sign up SIGN UP

MUSLIM

Tetap Nyaman di Siang Hari, Hijabers Bisa Gunakan Jilbab Adem Ini

Findia Mashith | Selasa, 29 Oct 2019 07:00 WIB
Tetap Nyaman di Siang Hari, Hijabers Bisa Gunakan Jilbab Adem Ini
caption
Cuaca terik dan panas seringkali membuat Ladies yang berhijab merasa kurang nyaman. Karena panas menyebabkan keringat berlebih yang pastinya akan sangat mengganggu. Oleh karena itu, Ladies perlu tahu bahan jilbab yang bisa kamu pakai saat cuaca panas.

Saat memilih hijab, bukan hanya masalah tampilannya saja yang Ladies cari, namun kenyamanan juga sangat diperlukan. Karena kenyamanan ini akan berpengaruh juga ke berbagai aktivitas yang Ladies jalani selama seharian penuh.

Cuaca terik dan panas seringkali membuat Ladies yang berhijab merasa kurang nyaman. Karena panas menyebabkan keringat berlebih yang pastinya akan sangat mengganggu. Oleh karena itu, Ladies perlu tahu bahan jilbab yang bisa kamu pakai saat cuaca panas dan terik seperti sekarang ini.



 


1. Katun


Foto: Istimewa

Kain ini memang sangat sering digunakan untuk berbagai jenis fashion item. Terbuat dari serat kapas alami inilah yang membuat katun sangat mudah menyerap keringat. Selain itu, katun juga memberikan sensasi dingin dan nyaman saat digunakan. Beberapa jenis katun yang biasa digunakan sebagai bahan hijab yaitu katun ima dan supernova. 

Katun Ima bertekstur halus, biasanya digunakan untuk model jilbab pashmina yang lebih cocok digunakan saat acara formal. Katun supernova juga memiliki tekstur yang sama lembutnya, namun lebih tidak tembus pandang. Sangat pas digunakan untuk tampilan casual.
 


2. Diamond


Foto: Istimewa

Salah satu kain yang sangat mudah dibentuk ya berbahan diamond ini. Memiliki tekstur yang seperti kulit jeruk, dan sedikit berpasir ini juga sangat pas digunakan saat cuaca panas.

Beberapa jenis bahan diamond seperti cerutti atau crepe memiliki tekstur lembut dan tidak panas karena seratnya memang tidak menimbulkan efek panas. Selain itu ada juga diamond italiano yang lebih tebal dan sering dipakai untuk bahan hijab segi empat karena sifatnya yang sangat mudah dibentuk.
 


3. Wollpeach


Foto: Istimewa

Biasa disebut kain wolfis atau wolvis ini termasuk salah satu jenis kain sifon, namun tidak melalui proses lining, atau pelapisan. Ini karena wollpeach sudah memiliki serat yang cukup rapat, teksturnya juga halus, ringan, tidak licin, dan tentunya tidak panas.Jadi sangat cocok digunakan untuk kondisi yang panas.
 


4. Voal


Foto: Istimewa

Jenis kain yang memang sangat sejuk dan nyaman digunakan ya voal ini. Voal ini terbuat dari bahan katun yang tipis. Bahannya yang ringan, dan seratnya yang tidak terlalu rapat membuat Ladies tidak akan gerah saat menggunakan bahan ini. Bahan ini juga bisa jadi alternatif kamu saat ingin berolahraga, karena memang voal sangat bisa menyerap keringat juga.
 


5. Hycon


Foto: Istimewa

Sebagian Ladies mungkin asing dengan jenis kain ini. Tapi sebenarnya jenis kain ini sudah banyak terjual di pasaran. Bahannya yang jatuh bisa memberikan Ladies kesan yang rapi meskipun tetap casual. Tidak licin dan sedikit tebal, jadi Ladies bisa menggunakan hijab ini tanpa perlu ciput.

 

Itu dia beberapa jenis kain untuk hijab yang sangat pas digunakan saat cuaca panas. Semua bahan itu sudah banyak kok dipasaran. Cukup cari di toko langganan Ladies, dan selamat mencoba.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id