sign up SIGN UP

MUSLIM

Tips Memakai Tunik untuk Hijabers Bertubuh Kecil Biar Kamu Tak Terlihat Makin Pendek

Yasmin Artyas | Selasa, 21 Nov 2017 09:00 WIB
Tips Memakai Tunik untuk Hijabers Bertubuh Kecil Biar Kamu Tak Terlihat Makin Pendek
caption
Memakai tunik memang butuh trik khusus, terutama untuk hijabers bertubuh pendek, agar tidak terkesan tenggelam atau gendutan. Nah, untuk kamu hijabers bertubuh pendek yang ingin memakai tunik tanpa fail, ada tips yang bisa kamu ikuti dan terapkan dalam memakai tunik muslim. Check it out!

Tunik Muslim Etnik



Tunik muslim memiliki bentuk dan ukuran yang lebih panjang dari blouse atau kemeja biasa. Bagi kamu yang bertubuh pendek, pilih tunik muslim berpotongan lurus dan memiliki corak etnik yang biasanya berbahan ringan. Tunik muslim etnik cukup membantu dalam memberi kesan tubuh tinggi. Selain itu, padukan dengan fringe jeans yang juga berpotongan lurus. Hasilnya, tubuhmu akan terlihat lebih tinggi!
Foto: https://www.instagram.com/ayuindriati/


 


Tunik Muslim Berpotongan V



Tunik muslim yang berdesain seperti kemeja memang banyak beredar di pasaran. Namun, untuk kamu khususnya yang bertubuh pendek harus pintar memilih desain kemeja tunik. Desain kemeja tunik muslim yang biasa saja bisa jadi membuatmu tampak tenggelam.

Untuk mensiasatinya, pilih kemeja tunik muslim yang memiliki potongan berbentuk v di bagian depan dan berbentuk tail atau ekor di bagian belakang. Kemudian padukan dengan skinny pants atau legging dan heels cantik agar kamu terlihat lebih tinggi.


Foto: https://www.instagram.com/nabilahatifa/


 


Padukan dengan Flare Pants



Tunik muslim yang berbentuk bell atau lonceng dengan bagian bawah sedikit mengembang mungkin membuatmu terlihat lebih lebar. Namun, kamu bisa memadukannya dengan celana yang berdesain flare dimana bagian bawahnya juga memiliki bentuk mengembang namun mengecil pada bagian paha.


Foto: https://www.instagram.com/joyagh/


 


Two Tone Tunik



Tunik muslim yang memiliki dua warna atau two tone juga cocok bagi hijabers bertubuh pendek, lho! Desainnya yang berbentuk mengembang dengan bagian atas berwarna terang dan bagian bawahnya berbentuk gelap bisa membuat tubuhmu tampak berisi namun tidak membuatmu terlihat gendut. Sebaliknya, dengan paduan celana berwarna hitam, kamu akan tampil cantik.


Foto: https://www.instagram.com/gitasav/


 


Flare Tunik



Flare tunik berdesain unik. Hampir menyerupai desain mermaid, flare tunik memiliki detail flare pada bagian bawah tunik. Jika kamu memilih flare tunik dengan warna berbeda, kamu bisa memberi kesan sedang memakai dua pakaian yang berbeda, lho! Agar tidak tenggelam dalam flare tunik, kamu bisa mensiasatinya dengan memakai lengging dan heels.


Foto: https://www.instagram.com/ameliaelle/


 


Mermaid Tunik



Outfit berdesain mermaid memang sedang digandrungi belakangan ini. Begitu juga dengan tunik muslim berbentuk mermaid ini. Walau memiliki bentuk mengembang pada bagian bawah, tunik ini tetap membuatmu langsing dan terlihat tinggi karena bagian atas yang berbentuk pas di tubuh. Dengan legging dan sneakers, kamu akan terlihat keren!


Foto: https://www.instagram.com/ameliaelle/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id