sign up SIGN UP

4 Cerita Wattpad Sad Ending Ini Bakal Bikin Kamu Banjir Air Mata, Buru-buru Siapin Stok Tisu!

Zeyra Haya | Kamis, 26 Aug 2021 14:00 WIB
4 Cerita Wattpad Sad Ending Ini Bakal Bikin Kamu Banjir Air Mata, Buru-buru Siapin Stok Tisu!
caption

Membaca novel online bisa menjadi pilihan bagi kamu yang tidak suka membaca cerita dalam bentuk buku. Kini, membaca novel atau cerita online dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi Wattpad.

Berbagai genre cerita yang menarik dapat kita temukan dalam Wattpad. Mulai dari tema romansa, thriller, fantasi, fanfiction hingga melodrama atau dikenal dengan genre angst. Cerita bergenre angst cenderung mengandung konflik yang pelik dan alur yang menyedihkan. Tak jarang pula cerita ini berakhir tidak bahagia atau sad ending.

Namun siapa sangka, cerita sad ending kini digemari banyak pembaca karena dianggap lebih memiliki arti yang mendalam. Selain itu, cerita ini kerap dianggap sangat relate dengan kehidupan nyata sehingga pembaca akan tertarik untuk membaca lebih dan terhanyut dalam cerita.

Beauties, siapkan tissue mu. Berikut adalah 4 rekomendasi cerita Wattpad sad ending yang bisa bikin kamu banjir air mata dan baper kronis.

1. I Am Your Sad Ending

I Am Your Sad Ending/Foto: wattpad.com/Micheltomm
(I Am Your Sad Ending/Foto: wattpad.com/Micheltomm)

Rekomendasi cerita Wattpad sad ending yang pertama adalah I Am Your Sad Ending. Sesuai dengan judulnya, cerita karya penulis Micheltomm ini nyatanya benar-benar berakhir menyedihkan. Cerita ini mengisahkan tentang seorang gadis anti sosial bernama Vanessa Stewart, yang memiliki trauma di masa kecil hingga membuatnya tumbuh menjadi seorang yang dingin, tertutup dan misterius.

Hingga suatu ketika ia bertemu laki-laki bernama Zack Bryant yang berhasil mewarnai hidupnya. Namun sekali lagi takdir tidak membiarkan Vanessa bahagia begitu saja. Cerita dengan alur menarik ini sukses menarik perhatian lebih dari tiga ratus ribu orang. Selain alurnya yang menarik, cerita ini juga dikemas secara apik dan ringkas sehingga kamu tidak perlu khawatir akan bosan saat membacanya.

2. Memori

Memori/Foto: wattpad.com/Sirhayani
(Memori/Foto: wattpad.com/Sirhayani)

Masih dengan tema sad ending, memori merupakan satu cerita karya penulis Sirhayani yang dikenal berkat cerita bersambungnya yakni Sandi's Style dan Safa's Story. Bak mengulang kesuksesan, Sirhayani kembali menciptakan karya apik melalui book Memori yang mana telah dibaca oleh lima belas juta orang.

Memori menceritakan tentang kisah Amanda Putri dan Athaya Fahreza yang berteman sejak mereka kecil. Kemudian mereka dipertemukan kembali saat mereka telah beranjak remaja tepatnya saat  SMA. Seiring waktu, pertemanan mereka lambat laun berubah menjadi rasa saling suka. Tapi siapa sangka, kisah mereka tak seindah yang lain. Berbagai quotes di dalam cerita ini dijamin bikin kamu baper kronis.

"jika aku tidak diciptakan untukmu, lantas mengapa hatiku mengatakan sebaliknya?" - Athaya Fahreza, Memori.

3. Unfriend

Unfriend/Foto: wattpad.com/nonabinar
(Unfriend/Foto: wattpad.com/nonabinar)

Unfriend adalah satu dari banyaknya cerita fanfiction yang ada di Wattpad. Namun tidak perlu khawatir, meskipun menggunakan nama artis sebagai karakter, cerita ini tetap dikemas dari sudut pandang lokal.

Unfriend menceritakan tentang Kim Doyoung, siswa baru yang tidak disukai oleh satu kelasnya yang kemudian berteman dengan Rachel, siswi yang terkenal social butterfly. Tak semulus kisah cinta remaja SMA lainnya, kisah Doyoung dan Rachel nyatanya dipenuhi konflik dan intrik.

Dari cerita ini, kamu bisa mendapatkan nilai-nilai moral kehidupan seperti belajar memaafkan, belajar mengikhlaskan dan kesetiaan. Buat kamu yang tertarik baca cerita ini, siap-siap perasaan kamu akan dibawa seperti naik roller coaster oleh alur ceritanya.

4. Dear Haruto

Dear Haruto/Foto: wattpad.com/nonabinar
(Dear Haruto/Foto: wattpad.com/nonabinar)

Satu lagi cerita fanfiction dari Wattpad sekaligus rekomendasi cerita Wattpad sad ending yang terakhir adalah Dear Haruto. Masih dengan penulis yang sama dengan Unfriend yaitu Nonabinar, cerita ini mengisahkan perjuangan seorang laki-laki bernama Haruto yang memperjuangkan cintanya untuk sang pujaan hati, Hanna.

Sayangnya Hanna terlambat memahami ketulusan Haruto hingga akhirnya bukan kebahagiaan yang diperoleh, melainkan hanya luka dan penyesalan. Berkat alur ceritanya yang menarik, cerita yang telah dibaca oleh seratus lima puluh ribu orang ini akan segera diterbitkan. Tapi nggak usah khawatir karena cerita aslinya masih bisa kamu akses melalui aplikasi Wattpad.

Itulah 4 rekomendasi cerita Wattpad sad ending yang dijamin bakal bikin kamu baper dan menghabiskan tisu. Gimana Beauties, tertarik membacanya?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id