sign up SIGN UP

LIFE

3 Cara Ampuh Menghadapi Teman Kantor yang Nyinyir

Jovita | Kamis, 10 Sep 2020 14:00 WIB
3 Cara Ampuh Menghadapi Teman Kantor yang Nyinyir
caption

Lingkungan kerja yang beracun atau toxic biasanya terdiri dari sistem kerja, iklim kerja, dan orang-orang di dalamnya yang selalu membuatmu merasa cemas, terganggu dan tidak nyaman. Salah satu tanda tempat kerja beracun adalah banyaknya teman kantor yang suka mengomentari dan membicarakan hal buruk tentang orang lain.

Tentu hal ini tidak boleh didiamkan. Beautynesian perlu ambil tindakan untuk menghadapi teman kantor nyinyir.

Caranya adalah seperti yang di bawah ini. Simak yuk!


1. Segera Menjauh

Jauhi Teman Kantor Nyinyir/ Foto: Pexels.com
Jauhi Teman Kantor Nyinyir/ Foto: Pexels.com

Tidak ada gunanya memiliki teman kantor nyinyir yang selalu menjatuhkanmu. Orang-orang yang selalu berperilaku negatif di tempat kerja akan memancarkan energi negatif yang bisa diserap oleh tubuhmu, jika terus berada di sekitarnya.

Dampaknya, tentu kamu akan jadi tidak bersemangat kerja, mudah tersinggung, dan jadi tidak percaya diri. Daripada terus bertahan berteman dengan mereka yang bermulut pedas, lebih baik kamu segera menjauh agar hidup jadi lebih tenang. Lagipula lebih baik sendiri daripada memiliki teman yang selalu menjatuhkan mentalmu bukan?

2. Tutup mulut mereka dengan bukti

Tutup Mulut Mereka dengan Prestasi/ Foto: Pexels.com
Tutup Mulut Mereka dengan Prestasi/ Foto: Pexels.com

Cara terbaik untuk menghadapi dan membungkam mulut nyinyir dari teman kantor adalah dengan membuktikannya. Jika mereka senang membuat dirimu sebagai lelucon di tempat kerja dan selalu menyudutkanmu seolah-olah kamu lemah dan tidak bisa apa-apa, maka bungkamlah mulut mereka dengan tunjukkan bahwa kamu mampu bekerja dengan baik.

Buktikan kepada teman kantor nyinyir itu kalau kamu bisa menaklukkan dan mengalahkan kualitas pekerjaan mereka. Tidak perlu banyak bicara untuk menghadapi tipe orang seperti ini, cukup bungkam mereka dengan prestasi.

3. Tetap rendah hati dan berbuat baik 

Berbuat Baik di Tempat Kerja/ Foto: Pexels.com
Berbuat Baik di Tempat Kerja/ Foto: Pexels.com

Biasanya teman kantor nyinyir memiliki tujuan untuk menjatuhkan orang lain, bisa jadi dia sebenarnya iri padamu sehingga menghasut orang sekitar untuk membenci dan mengucilkanmu. Tidak perlu takut jika Beautynesian saat ini menghadapi situasi buruk tersebut.

Kamu hanya perlu menjadi diri sendiri apa adanya, tetap bersikap rendah hati dan berbuat baik kepada orang-orang di tempat kerja. Lambat laun, lingkunganmu akan menyadari siapa yang bisa dipercaya dan siapa yang tidak. Hal ini adalah cara yang paling ampuh untuk menghadapi mereka yang suka nyinyir padamu.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id