sign up SIGN UP

MUSLIM

Update 2021! Intip 5 Inspirasi Busana Bridesmaid Untuk Muslimah, Simpel dan Elegan

Dian Aprilia | Selasa, 23 Feb 2021 11:30 WIB
Update 2021! Intip 5 Inspirasi Busana Bridesmaid Untuk Muslimah, Simpel dan Elegan
Ilustrasi bridesmaid/ foto: pinterest.com
Jakarta -

Persiapan menuju pernikahan memang tidak sederhana, banyak sekali detail-detail yang perlu diurusi. Mulai dari dekorasi, prasmanan, busana untuk orang tua dan kerabat serta busana untuk bridesmaid. Bridesmaid biasanya dipilih dari teman atau sahabat pengantin.

Pemilihan desain dan bahan untuk busana bridesmaid juga tak jarang bikin pengantin dan teman-temannya pusing tujuh keliling. Nah daripada galau dan ragu, berikut beautynesia.id telah merangkum inspirasi busana bridesmaid untuk muslimah yang simpel dan elegan:

Model Mermaid yang Anggun

Model mermaid
Model mermaid/pinterest.com

Bagi kamu yang cenderung memiliki tubuh kurus dan langsing, model mermaid yang anggun bisa menjadi pilihan menarik. Desain mermaid ini memiliki ciri khas yang memiliki potongan pas dengan tubuh, mulai dari bagian pundak hingga paha atas. Selanjutnya di bagian kaki, kain cenderung melebar seperti halnya bentuk ekor putri duyung.

Untuk bahan yang digunakan, kamu bisa memakai kain satin, organza, dan kain tulle bergantung pada selera dan kenyamanan. Untuk bagian lengan dan perut bisa ditambah aksen ruffle agar penampilanmu terlihat semakin manis. Agar tubuh terlihat proporsional, kamu bisa melengkapi penampilanmu dengan heels favoritmu.  

Kebaya Brokat dengan Selendang

Kebaya brokat
Kebaya brokat/pinterest.com

Bagi kamu yang ingin penampilan simpel dan gak ribet, kebaya brokat, rok batik dan selendang bisa jadi pilihan menarik. Selain modelnya yang simpel, kamu juga akan lebih nyaman dan fleksibel saat memakainya.

Sebagaimana contoh di atas, kamu bisa memadu kebaya brokat warna abu-abu dengan rok batik yang hitam dengan motif yang unik. Agar penampilanmu makin kece dan spesial, kamu bisa menambahkan selendang. Kamu bisa mengenakannya dengan menaruh di salah satu sisi pundak, atau melingkarnya pada punggung dan kedua lengan.

Blouse Organza

Blouse organza
Blouse organza/pinterest.com

Bahan kain organza juga bisa jadi model baju bridesmaid yang menarik. Kainnya yang kaku membuat kamu tak perlu menyetrika dan bisa aktif bergerak tanpa khawatir baju akan lecek. Kamu bisa menambahkan detail bordiran dan pernak-pernik lucu di area dada ataupun pergelangan tangan.

Agar tetap nyaman, pilih kain katun atau satin di bagian dalam sehingga tidak bikin kamu mudah kegerahan. Bahan organza memberikan kesan penampilan yang mewah dan anggun untuk para hijabers. kamu bisa memadukannya dengan rok polos, batik ataupun kain khas daerah lainnya.

Dress Tutu dengan Cape Organza

Dress tutu
Dress tutu/pinterest.com

Bagi kamu yang tertarik mengenakan bahan kain tutu, model dress yang satu ini bisa jadi pilihan menarik. Kain tutu membuat penampilanmu terkesan anggun dan juga feminin. Kamu bisa memadukan cape dari kain organza untuk memberikan penampilan yang elegan di bagian dada.

Pita yang tersemat di samping dada akan memberikan kesan simpel dan juga anggun. Padukan dengan hijab senada, seperti warna ungu ataupun kontras tetapi dipadukan dengan warna nude. Wah, penampilanmu bakal jadi stunning dan effortless.

Kebaya Kutubaru

Kebaya kutubaru
Kebaya kutubaru/pinterest.com

Model klasik kebaya kutu baru juga masih jadi idaman dan favorit untuk para bridesmaid. Modelnya yang simpel, membuat penampilan terlihat elegan dan rapi. Kamu bisa menggunakan bahan satin, brokat, atau yang lainnya untuk jadi bahan.

Di bagian tengah dada, kamu bisa menyematkan bros besar yang cantik untuk membuat penampilanmu modis dan bersinar. Padukan dengan rok slim dari kain batik atau kain khas daerah lainnya. Terakhir padukan dengan hijab warna senda dan juga heels favoritmu.

Itulah 5 inspirasi desain busana bridesmaid elegan dan kece untuk para muslimah. Selain mempertimbangkan keindahan desainnya, sebaiknya pertimbangkan pula aspek kenyamanan, agar kamu bisa tampil maksimal di pernikahan temanmu. Selamat mencoba, ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id