan dalam balutan kebaya muslim modern yang syari dengan warna peach brown. Tetap klasik dengan aksen kutu baru dibagian leher.
Foto: https://www.instagram.com/gaunkebayamuslim/

4. Kebaya Muslim Model Mermaid (Putri Duyung)


Kebaya muslim ini sesuai untuk anak muda yang ingin tampil modis dan kekinian. Kamu bisa memilih bawahan rok potongan duyung/mermaid, cukup sesuaikan dengan atasannya saja. Rok ini tidak harus dari kain biasa ya, kamu juga bisa menggunakan kain tenun/jarik.
Foto: https://www.instagram.com/gaunkebayamuslim/

5. Kebaya Muslim Modern Peplum Dress


Model peplum dress juga cocok untuk kebaya muslim kekinian. Awalnya, pilih design long dress, buat beberapa layer di atasnya dengan memilih warna yang senada. Tambahkan pita ban di pinggang atau accessories lain yang kamu anggap sesuai.
                                                                                                                                             
 
Foto: https://www.instagram.com/gaunkebayamuslim/
Jika ditelusuri, cukup banyak model kebaya muslim modern dan kekinian yang bisa dijadikan inspirasi untuk dicontoh. Semua tergantung selera masing-masing. Jika kamu menyukai model kebaya modern press body ala anne avantie, pilih saja model kebaya kutu baru dengan aksen klasiknya. Atau jika ingin tampil lebih anggun, syari, dan dramatis, kutu mewah ala Dian Pelangi yang paling pas.
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id