sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Artis yang Berbisnis Mukena di Bulan Ramadan

Ersa Monica | Jumat, 23 Apr 2021 16:30 WIB
5 Artis yang Berbisnis Mukena di Bulan Ramadan
caption
Jakarta -

Di bulan Ramadan, para muslimah banyak yang membeli mukena untuk digunakan beribadah di bulan yang suci ini. Tidak hanya digunakan selama bulan Ramadan, sebagian dari mereka membeli mukena untuk digunakan saat hari raya Idul Fitri. Beberapa artis memanfaatkan waktu ini dengan menjual produk mukena. Berbagai model mukena ditawarkan para artis tersebut. Berikut daftar artis yang menjual mukena di bulan Ramadan.

Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar

Mukena Zashi.id/instagram.com/zashi.id
Mukena Zashi.id/instagram.com/zashi.id

Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar menjual mukena dengan brand Zashi.id. Sebenarnya brand fashion milik kakak beradik ini tidak hanya menjual mukena, namun khusus bulan Ramadan brand ini mengeluarkan produk mukena. Mukena yang mereka jual merupakan bagian dari produk “Sururi Ramadhan & Raya Series” yang terdiri dari mukena, sajadah, dan Alquran. Mukena ini dapat dibeli secara terpisah dengan nama produk “Syaima Prayer Set” yang di dalamnya terdapat mukena, sajadah, dan pouch.

Memiliki bahan Silk Aluna yang halus dan lembut, mukena dengan motif eksklusif ini dapat dibeli seharga Rp 799.000.

Amanda Manopo

Mukena Amanda Manopo/instagram.com/amandamanopomukena
Mukena Amanda Manopo/instagram.com/amandamanopomukena

Tahun ini merupakan tahun pertama Amanda Manopo menjalankan bisnis mukena. Sesuai dengan nama aslinya, brand mukena miliknya diberi nama Mukena Amanda Manopo. Mukena yang ia jual berbahan Royal Premium Soft Silky yang adem, sejuk, dan lembut ketika digunakan. Di mukena itu terdapat tambahan premium tulle lace yang lembut dan ringan. Tak hanya itu, setiap orang yang membeli mukena akan mendapatkan alas sujud atau sajadah. Kemasannya yang mewah dan elegan membuat mukena ini dapat dijadikan hampers juga, lho! Produk ini dibanderol seharga Rp. 1.399.000.

Nagita Slavina

Mukena Nagita Slavina/instagram.com/nagitaslavinamukena
Mukena Nagita Slavina/instagram.com/nagitaslavinamukena

Sama seperti brand mukena milik Amanda Manopo, brand mukena milik Nagita Slavina diberi nama sesuai dengan nama asli pemiliknya, yakni Mukena Nagita Slavina. Nagita Slavina memang sudah cukup lama menjual produk mukena, namun pada bulan Ramadan kali ini ia kembali mengeluarkan mukena dengan berbagai pilihan motif yang cantik.

Mukena yang ia jual berbahan Korean Viscose yang sejuk, adem, dan memiliki daya serap tinggi. Untuk mendapatkan produk terbaru dari Mukena Nagita Slavina, kita perlu merogoh kocek sebanyak Rp 1.500.000.

Zaskia Adya Mecca

Mukena Meccanism/instagram.com/meccanismindonesia
Mukena Meccanism/instagram.com/meccanismindonesia

Zaskia Adya Mecca memiliki brand fashion muslimah yang sudah cukup terkenal bernama Meccanism. Di bulan Ramadan kali ini, Meccanism menjual produk mukena. Mukena tersebut berupa mukena travel yang dijual tanpa sajadah. Pada bagian bawah mukena, terdapat saku yang dapat dijadikan tas untuk menyimpan mukenanya. Produk dari Meccanism ini berbahan Silky yang dapat dibeli dengan harga Rp 299.900.

Ivan Gunawan

Mukena Mandjha Ivan Gunawan/instagram.com/mandjha.ivangunawan
Mukena Mandjha Ivan Gunawan/instagram.com/mandjha.ivangunawan

Desainer ternama Ivan Gunawan pada bulan Ramadan ini mengeluarkan produk mukena di brand fashion miliknya, Hijab Mandjha Ivan Gunawan. Hingga saat ini sudah ada 4 jenis mukena yang dirilis oleh Mandjha Ivan Gunawan di website resminya. Mukena yang didesain langsung oleh Ivan Gunawan ini menggunakan bahan Soft Touch Fabric yang shiny (bercahaya), jatuh, tidak mudah kusut, dan tidak menerawang. Keempat jenis mukena tersebut dibanderol mulai harga Rp 999.000 hingga Rp 1.499.000.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id