sign up SIGN UP

LIFE

4 Rekomendasi Hampers Murah nan Sehat untuk Lebaran 2021

tjitradewi | Selasa, 27 Apr 2021 15:00 WIB
4 Rekomendasi Hampers Murah nan Sehat untuk Lebaran 2021
caption

Tak terasa kita telah melalui setengah bulan Ramadan. Hal ini berarti Hari Raya Idul Fitri akan semakin dekat. Biasanya kita melakukan salat Ied dan silaturahim di hari kemenangan itu. Namun, pandemi membuat gerak amat terbatas. 

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan video call kepada sanak saudara maupun kerabat dekat saat Idul Fitri. Selain itu untuk tetap mempererat silaturahim walaupun tidak bertatap muka, kalian bisa lho mengirimkan parcel atau hampers kepada orang-orang kesayanganmu.

Mengirim kue kering mungkin sudah biasa dan tentu memiliki risiko kesehatan, karena kue kering termasuk makanan tinggi kalori, gula, dan kolesterol. Sebagai gantinya, kamu bisa mengirim hampers sehat dan juga murah lho. Penasaran apa saja? Yuk simak selengkapnya!

1. Cold Pressed Juice

Cold pressed juice
Cold pressed juice (Instagram.com/al.frescor)

Beberapa toko yang menjual cold pressed juice biasanya akan membuat paket hampers menjelang atau saat Idul Fitri. Cold pressed juice menjadi pilihan sehat, praktis, dan menyegarkan. Harganya sendiri berkisar di angka Rp100.000 hingga Rp200.000, tergantung dari jenis dan volume yang kamu pilih.

2. Jamu

Jamu
Jamu (Instagram.com/healthherbs_)

Semenjak pandemi, beberapa orang berinisiatif untuk berjualan jamu literan dan tentunya dengan varian dan harga yang beragam. Kunyit asam atau jahe bisa menjadi pilihan tepat untuk dijadikan hampers karena dua bahan ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, pastinya pasca kita makan makanan berlemak saat Idul Fitri, seperti opor ayam dan kue kering. Hampers jamu sendiri dibanderol mulai harga Rp45.000 sampai Rp135.000.

3. Wedang Uwuh

Wedang uwuh
Wedang uwuh (Instagram.con/akukita.kartalog_)

Tak berbeda jauh dari jamu, wedang uwuh juga berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Minuman seduh dari rempah kering ini berisi jahe, cengkeh, bunga lawang, serutan kayu secang, serai, daun pala kering, dan gula batu. Kamu bisa mendapatkan hampers ini mulai dari harga Rp 35.000 saja!

4. Sayur dan Buah-Buahan

Hampers sayuran
Hampers sayuran (Instagram.com/semaihijau)

Jika orang yang kamu tuju sebagai penerima hampers merupakan orang yang menerapkan pola hidup sehat, mereka pasti akan dengan senang menerima hampers berupa sayuran maupun buah-buahan. Salah satu penyedia layanan hampers sayuran, memilih sayuran seperti bayam, romaine, butterhead, pakcoy, dan caisim sebagian isinya. Harganya pun tak sampai Rp100.000 lho!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id