sign up SIGN UP

MUSLIM

Tutorial Hijab Pashmina Ceruti yang Mudah dan Cantik ala Indah Nada Puspita

Budi Panjaita | Senin, 27 Apr 2020 08:00 WIB
Tutorial Hijab Pashmina Ceruti yang Mudah dan Cantik ala Indah Nada Puspita
caption
Hijab pashmina ceruti memang tengah banyak digandrungi para hijabers saat ini. Hal terpenting saat pengaplikasiannya ialah trik khusus supaya terlihat rapi dan ngepas di kepala. Nah, kamu bisa contek tutorial ala hijabers cantik Indah Nada Puspita di bawah ini?

Sesuaikan Panjang Sisi Kanan dan Kiri Sesuai Selera




Foto: https://www.instagram.com/indahnadapuspita/
Tahap pertama yang harus dilakukan ialah memasangkan pashmina ceruti ke kepala. Setelah itu, sesuaikan panjang sisi kanan dan kiri sesuai dengan selera. Salah satu sisi bisa ditaruh lebih panjang ataupun sama panjang. Tergantung aksen style yang diinginkan.

Pashmina di Bagian Atas Dahi Diselipkan ke Bawah Ciput




Foto: https://www.instagram.com/indahnadapuspita/
Tahap selanjutnya ini merupakan rahasia paling inti supaya pashmina ceruti yang dipakai bisa terlihat rapi dan nempel. Nah, rahasianya ialah bagian pashmina di atas dahi diselipkan ke bawah ciput atau dengan kata lain ditilep. Dengan begini, bagian atas akan lebih stay dan jadi rapi banget.

Lipat Bagian Samping Kanan dan Kiri




Foto: https://www.instagram.com/indahnadapuspita/
Selanjutnya ialah melipat bagian samping kanan dan kiri seperti pakai scarf pada umumnya. Setelah itu, dibawa ke bawah dagu, dibetulin dan dirapihkan. Setelah itu, tinggal dikasi pentul untuk merekatkan dua bagian yang ada di bawah dagu.

Ambil Salah Satu Sisi Pashmina dan Masukkan Lewat Lobang




Foto: https://www.instagram.com/indahnadapuspita/
Berikutnya, tinggal ambil salah satu sisi pashmina kemudian seperti disilangkan dengan sisi lainnya hingga terbentuk lobang untuk memasukkan salah satu sisi. Basicly ini seperti mengikat biasa. Namun jangan lupa untuk menaruh ikatannya agak ke samping agar kelihatan lebih bagus.

Salah Satu Sisi Dibawa ke Belakang




Foto: https://www.instagram.com/indahnadapuspita/
Nah, di tahap ini, tutotial hampir finish. Tapi sebelumnya silakan ambil salah satu sisi yang sudah terbentuk ke bagian belakang. Nah, untuk hasilnya akan berbeda-beda, tergantung dengan panjang sisi kanan dan kiri yang dibuat pada awal tutorial. Bisa saja belakang lebih panjang maupun sebaliknya. Untuk sisi yang dibelakang direkatkan dengan pentul supaya rapi dan tetap nempel.
 
Nah, sekarang hijab pashmina seruti nya sudah siap nempel di kepala dengan rapi. Cocok untuk dilihat scarf maupun pashmina style biar tidak bosan. Dilihat dari kiri, kanan, depan, belakang tetap rapi. Hijab ceruti ala hijabers Indonesia ini bisa banget kamu jadikan pilihan untuk style hijab kekinian. Termasuk untuk Ramadan kali ini. selamat mencoba ya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indah Nada Puspita 💛 (@indahnadapuspita) on


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id