sign up SIGN UP

4 Cara Cepat Hilangkan Noda Kuning di Celana Dalam Akibat Keputihan

Soffya Ranti | Senin, 04 Jan 2021 17:30 WIB
4 Cara Cepat Hilangkan Noda Kuning di Celana Dalam Akibat Keputihan
caption
Jakarta -

Mayoritas wanita mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya keputihan. Keputihan merupakan kondisi ketika lendir atau cairan keluar dari vagina. Nah lendir tersebut biasanya tak sengaja akan menempel pada area celana dalam kita.

Jika terlambat untuk dibersihkan, lendir atau cairan tersebut akan mudah menjadi flek yang biasanya akan berwarna kuning. Noda kuning inilah yang cukup sulit untuk dihilangkan. Pasti beberapa Ladies sering merasakannya kan susahnya menghilangkan noda kuning tersebut.

Maka dari itu, Ladies wajib tahu berikut ini akan dijelaskan 4 cara menghilangkan noda kuning pada celana dalam.

Pakai Baking Soda

Cara Menghilangkan Noda Kuning Pada Celana Dalam dengan menggunakan baking soda/Freepik.com
Baking Soda/Freepik.com

Cobalah dengan menggunakan salah satu bahan pembuat kue berikut ini yaitu baking soda. Pertama-tama rendamlah celana dalam dengan air dingin kemudian bubuhkan baking soda pada area noda kuning celana dalam dan kemudian gosoklah dengan menggunakan sikat gigi bekas. Setelah itu cucilah celana dalam menggunakan detergen dan air bersih.

Rendam Air Dingin

Cara Menghilangkan Noda Kuning Pada Celana Dalam dengan rendam air dingin/Freepik.com
Rendam Air Dingin/Freepik.com

Cara yang paling mudah adalah dengan merendam celana dalam dengan air dingin. Campurkanlah air dingin menggunakan detergen sedikit dan rendamlah celana dalam beberapa menit. Kemudian kuceklah sampai noda kuning hilang. Air dingin ya Ladies, jangan menggunakan air hangat yang justru akan semakin susah menghilangkannya.

Bubuhkan Garam

Cara Menghilangkan Noda Kuning Pada Celana Dalam dengan Bubuhkan Garam/Freepik.com
Garam/Freepik.com

Selain menggunakan baking soda, kamu bisa gunakan garam untuk menghilangkan noda kuning pada celana dalam. Oleskan garam pada noda kuning kemudian gosok menggunakan sikat gigi bekas dan diamkan beberapa menit. Noda kuning akan cepat menghilang.

Rendam dengan Air Beras

Cara Menghilangkan Noda Kuning di Celana Dalam dengan Air Beras/Freepik.com
Rendam dengan Air Beras/Freepik.com

Eits Ladies, jika kamu sedang mencuci beras, sisihkan airnya yang dapat berguna untuk menghilangkan noda kuning pada celana dalam. Caranya cukup mudah, sama seperti cara-cara sebelumnya yaitu dengan merendam celana dalam yang bernoda kuning dengan air bekas cucian beras selama beberapa menit. Setelah itu kucek atau gosok celana dalam dengan sikat gigi bekas.

Nah itulah beberapa cara untuk menghilangkan noda kuning yang membandel pada celana dalam ya Ladies. Ada beberapa cara untuk mencegah noda kuning yang menempel pada celana dalam yaitu dengan menggunakan Pantyliner. Pantyliner berfungsi mencegah lendir keputihan atau noda urin menempel dan membekas pada celana dalam.  

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id